"Aaak! Rambut Ate jangan ditarik dong Azyyy! Ini juga kenapa Sun naik-naik ke punggung Ate, yaampuun!"
Hari itu, Pakde Galang ngadain open house buka bersama buat ngerayain ulang tahun pernikahannya sama Tante Ray. Ni keluarga hobinya ngadain acara mulu emang. Kemaren udah tunangannya di Rasha, sekarang anniv nikahan. Tapi tamunya sama aja. :')
"Haha, mantaps kan mbul, itu yang gue rasain tiap hari."
Adam ngakak ngeliat anaknya yang mulai manja-manjaan dengan liar sama Rasha. Emang, Rasha tu fluffy dan lucu banget, makanya bocah-bocah fix ngejadiin doi aunty kesayangan. Apalagi Rasha seneng banget kasih permen diem-diem hehe.
Apa sebabnya anak-anak kecil itu ngerumunin Rasha? Jadi udah seminggu ini Rasha ke Thailand gengs, dia ikut camp mahasiswa kedokteran gigi. Alhasil pas balik dia langsung ditemplokin ama ponakan-ponakannya itu. Bahkan gaada ruang buat Lio kangen-kangenan sama tunangannya.
Althaf : Mas Azy sama Kakak ikut Bubu yuk. Ate Rasha biar makan dulu sama Om Lio. Emang kalian doang yang kangen..
Sun : Indaak, om onyel sama Buya Ibu ajaa dicana. Ate ama Cun di cini...
Azy : Ate cini...Bubu ni ya?
Althaf ngelirik Adam yang lagi ketawa-ketiwi sama Yudhis dan Irsha. Ngetawain kegemesan bocah-bocah kecil itu. Adam akhirnya bergabung. Dia dateng dan langsung gendong Azy. Bibirnya dia katupin di pipi Azy seolah dia ngegigit pipi Azy sampe Azy ketawa kegelian. Sun yang ngeliat ada si Adam langsung lari kecil ke Buyanya, minta digendong juga.
Adam : Hilih, kamu tu ikut-ikutan aja sih. Ate Sha makan dulu, anak ganteng. Ntar kalo laper gabisa diajakin main. Mau Azy dimarahin Om Onyel?
Azy merengut dan narik idung Babanya. Emang love-hate ayah dan anak ini bikin gregetan. Sekarang mah kalo dimarahin udah bisa ngeyel . Azy udah cerewet minta ampun apalagi sejak minggu ini dia fix jadi geng anak PAUD. Beuh, si Baba ama Bubunya sampe minta songlist ke gurunya Azy biar mereka paham Azy nyanyi apaan di rumah.
Buya : Hayo, anak sholeh nggak boleh nakal ya sama Babanya hehe
Adam senyum kecut. Yudhis mah enak, anak cewenya gampang diatur. Mungkin inilah sebabnya kenapa bapak-bapak di luar sana lebih suka punya anak perempuan daripada anak laki-laki.
Irsha : Udah, nambah aja, Azy uda bisa kok punya adek. Hehe
Mas Irsha nepok bahu Adam.
Adam : Mas dulu aja deh ya, Kakak Sun kan udah siap juga jadi kakak hehe
Adam masih inget banget gimana Irsha dan Yudhis berjuang biar bisa punya anak lagi. Tapi setelah dipikir-pikir, mereka pengen punya Sun dulu soalnya Irsha riskan banget buat hamil dalam waktu dekat ini. Ya, dia terlibat dalam project lab. Takutnya bakal berisiko buat kandungannya. Jadi katanya sih nunggu si kakak umur 4 atau 5 tahun dulu.
Irsha : Kalo mau gas duluan mah gapapa, Dam. Althaf pernah bilang udah kangen punya bayi lagi hehe...namanya juga ibu-ibu, hamil itu nagih kadang-kadang..
Irsha bisikin ke Adam.
***
Adam's HouseAdam sama Althaf udah kebiasa bagi tugas. Habis buber dan tarawih, keluarga kecil itu balik ke rumah sambil gendong Azy yang udah ngantuk sejak rakaat akhir tarawih. Sambil masih pake peci, Azy tidur di gendongan bapaknya. Kepalanya terkulai di pundak Adam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story of EIL : Marry Me, Frienemy
Fanfic"Kalau laper makan, kalau ngantuk tidur, kalo sayang bilang," Nikah muda sama 'frienemy'-mu sejak kecil? Gimana rasanya ya? ! this is Adam and Althaf story :)