Career Day

399 114 1
                                    

Ini udah jam 10, waktunya istirahat pertama yang sekarang lagi dipake buat acara career day. Semua murid kelas 12, dan juga gua yang termasuk tentunya berdiri ngebaris dilapangan perkelas kayak waktu upacara bendera buat ngedengerin apa aja yang bakalan diomongin sama pak Jongin yang daritadi udah berdiri didepan barisan kelas gua sambil megangin gulungan kertas sekalian nyuruh anak-anak yang baru aja dateng ke lapangan itu buat langsung baris rapi ngikutin barisan yang udah ada didepannya.

"Perhatian anak-anak, dengan kesempatan ini bapak ditunjuk menjadi guru pembimbing acara career day untuk kelas kalian. Sebelumnya bapak akan melihat daftar kehadiran kalian terlebih dahulu dan kemudian menjelaskan tentang sistem penjalanan acara career day hari ini."

"Oke dimulai dari yang absen pertama..."

Satu persatu anak kelas udah diabsen sama pak Jongin sampe akhirnya mereka semua langsung diem waktu pak Jongin nanyain tentang Jungkook yang hari ini gak ada dilapangan.

"Jeon Jungkook? Kemana anak itu?" Tanya pak Jongin. "Emm kalo Jeon Jungkook tidak ada, lalu bagaimana dengan Park Jimin dan Kim Taehyung?"

"Hadir pak." Gua sama anak-anak kelas langsung pada ngebalik kebelakang waktu ngedenger sautan omongan dari pertanyaannya pak Jongin tadi. Waktu ngebalik, mata gua langsung nemuin Jimin sama Taehyung yang baru aja dateng dan langsung nyesuain barisan dibelakang, tapi enggak sama Jungkook.

"Ohh kalian berdua hadir? Bagus. Tapi kemana Jeon Jungkook?" Jimin diem terus langsung natap Taehyung bingung waktu ditanyain soal Jungkook sama pak Jongin. "Emm sebenernya, kalo ditanya soal itu saya juga gak tau pak, udah 2 hari ini Jungkook gak bisa dihubungin."

"Kalian udah cek ke rumahnya?"

"Belum pak, saya lagi sibuk tapi rencananya besok saya mau mampir kerumahnya sekalian main barengan sama Taehyung." Jawab Jimin.

"Kalo kalian nanti datang kerumahnya Jungkook, tolong sampaikan ini sudah 2 hari semenjak dia gak masuk sekolah, kalo sampai 3 hari atau tepatnya dihari senin depan dia gak masuk sekolah juga, antarkan surat peringatannya langsung."

Jimin sama Taehyung ngangguk dan seudahnya pak Jongin langsung balik lagi fokus ke hal yang bakalan dia omongin seudah ngebuka gulungan kertas yang udah dia pegang daritadi.

"Baik anak-anak mari kita lanjutkan, jadi acara career day hari ini akan berlangsung dari pukul 10.30 sekarang sampai pukul 2 nanti mengerti?"

Anak-anak kelas pada ngangguk sambil ngeliat kearah jamnya mau itu jam tangan atau jam digital yang ada dihapenya masing-masing.

"Dan sekarang, kalian sudah bisa melihatkan dibelakang sana sudah berdiri banyak sekali stand universitas yang akan kalian kunjungi? Nah, dari banyaknya stand universitas tersebut kalian bisa bebas untuk pergi dengan siapapun, mau itu pergi bersama dengan teman sekelas, teman dekat, teman dari kelas tetangga, ataupun pacar tapi tidak ada acara gandengan tangan atau nanti akan saya masukkan kedalam poin, dan kalian juga bisa mendatangi stand mana saja yang kalian mau kunjungi, tapi saya harap kalian tetap tertib dalam artian tidak ricuh karena ini juga bukan acara pembagian sembako, ingat itu!"

"Ya mungkin sekian yang bisa bapak sampaikan untuk sistem penjalanan acara career day hari ini, dan silahkan kunjungi stand universitas yang kalian mau. Jika ada yang dibutuhkan atau ada yang ingin bertanya, datangi saja bapak langsung diruang tunggu guru yang ada disebelah sana."

enemy I jeon jungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang