X for 'Xoxo'

1.8K 237 120
                                    

"Yang punya wacana tunangan gue sama Kaia, eh yang tunangan kalian duluan. Hidup kadang sebusuk itu..."

Sasa nyalamin Rasha sama Lio yang hari itu baru aja tuker cincin tunangan. Tiga hari setelah Lio ngelamar Rasha, dua keluarga sepakat buat ngadain pertunangan. Tunangan dulu, yang penting ada kepastian. Entah tanggal nikahan belum diumumin, belum dicari hari baiknya. Keluarga Lio Chinese-nya kuat, kalo Rasha jawanya yang kuat. Gimana caranya fengshui sama primbon ketemu.

Tunangannya dihadirin sama keluarga deket aja. Termasuk tim hore 0403. Gak resmi banget kok, cuma simbolis aja. Kek main ke rumah tetangga, cuma tujuannya aja yang beda wkwk.

Irsha : Abis ini si Kakak punya sepupu hehe, Azy juga nambah temen lagi.

Irsha juga keliatan sumringah banget. Dia jadi saksi jatuh bangunnya Rasha- Lio. Dan akhirnya mereka berdua sampe ke titik ini.

Yudhis : Salam dulu nak sama Om Lio, Tante juga...selamat ya Om, Tantee...

Yudhis nuntun putri semata wayangnya salaman sama tante dan calon omnya. Anak yang baru aja masuk pre-school itu jalan malu-malu. Abis salaman langsung meluk dengkul bapaknya lagi. Turunan Irsha emang, malu-malu tapi dibelakangnya dia tetap bocah kecil yang lincah. Ingat, dia lincah, bukan rusuh.

"Aciiiilllll! Aciilll!"

Suara khas itu muncul dan bikin orang gemes. Iya, suaranya Azy. Sekarang anda semua tau kan? Bedanya mana yang rusuh sama lincah? Azy lagi dititipin ke Lintang karena dia nggak suka kalo suruh antre salaman. Tadinya Althaf gendong doi, tapi begitu Yanda, Ibun, dan Lintang kelar nyalamin Rasha sama Lio, Azy minta turun ngejar 'Acil'-nya. Ngajak main. Sekarang Lintang lagi ngambil kue dan ninggal Azy di depan pintu. Bentar doang, tapi Azy gamau sendirian.

Yes, 'Acil' disepakati oleh keluarga sebagai cara Azy nyebut Lintang. 'Acil' punya kepanjangan lho, Aunty kecil. Kata Ibun, kalo pake 'tante' ketuaan katanya. Lintang juga gamau dipanggil 'kakak', ngerusak silsilah katanya. Ada-ada aja.

Lio : Rusuhnyaa, ditinggal Acil bentar lho padahal..

Lio ketawa gemes. Adam yang di deketnya cuma geleng-geleng.

Adam : Makanya lu cepet punya, biar lo tau rasanya dirusuhin..

Lio : Waduh...gimana nih By? Hahaha

Lio ngelirik Rasha sambil nyikut pelan. Rasha senyum dan nyelipin lengannya ke lengan Lio.

Rasha : Katanya suruh skripsi dulu Ko, hehe. Nantilah, kalo udah kelar bikin selusin!

***
Yanda's house

"Oke, tadi Azy udah makan kue banyak banget, sekarang Azy makan buah ya, Acil potongin. No candy!"

Kerusuhan masih berlanjut. Azy masih kangen ama Acilnya soalnya beberapa hari ditinggal sekolah. Terus, Azy yang sekarang main di kamar Lintang, nemuin setoples permen jeli di meja belajar. Cemilan Lintang karena Lintang suka yang manis-manis, kakak iparnya misal.

Side Story of EIL : Marry Me, FrienemyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang