Ngantuk saat baca ayat Al-Qur'an

212 18 0
                                    

War melawan hawa nafsu 3: Ngantuk saat baca ayat Al-Qur'an [Avengers Fanfiction]

"Hoaam." Peter Parker menguap begitu keras hingga perhatian para anggota Avengers lain tertuju padanya.

"Kenapa, Peter? Masih anemia?" canda Dr. Banner.

Peter pun menghembuskan napas berat. "Kenapa aku selalu mengantuk saat membaca ayat Al-Qur'an? Apa yang salah denganku?"

"Penyebab ngantukmu apa, Nak?" tanya Tony Stark.

Peter menggeleng. "Nggak tahu, Sir."

"Kamu ngantuk hanya saat membaca ayat Al-Qur'an saja atau juga ngantuk pada kegiatan yang lain?" tanya Dr. Banner.

Awalnya Peter ragu untuk menjawab. Namun, akhirnya ia berterus-terang. "Sepertinya hanya saat membaca ayat saja, Dr."

Dr. Banner menjentikkan jarinya. "Hatimu yang bermasalah."

Peter mengerutkan kening pertanda tak paham.

"Bersihkan hati, jernihkan pikiran. Dari penjelasan ustad yang pernah kubaca, jika kamu selalu ngantuk saat kembaca ayat-ayat Allah, tapi tak ngantuk saat melakukan hal yang lain, hatimu lah yang bermasalah. Jadi, solusinya ya perbaiki hatimu, Peter," ucap Dr. Banner seraya menepuk pundak Peter.

Peter pun terdiam sejenak. Perkataan Dr. Banner memang benar adanya. Doctor strange yang berada di sebelah Peter menyahut, "Lebih baik sekarang kamu berwudhu. Lalu bersihkan hati dan jernihkan pikiran, memohon kepada Allah agar dimudahkan saat membaca Al-Qur'an."

Peter mengangguk. "Oke, Sir."

*Tamat*

[Kenapa selama ini selalu mengantuk saat mengaji sedangkan hal yang lain malah santai saja? Yuk, perbaiki hati :)] #selfreminder

[Niau, P230518]

#Day7
#RamadhanBerkisah
#PenaJuara

Coretan KecilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang