Ada part flashback gaess~
***
"Sayaaaang, aku pulang nih!"Pria muda Lukito itu nurunin barang-barangnya. Dia ngebuka lengannya lebar-lebar pas tau kalo ada seorang pria manis campuran Wijaya-Mahendra yang nyambut dia pake wajah yang super berseri-seri.
Althaf : Kangen banget! Baby kangen Baba juga...
Adam sempet lupa kalo istri manisnya itu lagi hamil anaknya. Adam langsung berlutut, nyingkapin kaos Althaf sampe sebatas dada dan nyiumin perut Althaf. Althaf geli, tapi dia gemes aja liat Adam yang begitu.
Adam : Selama Baba tinggal, anak Baba ini nyusahin Bubu nggak?
Althaf : Enggak rewel dong! Malah katanya Kak Prisma Babanya yang rewel di Semarang ahaha
Adam tengsin. Ketawa bego. Iya, Althaf deket sama Prisma, jadi dua uke itu sering banget chat. Dan malem itu tiba-tiba Prisma chat Althaf dan bilang Adam bete gegara gak nemu tahu bakso. Semua toko udah tutup. Yang direpotin jelas si leader, Teddy, yang harus ngebujuk Adam mati-matian biar beli tahu baksonya besok aja. Eh, malah besok paginya, Adam bilang mual mulu. Sampe bingung, yang hamil Adam apa Althaf. Untung LO mereka pengertian dan ngasih sekardus tahu bakso. Ajaibmya, mual Adam ilang gegara tahu bakso!
Adam : Terus temen-temen yang nonton ngasih aku jajanan juga lho, sama beberapa bingkisan buat kamu.
Althaf berbinar pas liat dua kerdus camilan. Nafsu makannya meningkat. Bodo amat gendut yang penting dia sehat. Mereka berdua jalan ke meja makan. Di atas meja, Althaf udah nyiapin makanan kesukaan Adam.
Althaf : Akhirnya ada yang nemenin makan...
Adam ngusap rambut Althaf. Pasti berat sendirian di rumah dalam keadaan hamil gini.
Althaf : Btw, Yang. Aku habis dari rumah Papih dan bantuin Mamih beberes gudang. Ternyata Mamih masih nyimpen beberapa perlengkapan bayi yang dulu aku sama Alya pake. Masih bagus kok, gimana?
Adam : Semua terserah kamu, apapun pilihan kamu, aku percaya itu yang terbaik buat anak kita...
Althaf ngerasa kalo sosok Adam sekarang udah makin dewasa dan kebapakan. Padahal, sebelum nikah, dialah yang lebih dewasa dan ngomelin Adam mulu. Bahkan tentang perasaan, Althaf yang mulai ngomong duluan, bukan Adam, yang jelas punya rasa duluan sama dia.
Flashback
Senior High School Time
Althaf udah ngerasa pasrah sama perasaannya sendiri. Di sisi lain, dia suka sama si sulung Hadi Laksmana, Lio, tapi di sisi lain, dia gak mau maksain perasaan Lio yang jelas-jelas kekeuh bertahan walau tersakiti. Iya, Lio tau kalo dia harus ngalah karena Rio juga punya rasa yang sama ke Rasha. Althaf, Lio, Rio, semua serba salah. Atau mungkin Althaf harus ngalah dan mulai suka sama cowok yang sekarang lagi masakin mie goreng di hadapannya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story of EIL : Marry Me, Frienemy
Fanfic"Kalau laper makan, kalau ngantuk tidur, kalo sayang bilang," Nikah muda sama 'frienemy'-mu sejak kecil? Gimana rasanya ya? ! this is Adam and Althaf story :)