Kita lagi dilift gitu kan turun kebawah buat ke parkiran terus cus balik. Tapi dari tadi, si Vino diem aja anjir.
Yaudahlah, gue sapa duluan aja ya kan.
"Vin," Panggil gue. Dia noleh. Gak, malah semua anjir yang noleh.
"Dih, orang gue manggil Vino, kenapa lo lo pada ikut noleh." Kata gue ke Gilang, Mauren, Syifa sama, Daniel hehe.
"Galak." Kata Daniel.
"Biarin." Gue melet ke Daniel. Terus liat ke Vino lagi yang nungguin gue ngomong. "Kenapa diem aja sih dari tadi? Kayak gak ada faedahnya lo jengukin gue kalo diem gitu."
"Gak kenapa-kenapa sih, lagi gak mood ngomong aja." Jawab Vino sambil senyum yang kayaknya dipaksain.
"Kalo ada apa-apa cerita aja." Ya gue sih takut dia ada masalah gitu terus jadi pendiem gak mau cerita kan.
Vino cuma geleng-geleng sambil senyum.
Ting!
Pintu liftnya kebuka.
Kita keluar, dan! Gue salfok sama seseorang yang lagi duduk depan lab bayi gitu. Itu Papa gue anjir! Serius.
Perasaan gue tiba-tiba campur aduk. Marah, kangen, kesel, seneng, semuanya nyatu. Dengan jantung gue yang udah deg-degan parah, gue nyamperin Papa.
"Kill mau kemana?!" Teriak Daniel. "Eh kalian duluan aja, gue susul Killa." Yang gue denger Daniel bilang gitu.
Sebenernya kaki gue sakit banget kalo setengah lari gini, tapi gue gak peduli, intinya gue harus ketemu Papa.
"Papa,"
Papa gue noleh terus nampakkin wajah kagetnya. "K-kamu ngapain di-disini?"
"Papa kemana aja?" Gue udah mau nangis aja disitu. Dan Daniel yang emang udah tau masalah gue langsung ngusap punggung gue pelan.
Papa gue berdiri, kayak mau pergi gitu. Cuma gue tahan. "Papa mau kemana? Jelasin ke Killa Papa kemana aja selama ini? Kenapa tinggalin Mama gitu aja?"
Air mata gue netes. Yaallah:"(
"Papa nanti pulang." Kata Papa gue. As always Papa gue pasti ngomong gitu pas awal-awal masih bisa dihubungin.
"Papa selalu bilang gitu! Mau pulang mau pulang tapi mana?! Gak nginjek rumah sama sekali, Papa kenapa sih? Apa aku ada salah sama Papa?" Gue udah kejer banget gak bisa tahan. Dan Daniel makin ngusap punggung gue bahkan udah ngerangkul gue.
"Gak, kamu gak ada salah, Papa harus pergi dek." Kata Papa.
Gue tetep tahan. "Bentar dulu, Papa harus pulang, sekarang, Papa harus jelasin!" Gue udah teriak aja kalo ini bukan rumah sakit.
"Iya nanti Papa pulang, Papa ada urusan sekarang." Kata Papa gue yang mulai kesel.
Lah gue udah kesel dua tahun nunggu dia balik.
"Bohong! Papa ngapain disini? Deket lab bayi? Papa pasti sama tante penggoda itu kan? Iya kan?! Mana orangnya Pa?! Papa pasti gak pulang karena tante jalang itu kan?!" Teriak gue sambil goyangin tangan bokap gue. Dan emang pas banget disini sepi karena kawasan bayi gitu kan.
Plak!
Shit.
Anjir.
Benci.
Gue benci.
Ya, gue ditampar sama bokap gue sendiri yang udah gak balik dua tahun dengan gak tau malunya.
Daniel kayak kaget gitu tapi dia gak bisa ngapa-ngapain.
"Jaga omongan kamu ya!" Bentak Papa gue.
"Tapi bener kan Pa?! Papa selingkuh iya kan? Papa jahat tau gak! Mana janji-janji Papa yang bakal setia sama Mama hah?!" Teriak gue sambil nangis kejer.
Iyalah gimana gue gak nyangka dia selingkuh? Setelah bertahun-tahun gak balik terus sekalinya ketemu ada dilab bayi?
Terus bokap gue gak jawab dan dia pergi gitu aja. Anjing emang. Benci gue paraaah!!!
Kaki gue udah lemes dan gue jatuh dilantai. Seketika Daniel meluk gue dan gue bener-bener nangis kejer dipelukan Daniel.
"Gue, benci, bokap, gue, hiks." Kata gue.
Daniel ngusap kepala gue lembut. "Sst, itu bokap lo, gak boleh gitu."
"Tetep gue benci! Benci!"
"Udah-udah. Sekarang kita pulang yuk? Gak enak disini." Kata Daniel lembut banget.
•••
Pendek ya? emang:"
Gak biasa bikin yg kaya gini anjir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fight [COMPLETED]
Random"Gue udah tau semuanya." Kata Daniel. Apa? Gue liat Daniel lagi, ekspresi muka gue minta dia buat jelasin. "Perasaan lo ke gue." Kata Daniel. . Gimana perasaan lo ketika orang yang lo suka tau perasaan lo ke dia? Apa yang bakal lo lakuin? Pengen mat...