Althaf terus-terusan senyum sambil ngusap perutnya yang nyeri-nyeri sedep sambil liat jalan di depannya. Bukan apa-apa, uke ini lagi ngerasain kontraksi dan nyoba ngasih sugesti sesuai dengan instruksi dokter. Semacam hypnobirth gitu biar gak sakit. Tapi keselnya adalah, kontraksinya tuh bentar-bentar dateng, bentar-bentar ilang. Hal ini yang bikin Adam kudu siap sedia di rumah dan gak boleh kemana-mana. Hari ini aja, harusnya dia ada sesi composing bareng band-nya. Tapi dia ijin karena bininya mulai sering ngerasa mules beberapa jam sekali. Udah deket due date.
Ini aja Adam lumayan bete, karena baru balik RS. Pas Althaf bilang udah mules, Adam langsung cabut. Eh, pas di rumah sakit malah disuruh balik soalnya belum waktunya. Paling nggak, besok atau lusa sesuai perkiraan. Gak tega Adam liat Althaf kesakitan.
"Gapapa Yang?"
Tanya Adam yang lagi nyupir. Tangan sebelahnya ikutan ngelus perut Althaf.
Althaf : Makin sakit, makin cepet Mas Bayik pengen ketemu. Gapapa kok..
Habis ngomong gitu, Althaf ngehela napas. Tanda kontraksinya ilang. Tapi dia mah udah tau kalo kontraksinya bakal dateng lagi. Tugas Adam adalah bikin Althaf seneng dan ngeluarin hormon kebahagiaan biar lahirannya lancar.
Adam : Abang mau kasih unjuk sesuatu deh..
Adam ngarahin mobilnya ke blok sebelah, Blok 0405. Mereka berhenti di halaman sebuah rumah.
Althaf : Rumah siapa? Jangan macem-macem berenti di depan rumah orang lu!Althaf agak trauma dengan kegesrekan lakinya. Pernah, si Adam markir mobil di depan rumah orang dan bilang itu rumah mereka. Padahal mah endingnya Adam bilang "Bayangin ini rumah kita..." kan taik :( kirain beneran taunya cuma 'bayangin'.
Adam : Rumah kita lah.
Althaf : Jangan boongin bini, gak baek bang...
Adam : Beneran, cantikku. Nih abang punya kuncinya..
Adam nurunin kursi roda dan mindah Althaf ke kursi roda itu. Mereka pun masuk ke rumah setelah Adam ngebuka pintunya.
Adam : Surprise~ Selamat jadi Ibu sebentar lagi~
Althaf melongo bego. Mereka masuk ke ruang tamu yang masih bau cat. Dia masih gak percaya sampe dia liat ada foto pernikahannya sama Adam yang terpajang di ruang tamu itu. Ada piala-piala musik Adam dan olimpiadenya yang dipindah dari apartemen ke rumah ini. Di pojokan, ada wahana rumah kucing buat kucing-kucingnya Adam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story of EIL : Marry Me, Frienemy
Fanfic"Kalau laper makan, kalau ngantuk tidur, kalo sayang bilang," Nikah muda sama 'frienemy'-mu sejak kecil? Gimana rasanya ya? ! this is Adam and Althaf story :)