P for 'Precious'

1.6K 251 136
                                    

Althaf Bed room 8.30 PM

Althaf senyum-senyum anggun sambil sesekali ngusap perutnya yang ditendang-tendang dari dalem. Dia udah kebiasa sama baby-nya yang super aktif. Fix ini 'Lukito' banget bakalan. Althaf maklum karena bapak dan eyangnya si bayi aja petakilan. Paling dia cuma bilang "Nak, udah malem lho. Gak capek apa tendang-tendang perut Bubu hm?"

Pinggangnya udah mulai sering sakit  apalagi kalo Mas Bayik nendangnya kenceng. Terus dia jadi sering buang air kecil. Kata Adam, kandung kemihnya Althaf dipake buat bantal mungkin, jadinya Althaf sering buang air kecil. Tapi Althaf ngerasa jauh lebih sehat. Kalau di rumah, dia usahain gak pake kursi roda dan sama dokter boleh naikin intensitas geraknya biar gampang lahirannya.

Oh ya! Btw, Althaf sekarang lagi ngerapiin lemari khusus baju bayinya yang dikasih sama Mamih. Dulu mamih make itu pas Althaf  sama Alya masih bayi. Eh, sekarang kepake juga.

Sesekali Althaf geregetan liat baju-baju bayi yang dia lipet. Ada kain popok , kain gurita, selendang batik, piyama bayi, kaos kaki, sarung tangan, nursing cover, kain bedong, selimut dan banyak piranti-piranti lain yang bikin Althaf makin nggak sabar nunggu kelahiran jagoan kecilnya.

Lucunya, kecil banget ya ampun. Anget nih pasti. Gemess..

Senyum Althaf lebar pas liat salah satu sweater mungil warna biru beraksen abu-abu di lengan sama kerahnya. Nggak cuma satu, tapi ada tiga sweater serupa tapi beda warna. Althaf inget banget, ini kado baby shower yang dibeliin sama pasangan Lio-Rasha. Sengaja mereka cari yang muat buat 0-3 bulan.

Oke karena udah telanjur, kita bahas hadiah yang dikasih para calon om dan tante 0403 yaa. Mereka iuran gaes karena takut beli barang yang sebenernya nggak terlalu dibutuhin. Kalo para Papa Mama sepakat ngasihnya setelah lahiran hehe. Kei sama Banyu ngasih selimut bayi  warna biru lembut gambar animasi keluarga anjing laut. Ini Banyu yang milihin kadonya. Katanya lucu dan muka anjing lautnya mirip Althaf :')

Agni ngasih sepasang sepatu bayi. Sepatu bayi ini yang bikin gosip PDKT-nya sama Alit, adiknya Tante Vidi mencuat. Padahal mereka cuma gak sengaja ketemu di mall pas Agni lagi jalan sama Banyu-Kei. Agni misah karena dia mau sholat maghrib, eh ketemu Alit dan mereka patungan beli sepatu bayi di toko deket musholla. Cie :3 *dipelototin Agni.

Sasa sama Raka ngasih buku-buku anak buat usia 0-2tahun satu lusin. Yaaa gapapa duitnya ngalir. Selain buku, mereka ngasih selimut kecil yang dipake bayi buat traveling. Selimut warna abu-abu dan dibordir 'A. Lukito'.

Kaia patungan sama Alya, ohiya sama Apin juga. Awalnya ada Kang Aik, tapi Kang Aik kelupaan dan keburu mudik ke Jepang. Janjinya, pas balik nanti bawa hadiah khusus dari Jepang. Mereka beli seperangkat alat makan. Bukan mangkok sama dot. Tapi juga kursi makan sama perangkat MPASI. Apin yang iurannya paling gede. Yaiyalah, liat emaknya dong sapose :')

Pasangan 'nyerocos adalah jalan ninjaku' alias Rio dan Radit ngasih buku anak berisi kisah-kisah nabi. Atas inisiatif Radit, mereka juga beli mainan boneka tangan. Gemes, pas ke toko mainan, dikira mereka yang mau beli :')

Kalo Odi dan 'sahabat'-nya si Puput ngasih jumper bayi yang tulisannya 'AAA' warna maroon. Odi si penggila bola juga ngasih jersey persija yang super mungil limited edition. Nomor punggung 8 lambang rezeki yang nggak pernah putus dan nama LUKITO.

Dan kado lainnya adalah matras bayi dan bantal menyusui dari keluarga Mas Yudhis. Matrasnya lembut banget. Adam sampe pengen jadi bayi lagi liatnya. Tapi kan serem kalo jadi bayi lagi.

"Senyumnya manis banget sih,"

Adam yang baru selesai mandi masuk dan ngeliatin istrinya ngelipet-lipet baju bayi. Adam yang masih bau shampo duduk dan ngusel di lengan Althaf sambil nyapa bayinya pake kecupan-kecupan ringan di permukaan perut Althaf.

Adam : Ciee, yang bentar lagi mau keluar. Hehe. Sabar ya Mas, nih Bubu lagi lipetin baju kamu. Baba mah bantu doa aja ya Nak

Untung Althaf udah biasa dan nggak icemosy liat kelakuan absurd suaminya.

Adam : Perut kamu makin keras, Yang. Makin padet.

Althaf : Iyalah, kalo empuk mah perut kamu, Bang.

Althaf neken-neken perut Adam pake telunjuk. Adam nyium pipinya singkat. Terus dia ikut ngelipet baju. Gak tega lama-lama liat si bini ngelipet baju sendirian. Pas ngelipet baju, eh dia nemu jaket bayi yang kayaknya warisannya, Ibun yang simpen dan kasih. Dia terharu, masih terawat banget. Kata Ibun, Jaket itu oleh-olehnya Abi pas lagi di Jepang. Cuma berapa kali pake karena Adam betahan pake baju bahan kaos atau kemeja aja.

Adam :  Wah, ternyata Abang pernah sekecil ini dek haha.

Althaf : Iya dulu Abang mah kecil cuma gempal. Udah jendral sejak dalam kandungan.

Kalo dipikir-pikir iya juga. Dari segala bayi, Adam yang paling gede dan paling bangor. Kalo althaf, dia yang paling kalem walau ujung-ujungnya cerewet juga.

Adam : Mas Bayik, kamu nanti gaboleh bangor. Pokoknya gaboleh! Kalo mau bangor gapapa asal dapetnya bini yang kayak Bubu..

Lagi-lagi ngeracunin si Mas Bayik kan, batin Althaf. Tapi Althaf seneng, sekalipun receh, Adam tuh bertanggung jawab dan sekarang udah mulai ngurangin jadwal manggung karena pengen nemenin Althaf sampe Mas Bayik lahir.

Adam : Dek, Abang pengen kasih sesuatu buat kamu. Bentar..

Adam jalan ke nakas dan ngeluarin benda dari nakas. Dia balik ke posisi duduknya. Terus dia nunjukin kotak beludru warna merah.

Adam : Tadaa!

Di dalem kotak itu, ada gelang perak, bentuknya sederhana tapi di ujung-ujungnya dibentuk ulir. Adam masangin gelang itu ke Althaf.

Adam : Gelang ini turun-temurun dari keluarga Abang dan cuma dikasihin ke Ibu yang bakal ngelahirin cucu pertama keluarga Lukito. Yang pertama punya ya Akinya Buyut. Lama-lama nurun, Ibun juga pake dulu. Dan satu lagi...

Adam ngeluarin gelang rantai kerincing warna perak dari tasnya. Dia simpen di kotak lain yang jauh lebih kecil.

Adam : Kalo yang ini buat anak kita nanti.

Althaf : Turun temurun juga?

Adam : Enggak, itu dari Yanda. Yanda seneng banget punya cucu laki-laki. Jadi Yanda pengen kalo bukan cuma ibunya aja yang dapet doa, tapi bayinya juga.

Ah, Althaf nggak ngerti kudu ngomong apa. Dibalik kegilaan keluarga Lukito, ternyata dia menemukan fakta kalo mertuanya (dan suaminya) adalag seme-seme yang manis. Ya, dia sama Ibun adalah orang paling beruntung.

Tbc

Side Story of EIL : Marry Me, FrienemyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang