11

197 8 1
                                    

"Enak aja kalian, kalian pikir ibu bakalan bebasin kalian gitu aja, lari 30 putaran di lapangan basket sekarang juga" tihta Bu Lina

"Hah" mereka berempat menganga.

"Bu ini hukuman kok kayak mau bunuh kami" protes Clara.

"Bu 5 kali putaran aja ya, sedangkan 5 kali putaran aja Bu kami nggak sanggup apalagi 30 kali putaran, bakalan mati kita Bu" protes Andrea

"Nggak usah banyak protes, cepat kalian ke lapangan" Andrea dan ketiga temannya keluar dari kelas itu dan langsung menuju lapangan basket

"Dan kamu Iqbaal, kamu kan udah pintar di pelajaran ini, jadi kamu yang awasi mereka" lanjut Bu Lina

Iqbaal berdecak sebal kenapa juga harus dia, kan bisa yang lain.

"Kenapa harus saya Bu?" Tanya Iqbaal.

"Kenapa emang kamu nggak mau atau kamu mau lari bareng mereka?"

Iqbaal dengan sangat terpaksa pergi menyusul Andrea dan teman-temannya kelapangan.

**

"Cepat, lemes bangat, kalian pikir gue di sini cuma mau ngawasin kalian apa?" Ucap Iqbaal.

"Sadeeeees, Lo pikir juga kita mau Lo awasin, dan kita nggak minta Lo awasin" ucap Andrea.

"Lo pikir ini keinginan gue hah?"

"Kalo nggak mau silahkan pergi"

"Ck, emang nyusahin, cuma tau bikin masalah Mulu, dasar"

"Emangnya kenapa hah? Serah kita dong mau nyari masalah kek bukan urusan lo, lagian kalo kita nggak nyari masalah guru BK nggak ad kerjaan, masa makan gaji buta enak aja"

Berdebat dengan Andrea tidak akan ada abisnya lebih baik dia diam saja.

"Ayo guys ke kantin capek gue" ajak Andrea.

Mereka bertiga pun menyetujui ajakan Andrea. Saat mereka ingin pergi Iqbaal menahan mereka.

"Enak aja main pergi-pergi aja, baru juga 2 kali putaran, Masi sisa 28 kali putaran"

Andrea tidak habis pikir dengan Iqbaal segitu benci kah Iqbaal pada mereka?.

"Kalo mau bunuh kita itu bunuh aja langsung" ucap Andrea.

"Lo pikir kita bakalan dengerin kata-kata lo" lanjut Andrea

Andrea dan 3 sahabatnya pun langsung pergi meninggalkan Iqbaal.

**

"Eh guys gue punya berita ini" Sisi berjalan menghampiri ketiga sahabatnya.

"Lo pada tau kakel yang namanya Ciko nggak?" Tanya Sisi.

" Nggak" singkat padat dan jelas itulah yang di ucapkan Andrea.

"Duh pada kudet, gue juga baru tau sih"

"Emangnya ada apa dengan dia?" Tanya Clara

"Dia itu baru selesai dari masa skorsingnya, jadi deh dia masuk lagi, dan Lo semua harus tau dia itu salah satu cogan di sekolah kita"

ANDREATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang