Bakal banyak dialog, hehe sabar :)
***
Car, 19.15Adam nggak berenti senyum selama perjalanan pulang ke rumah Yanda. Mereka nggak ke apartemen malem ini. Dia sama bininya, si Althaf mampir beli pizza sama martabak dulu karena malem ini mereka mau ngomong sesuatu. Iya, ngumumin kehamilannya si Althaf sekalian doa bareng, syukuran biar Althaf sama bayinya sehat.
Adam : Reaksi mereka gimana ya? Abang deg-degan dek. Uhm. Gasiap diadili bapak-bapak sekomplek. Gasiap dibully Kei.
Althaf : Harusnya Kei bangga, jenderalnya mau punya Jenderal kecil.
Adam makin deg-degan pas liat Althaf elus-elus perutnya sambil cekikikan. Ya, Adam iba, katanya Althaf mual parah, tapi dia tahan-tahan.
Althaf : Anak Bubu jangan nakal ya? Mau ketemu eyang-eyang, om, sama ate di blok 0403 nih. Kalo mau bikin Bubu eneg, besok aja, kita recokin paginya Baba hehe
'Bubu' sama 'Baba' adalah panggilan unyu yang diusulin sama Adam. Awalnya mau panggil Abi sama Umi. Tapi Althaf mencak-mencak, katanya terlalu alim dan kalo udah dipanggil Abi-Umi kudu jaga imej. Terus Althaf ngusulin dipanggil Bunda-Panda, giliran Adam yang marah-marah. Katanya, "Kemarin pesut, sekarang panda, besok apa? Ayam pedaging?".
Akhirnya mereka milih Bubu, dari panggilan 'Ibu', karena Althaf ngerasa dia gagal kalem kayak Ibu Irsha, jadinya ambil kata 'Bu'-nya aja. Adam juga tadinya pengen dipanggil 'Ayah' biar feeling so warm kayak ayahnya Kei. Tapi gak jadi karena kata Althaf, Baba lebih mudah disebut sama balita. Oke, akhirnya panggilan fix mereka adalah Bubu dan Baba.
Adam : Wah, abis ini Abang bisa buka toko kebab. Kebab Turki Baba Adam.
Althaf : Ngaco ah lu Bang. Lu buka baju aja kaga ada yang mau.
Adam : Soalnya orang-orang udah pada tau, satpamnya Abang galak ululu~
Mulai lagi sok mesranya panggil 'Abang'-'Dedek'. Tar kalo udah berantem sekebon binatang di-mention.
Althaf : Dunia harus tau banget ye kalo istrinya Adam Khalis Birama Lukito ini galak?
Adam : Harus dong Althafandra Lukito, nanti kalo Abang diambil orang gimana?
Althaf : Mulutnya hih! Btw udah nyampe Bang, kiri bang!
Dia kata angkot apa?! Adam natap istrinya gemes pengen nampol, tapi untung inget kalo istrinya itu lagi hamil anaknya. Duh, gabisa ngebayangin. Irsha yang lemah lembut didik anaknya lemah lembut juga. Althaf yang nyablak gini kek mana jadinya haha. Tapi dia bersyukur, seenggaknya ada yang bisa ngelengkapin dia dan ngetawain kerecehannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story of EIL : Marry Me, Frienemy
Fiksi Penggemar"Kalau laper makan, kalau ngantuk tidur, kalo sayang bilang," Nikah muda sama 'frienemy'-mu sejak kecil? Gimana rasanya ya? ! this is Adam and Althaf story :)