Hay readers, ini adalah project Ramadan aku. Cerita yang satu di pending dulu ya hehehe. Terimakasih untuk yang mau membaca apalagi nge vote, pahala deh wkwkwkkwk
Dari project ini author mau bikin cerita yang ada nuansa islami nya. Semoga berhasil dan bermanfaat. Amin🙏
"mang ucup, bakso nya sekilo mang" ucap udin setelah pulang sekolah.
Mendengar ucapan anak labil di depannya itu membuatnya melongo.
"hah? Sekilo den?" tanya mang ucup abang tukang bakso yang selalu nangkir di depan gerbang SMA Garuda.
"iyah abang ucup yang gantengnya ngalahin Brad Pitt" ucap udin.
Mendengar hinaan itu membuat mang ucup melengos tak suka.
"gak usah hina gitu den. Mamang tahu kok kalo Mamang jeleknya minta ampun. Udah gosong item, cungkring, giginya jontor ke depan juga. Gak usah di katain juga kali den " ucap mang ucup bersungut sungut.
Mendengar hal itu membuat udin jadi salah tingkah karena bukan itu maksudnya dia tadi.
" yah mang, astagfirullah mang. Istigfar mang, Thomas kan gak maksud gitu mang. Harus nya mang bersyukur dapat kesempatan berbuat kebaikan" katanya.
"maksudnya den apa?" tanya mang ucup gak paham.
"ya kan kalo ada cewek lihat Mamang jadi istighfar mang, dengan begitu Mamang dapat pahala deh sudah membuat mereka ingat Allah" jawab udin tanpa dosa yang semakin membuat mang ucup mangkel.
"sono deh, beli bakso di luaran sono. Gak usah ke sini!" damprat mang ucup.
"yaelah mang, cuma gitu aja ngambek. Lagian kalo gak ada Thomas bakso nya mang ucup sepi" ucap udin kepedean.
"heh, rezeki itu di atur sama Allah, jadi Mamang gak takut juga kalo sepi. Kalo memang bukan rezekinya juga gak pa pa. Allah maha adil kok. Dengan tampang Mamang yang paspasan gini Mamang bisa buat bakso yang paling enak lah situ ganteng tapi gak bisa ngapa ngapain" ledek mang ucup.
"mang udah ya, hayati lelah mang" ujar udin memelas.
"bakso nya mang, pumpung belum puasa" ujar udin memohon.
"ya deh iya, mamang buatin, jadi sekilo den?" tanyanya dan berhasil membuat udin melongo.
"ha? Sekilo? Emang ada beli bakso takarannya sekilo?" kata udin.
"lah tadi aden bilang sekilo" jawab mang ucup polos.
"aduh mang, udah deh jangan ngajak becanda. Nih cacing minta di isi" jawab udin sambil mengelus perutnya.
"iya iya" jawab mang ucup sambil terkekeh karena menggodanya tadi. Kemudian mang ucup segera membuat pesanannya.
"nih den" katanya sambil menyodorkan semangkok bakso yang langsung di santap oleh udin.
"duh deh, pelan pelan napa!" kata mang ucup mewanti wanti udin.
"uuuuhh.. Ini enak mang" katanya dengan mulut penuh bakso.
"mang, bakso nya ya kaya biasanya" sela suara perempuan yang langsung membuat udin cengo.
"eh neng Putri, siap neng" ujar mang ucup.
"aku juga ya mang" kata Salah satu temannya.
"siap siap" kata mang ucup bahagia.
"tuh kan mang, kalo Thomas yang beli pasti rame tuh" kata udin kepedean setelah menelan baksonya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Santri Kepleset
Teen FictionAku pernah berjalan di atas bumi yang membawa ku ke dalam jurang kehidupan. Liku likunya membuat ku takut untuk terus ke depan. Lalu hidup untuk apa jika aku harus menyerah di tempat? Bukan kah hidup mengajarkan perjuangan? Maka, sama hal nya den...