'K' for 'Kesayangan'

1.9K 259 85
                                    

Adam akhirnya bela-belain diri biar gak keliatan sakit di depan Althaf. Ngeliat Althaf yang masih pura-pura kuat padahal lagi lemah banget, bikin dia terpukul. Ngerasa kalah telak. Si bini masih bisa cengengesan, masa dia gitu aja tepar. Dan alhasil, semaleman calon bapak itu  gabisa tidur dengan nyenyak. Jam 3.40, dia kebangun ambil air wudhu dan sholat malam, Gais. Entah, Adam ngerasa harus lebih deket sama Sang Pencipta.

"Bang, kok udah bangunUdah subuh ya?"

Althaf ikut kebangun tepat saat Adam selesai doa dan ngusap muka. Adam yang selesai ibadah itu ngedeket ke ranjang Althaf dan nyium kening istrinya itu dengan lembut. Dia gak peduli pagi buta gini dia udah kedinginan. Adam natap Althaf yang kebingungan karena tumben banget Adam kebangun pagi buta begini. 

Adam : Kenapa ngga bilang?

Adam ngusap-usap rambut Althaf, sementara Althaf nunjukin muka sedihnya. 

Adam : Kenapa ngggak bilang kalo lagi sakit? Abang kuatir tau. Abang takut kamu kenapa-napa dan Abang nggak ada di samping kamu pas lagi sakit gini?

Baru kali ini, Adam ngomong dengan sungguh-sungguh dan nunjukin kalo dia lagi sedih banget. Biasanya dia cuek karena dia percaya Althaf baik-baik aja karena masih bisa ketawa-ketawa. Tapi kenyataannya, mulai sekarang sampai si bayi lahir, Althaf harus gak banyak gerak dan kemana-mana pake kursi roda. Inget, Althaf masih terlalu muda buat jadi seorang ibu dan dia sendiri adalah seorang uke. 

Althaf : Abang lagi sibuk, adek gamau ganggu

Kalo lagi jinak gini aja manggilanya Abang-adek. Adam bener-bener gabisa nahan air matanya. Dia berlutut dan nyiumin tangan Althaf yang digenggam sama dia. 

Adam : Abang minta maaf ya...seminggu ini abang ninggal kamu terus sampe nggak tau, kondisi kamu sendiri kayak gimana. Sekarang kalian berdua jadi kayak gini. Abang gak akan maafin diri abang kalo kamu sama anak kita kenapa-napa.

Althaf tercengang, kaget. Suaminya yang gabisa diem itu ternyata bisa mewek juga. seumur-umur, Adam cuma nangis di depan Althaf pas mereka resmi nikah dan sungkeman ke ortu masing-masing. Kasian juga lama-lama si Adam. Dia ngerasa bersalah banget sama Althaf. Kesibukannya selama seminggu ini bikin dia kurang merhatiin istrinya itu. Sampai-sampai, lemahnya kandungan Althaf yang mulanya bisa ditangani jadi makin serius karena Althaf stres. Harusnya Adam disampingnya, harusnya Adam ngasih dukungan buat dia. 

Sepasang suami istri bocah yang biasanya petakilan ini mendadak mellow. Apalagi Adam berusaha naik ke kasur dan meluk istrinya dari belakang karena takut kena infus. Dia nyiumin tengkuk Althaf, bukan ciuman nafsu. Tapi ciuman yang muasin kerinduannya selama seminggu ini. 

Adam : Dek, Bubunya anak abang...Mamih sama Ibun nyuruh kita berdua tinggal di sini. Besok Abang dibantu sama Lio, Kei sama Mas Raka mindahin barang-barang kita sementara waktu sampai anak kita lahir.

Semalem, setelah Mamih ngomong kejadian sebenernya, Adam langsung telpon Ibun. Jelas dimarahin lah! Dikata-katain. Dikira Adam gak merhatiin Althaf, padahal Althaf sendiri yang gak mau dikasihanin dan maksa ngerjain tugasnya sampe begadang diem-diem. 

Althaf : Apartemen gimana?

Adam : Ada Nted sama Prisma, dua minggu lagi mereka nikah dan Abang nawarin mereka tinggal sementara di apartemen sampe nemu rumah sendiri. 

Yap, tenyata, selama ini Teddy diem-diem udah ngerencanain nikah sama Prisma. Adam sama anak band lainnya gak dikasih tau. Tiba-tiba, mereka nerima kotak karton warna abu-abu, isinya kain batik buat seragaman, undangan, plus kain ulos yang bakal mereka pake sebagai kostum bridesmaid. Nah, setelah mereka nikah, mereka mutusin buat tinggal di apartemen yang sama kayak Adam. Tapi berhubung udah penuh, mereka akhirnya tinggal di unitnya Adam sampe mereka dapet unit sendiri nanti. Soalnya ada yang mau cabut dari apartemen itu dan ngasih ke pasangan ini. Lumayan biar bisa jadi tenaga beres-beres. 

Side Story of EIL : Marry Me, FrienemyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang