A for 'A new beginning'

5.7K 381 277
                                    

Pagi itu, seseorang lagi merem dengan tenang di ranjang king size-nya. Bodo amat kaga berbentuk mukanya. Mana kalo tidur nggak anggun sama sekali. Kakinya udah pencak silat kemana-mana, udah bikin pulau di bantal. Dari pulau kalimantan ampe pulo gadung dia bikin semua. Sesekali dia senyum-senyum sendiri kalo tidur. Kebiasaan emang. Padahal kalo di sekolah dulu terkenal sebagai masternya pelajaran dan sekarang terkenal sebagai maba paling potensial sejagad yang digadang-gadang bakal lulus sebagai calon dokter muda. Iya, dia yang tidurnya slengean ini adalah calon dokter. 

"Sayang...bangun gih udah pagi..."

Sebuah suara mengganggu pendengarannya. Mimpinya agak ke-distract. Tapi dia mah bodo amat. Semalem abis ngelembur tugas kuliah. Tau ndiri, anak kedokteran tugasnya anarkis banget. Kek demo, datengnya barengan.

"Iya, bentar sepuluh menit..."

Dalam keadaan tidur, dia masih bisa jawab. Ngeselin parah ya.

Si pembangun tidur nggak kehabisan akal. Ditoel-toel dah tuh pipi. Ditarik idungnya juga. Tapi nggak berkutik juga si calon dokter ini. Akhirnya, ia ngedeketin wajahnya ke muka si calon dokter ini. Bukan, bukan muka.. tapi bibir!

7 cm..

5 cm..

3 cm...

"HUAAA! ADAAM! NGAPAIN LO DI KAMAR GUE?!!"

Plak!! Bugh Bugh!!

Si calon dokter nyerang pake bantal tuh orang yang udah bangunin dia setelah sempet nampar pipi mulusnya dengan kekuatan seribu tangan. Sakit banget pasti.

"Gimana sih? Kita kan udah nikah, Thaf! Aku kan suami kamu!"

WHAT??

***
Ya, yang tadi adalah sebuah scene konyol di sebuah apartemen deket perumahan bukit permata, masih satu label perusahaan dan masih satu daerah. Pemandangan itu terjadi di suatu kamar pasangan muda yang baru aja nikah enam bulan lalu, di mana dulunya pasangan yang sama-sama mahasiswa baru ini adalah temen kecil yang dulunya musuhan, terus tetanggaan dan berakhir bahagia kayak sekarang ini, ketika 'lo gue' berubah jadi 'aku kamu'.

Seorang Althafandra Marvel Esa Winata akhirnya takluk dihadapan beruang siberia...eh... seorang ultimate seme yang mencintai tanpa sibuk berusaha mengejar-ngejar dia kayak sinchan, siapa lagi kalo bukan Adam Khalis Birama Lukito, mahasiswa double degree jurusan seni musik dan manajemen seni pertunjukan, yang dulunya dia benci parah!

Setelah menikah, dua orang yang masih adaptasi dengan kehidupan pernikahan ini sepakat buat tinggal di sebuah apartemen sederhana sambil nunggu rumah mereka yang letaknya gak jauh dari rumah ortu mereka jadi. Kehidupan pasangan muda ini diwarnai keseruan dan kelucuan karena sebelumnya mereka cuma frienemy. Sampe jadi bahan olokan geng mereka, 0403 junior.

"Sayaaaang maafin dong, ih udah jelek gitu manyun tambah jelek lho!"

Althaf lagi ngolesin roti tawar pake selai buat Adam itu sambil ngebujuk si suami yang sibuk ngegeser kolom chat di tablet PC-nya. Adam masih kesel gegara Althaf ngira dia orang Asing pas dia ngebangunin 'istri' konyolnya itu.

Side Story of EIL : Marry Me, FrienemyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang