getuk idolaku

1K 184 30
                                    






















•••




dari dulu jinyoung itu kalo suasana hati lagi bete pasti bawa mobil, kemanapun termasuk sekolah. dan karena pagi masih dalam keadaan tengkar, maka pulang sekolahnya kursi disamping kemudi udah gak kosong melompong lagi kaya hampir satu minggu ini.

udah gak sepi lagi, udah ada jihoon duduk anteng disebelah sembari bersenandung merdu mengikuti musik radio. gak merdu juga sih, ya namanya cinta; tai ayam aja rasa alpuket. gimana jihoon yang udah seindah ini?





yaduuuu bucin pls malu ama pala




"young, kamu akhir-akhir ini gak diapart ya?"


"bibi kim punya temen baru ternyata"


"ih, abis kalo gak sama bibi aku tanya siapa lagi keadaan kamu!"


"hadehh, nge gas aja si cantik" begitu jawab jinyoung, dengan jari genit mencolek dagu jihoon. "aku temenin mommy, si anjing lagi ke rumah istri barunya"


"young..."


"dia cocok dipanggil itu, sayang"


"tapi tetep gak pantes didenger lho, mau gimanapun daddy kamuㅡ"


"belum 1x24 jam, kamu mancing lagi?"




jihoon milih menghela nafas, alih-alih berakhir tengkar lagi, jihoon lebih baik menelan semua yang ingin dikatakan. beralih mendekat, mengaitkan lengannya dan bersandar dibahu si ganteng. "maaf deh, selagi kamu pernah janji untuk maafin daddy kamu sewaktu-waktu, akuㅡ"



"gak sekarang"



cup



"iya gak sekarang..."


lama diperjalanan, lama pula jihoon bersandar nyaman dibahu sempit itu, sembari sedikit main-main sama si pacar. terlampau tenang menikmati benda kenyal dipermukaan, juga saliva yang terus bekerja dalam hisapan.

tentu bae jinyoung penyebabnya, dan jihoon sebagai yang bertugas mencubit pinggang si pacara supaya suara rusuh klakson kendaraan belakang tidak merusak telinga keduanya. aduh hormon pak


sembari mengusap noda saliva disudut bibir jihoon, jinyoung berucap. "kerumah atau pulang?"




"hmm, sebentar sebantar.. coba deh nanti didepan pengkolan sana, kamu belok kanan."



"mau kemana?"




"coba duluuu nanti juga tau."




dengan itu jinyoung menuruti segala intruksi jihoon, yang ternyata berhenti di salah satu kios besar berderet dimana masing-masing slot berisi makanan siap saji.

bukan itu yang menjadi fokus, tepat disamping kios, dengam gerobak kecil berwarna hijau, jihoon mengarahkan jinyoung untuk melihat kesana, dan binar bahagia terpampang nyata.



"NDUT ITU GETUK PAK GONO!!"


dengan begitu antusias jinyoung membuka pintu mobilㅡsetelah dirasa mobil aman tanpa mengganggu jalan. menghampiri tukang getuk si kakek tua yang sudah lama jinyoung cari sejak kepergiannya dari sekolah.

dulu sempet dagang di sekolah, kalo gak salah pas awal-awal jinyoung MOS. sekitar sebulan berjalan, penjual getuk yang akrab dipanggil pak Gono itu pergi dengan alasanㅡkatanya, gak sanggup bayar uang sewa.

jinyoung dengernya sedih dong, itukan satu-satunya tempat nongkrong jinyoung kalo lagi suntuk di sekolah, sembari nyemilin makanan favorit khas jawa timur dan ditemani wejangan dari pak Gono selaku yang hidup lebih lama. makanya pas liat lagi bisa nampak sebahagia itu, rasanya kayaㅡketika lo suka sesuatu dan penjualnya itu asik banget like a person who gives you comfortable and which is lo lagi butuh-butuhnya, yakin nih pasti reaksinya gajauh beda sama jinyoung.






lalu jihoon hanya sebagai penikmat wajah gembira jinyoung dari balik kaca mobil, terkekeh sesekali saat dengan ricuh jinyoung memeluk tubuh ramping pak Gono.

omong-omong getuk pak Gono, jihoon ketemu beliau pas gak sengaja nemenin tetangganyaㅡkak jungwoo, nyari makan malem-malem. katanya ada kios tempat makan enak tapi tempatnya gak rame, strategi pemasarannya kurang jelih makanya tempatnya sepi padahal makanannya enak-enak banget.

nah disitu deh jihoon ngeliat, lagi gak jualan sih, lagi nongkrong digubuk gitu bareng warga lain. terus besokanya jihoon cek pake mobil ditemenin abang sepupuㅡwoojin, siang menjelang sore. eh ada ternyata! masih jualan cuy, gerobakanya jug gak berubah.

sayang aja posisinya lagi tengkar waktu itu, jadi jihoon undur terus berita membahagiakan ini.




lalu suara pintu kebuka serta wajah sumringah yang juga belom pudar, menarik seluruh atensi jihoon. happy vibesnya telak nular ke jihoon.


"giㅡ"


"seneng ndut makasih ya!" jinyoung meletakkan satu kantong plastik berisi makanan kotak warna-warni diatas paha, lalu menyalakan mesin mobil untuk kembali melaju menuju rumahnya, sebelum tadi sempat say bye dulu sama pak Gono ditepi jalan.

"ternyata doi bukan gamampu ndut, anaknya meninggal, cucunya jadi gak ada yang ngawas. ternyata, jalan kesana sedikit ada sd, mau jualan disana doi tadinya, tapi dilarang satpam. makanya dia mantau disitu. hah, jadi kangen ndut diceramahin pak Gono, apa lagi dulu; kamu tauga, hyunjin pernah dikeplak sekali pake getuk gara-gara ngomong kasar! terus jeno pernah diomelin pake bahasa jawa gara-gara kaset lagu jawa punya pak Gono diganti kaset-kaset EDM wkkwkwkwkkwkw aduh kangen!"


dan disana, didalam mobil menuju kediaman keluarga bae, hanya ada jihoon yang mendengarkan dengan raut geli, dan jinyoung bagian bernostalgia sembari menggigit makanan favoritnya.



ini bukti bahagia gaharus poppo-poppoan
ok :)))







•••

asik mau puasa :3
cie

love o'clock +deepwinkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang