FRANS SEAN
Aku adalah utara. Kamu adalah selatan. Kita adalah dua kutub yang berbeda. Tapi dari perbedaan itu kamu bisa menarikku agar menyatu denganmu.
"Oke, sekarang di antara kita yang jomblo cuma Frans doang." Jose memulai diskusi gaje mereka di atap sekolah.
"Enak aja lo bilang gue jomblo. Gue gak jomblo, tapi gue single." Bantah Frans.
"Sekarang gue tanya sama lo. Lo mau jadi jomblo seumur hidup karena gak mau cari cewek?" tanya Abyan dengan tatapan mengerikan. Frans malah memutar bola matanya kesal. "Kalau jodoh mah gak kemana. Lagian kalian ngapain sih nyuruh gue buat nyari cewek? Kayak gak ada aja yang mau sama gue."
"Emang." Ujar empat sahabatnya itu secara serempak. Rasanya Frans ingin mencekik mereka satu persatu, tapi dia urungkan niatnya itu. Karena kalau mereka mati, Frans akan benar-benar jomblo.
"Elo gak pernah mau buka hati sama cewek. Coba elo sekali-kali buka hati sama mereka. siapa tahu ada yang nyantol gitu." Kata Abyan. Frans tidak mengubris kata-kata Abyan. Dia kembali melanjutkan membaca buku tentang tata surya yang dia pegang. Dengan kesal, Abyan merampas buku yang sedang dibaca Frans. Membuat Frans jengkel setengah mati.
"Gini aja. Kalo lo gak dapat pacar selama seminggu, gue bakal jodohin lo sama Virsta, anak kelas 11 IPA-5 yang udah ngejar-ngejar lo dari kelas 10." Kata Abyan. Frans langsung membelalakkan matanya. "Gila ya, lo? Gak mau gue." Frans merampas bukunya dari tangan Frans.
"Serius lo gak mau sama dia? Dia udah ngejar-ngejar lo dari dulu lho. Dia juga cantik, baik, pintar, tajir." Kata Abyan.
"Gak minat gue sama dia." Jawab Frans cuek. "Lagian lo ngapain sih ngatur-ngatur gue?" Frans kembali membaca bukunya.
Abyan berdecak kesal. "Lihat aja entar, gue doain lo jadi suka sama Virsta, tapi Virsta nolak elo mentah-mentah biar lo jadi jomblo sampai kakek-kakek." Kata Abyan sok seram.
***
Bruk.
Tak sengaja, Frans menabrak seseorang saat berjalan di koridor.
"Aduh, maaf, gak sengaja." Ujar Virsta sambil senyum-senyum. Frans memutar bola matanya kesal. Dari tampang-tampang Virsta, sudah jelas kalau cewek itu sengaja menabrakkan dirinya dengan Frans.
"Drama banget hidup lo." Ujar Frans cuek lalu berjalan pergi meninggalkan Virsta.
Saat Virsta ditinggal sendirian, Abyan keluar dari persembunyiannya. Abyan lah yang merencanakan aksi tabrakan-lalu minta maaf-lalu PDKT-lalu pacaran ini. Tapi dari awal rencana saja sudah gagal.
"Kok dia gak merhatiin elo sih, Vir? Gagal deh rencana kita." Abyan melipat kedua tangannya didepan dada.
"Gak apa-apa kalau kali ini gagal. Lain kali gue bakal pura-pura jatuh di depan dia lagi, deh. Sampai kaki gue berdarah juga gak apa-apa, yang penting Frans merhatiin gue." Tekad Virsta.
"Ya gak usah sampai berdarah juga kali, Vir. Entar elo yang kesakitan." Kata Abyan.
"Gak apa-apa kok. Gue udah terlanjur suka sama Frans dari kelas 10. Jadi apa pun gue lakukan demi Frans."
KAMU SEDANG MEMBACA
5 Friend 5 Love
Короткий рассказ[COMPLETED] Ini adalah kisah 5 sahabat yang menemukan cinta pertama mereka. Mereka yang mempunyai kepribadian yang berbeda-beda, mendapatkan cinta yang berbeda-beda. Dengan cara yang berbeda-beda pula. Bagaimana cara mereka mendapatkan cinta tersebu...