"Jangkrik!"
Udah tau kan? Yang mulutnya kotor kek jamban itu si Kei? Ceritanya dia lagi naik motor ngeboncengin Adam. Eh, gataunya disalip sama ninja. Tapi sebelumnya, kenapa bisa Adam yang diboncengin sama Kei padahal secara bodi lebih gede si Adam?
Jadi ceritanya, Adam ada praktik pembuatan karya gitu. Dia ngiringin musiknya anak teater. Nah, habis nampil, gatau kenapa si Adam ngerasa badannya lemes dan muntah-muntah di kamar mandi belakang panggung. Sementara si bini lagi diinfus di rumah mertua gaes! Yhaa, punya mertua orang medis mah beda yes? Dua-duanya sama-sama lagi tepar. Althaf kecapekan gegara ngerjain laporan praktikum sampe malem, untung si bayi gak kenapa-napa. Sempet kuatir Adam tuh. Eh sekarang dianya yang sakit gegara telat makan dan bawaan bayi. Terus, dengan amat sangat baik hati sekali, Kei sukarela jemput Adam.
Adam : Misuhmu ora umum Cuk! (misuhmu gak biasa Cuk!)
Jangan kaget kenapa Adam bisa bahasa Jawa. Jangan lupakan kalo istrinya, si Althaf, punya Papih orang Jogja dan Mamih keturunan Jawa. Althaf bisa bahasa Jawa juga kok, tapi ala kadarnya. Malah sekarang lebih pinter si Adam karena temen-temennya juga kebanyakan orang Jawa. Faktor kedua adalah kedekatan Adam dan Kei, inget kan, di SMA mereka gelarnya apa? Adam juga banyak belajar kata kasar karena Kei bisa bahasa Jawa dialek Malangan. Ayah orang Malang dan Bunda orang betawi. Hampir sama nyablaknya hehe.
Kei : Biar ada variasi lah, masak anjing mulu disebutin. Ah, kalo jadi anak lo, nyesel gue punya bapak gak gaul kek lo!
CTAKKK
Adam : Sekali lagi ngomong gitu, gue jambak jakun lo!
Kei ketawa makin lebar.
Kei : Eh, lo harus ngurang-ngurangin maki-maki orang, inget! Jangan sampe anak lo jadi tukang maki gegara bapaknya misuh mulu.
Adam : Lo support gue dong. Lo aja napas pengen gue katain.
Kei udah paham banget sama Adam. Cuma sama Kei, Adam bisa puas ngomong kasar. Kalo udah di rumah, pasti rambutnya udah dijenggut sama Ibun atau ditendang sama Althaf. Padahal sebelum menikah, ngomong kotor adalah kepuasan batin. Ah, masa muda lisannya agak terenggut wkwk
Nyampe depan rumah Papih, Adam turun dan jalan dengan sempoyongan sambil bawa gitar di punggungnya. Kei markir motor dulu katanya. Matanya udah sayu. Sebelum ketok pintu, ibu mertuanya udah ngebuka pintu duluan dan nunjukin raut muka khawatir.
Mamih : Ya Allah, Adam. Gapapa? Pucet banget gini? Mau diinfus juga?
Adam ngegeleng. Mamih nangkupin tangannya di muka Adam. Udah biasa. Dari kecil Mamih juga udah sering pegang-pegang Adam kayak anak sendiri kayak gini.
Mamih : Panas banget lho ini. Udah, kamu naik aja. Mamih bikinin teh anget. Di kamar atas Althaf lagi tiduran. Ada Papih kok.
Adam : Makasih ya Mih. Ibun belum dateng ya?
Jadi, ceritanya Ibun sama Yanda lagi ke Bogor. Ada sodara yang lagi ngekhitanin anaknya. Adam gabisa ikut, jadi cuma Lintang doang. Katany balik malem ini, tapi rumah masih kosong belum ada tanda-tanda. Beruntung, rumah ortu sama mertua tetanggaan. Bisa lah numpang hehe. Mana Papih abis pasang Wi-Fi baru, kenceng lagi. Kan betah Adam.
Dengan hati-hati, Adam naik ke kamar yang dulu dipake sama Althaf sebelum mereka nikah. Terus dia papasan sama Alya.
Alya : Abangquww, katanya sakit? Eh iya... Pucet
Alya kaget. Adam cuma nunjukin isyarat tangan 'Ok' ke Alya dan masuk kamar. Adek iparnya itu ngebuntutin di belakang sambil bantuin bawain gitarnya Adam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story of EIL : Marry Me, Frienemy
Fanfic"Kalau laper makan, kalau ngantuk tidur, kalo sayang bilang," Nikah muda sama 'frienemy'-mu sejak kecil? Gimana rasanya ya? ! this is Adam and Althaf story :)