New Prefix

3K 422 87
                                    

(Levi's POV)

Baru-baru ini aku di hantui oleh sesosok siluman, dia terlihat seperti seekor rubah. Rubah jantan... Yang menginginkan ku menjadi mate nya.

Haah... Ternyata harapanku untuk tak pernah bertemu makhluk lain selain arwah, sirna karena kehadiran makhluk jadi-jadian satu ini...

Sebelumnya apa kalian tahu sesuatu mengenai kitsune?

Yup!ㅡ siluman rubah jahat berekor sembilan. Apa lagi yang kalian ketahui selain itu?

Kalau begitu persilahkan aku untuk menjelaskan sejelas mungkin mengenai kitsune. Mungkin sebagian dari kalian telah mengetahui soal cerita ini, tapi aku akan tetap menjelaskannya.

Dalam cerita rakyat Jepang disebut kitsune, di Korea, makhluk ini disebut kumiho, di Tiongkok disebut Huli jing. Siluman rubah yang sering dijumpai dalam kisah-kisah dan legenda biasanya adalah wanita dan berwujud muda serta cantik.

Tapi entah mengapa yang kutemukan rubah jantan. Dengan surai brunette dan kulit Tan juga iris mata berwarnakan gold nya. (눈_눈')
Rubah jantan yang... Tampan(?)

Ekhem!ㅡ Baiklah kita lanjutkan.

Rubah sering ditampilkan dalam berbagai cerita sebagai makhluk cerdas dengan kemampuan sihirnya yang semakin sempurna sejalan dengan semakin bijak dan semakin tua rubah tersebut. Beberapa cerita rakyat bahkan mengatakan ekor rubah hanya tumbuh kalau rubah tersebut sudah berumur 1.000 tahun.
Dalam legenda rubah tertua memiliki 9 ekor.

Yang menghantui ku hanya memiliki satu ekor, jadi dapat kupastikan usianya belum lama dalam hitungan umur siluman. Kalau hitungan umur manusia, sudah beda lagi...

Selain itu, rubah mampu berubah bentuk menjadi manusia dan mampu menghipnotis dengan kekuatan sihirnya.

Apa aku terkena sihirnya? Entahlah..

Menurut kisah Hokusai yang hidup di jaman Edo, siluman rubah ekor sembilan pertama kali muncul di cina pada masa Dinasti Shang dengan nama Daji lalu ia menjadi selir Raja Zhou.

Siluman rubah ekor sembilan mempengaruhi Raja dan membuat Raja menebar teror hingga menyebabkan pemberontakan yang mengakhiri dinasti Shang.

Siluman rubah ekor sembilan lalu melarikan diri ke Magadha dan Tianzhu (india kuno). Ia lalu berubah wujud serta mengganti nama menjadi Lady Kayo dan menjadi selir Putra Mahkota Hanzoku, karena terbukti telah memenggal 1000 kepala manusia, siluman rubah ekor sembilan pun dikalahkan dan melarikan diri.

Sekitar tahun 780 sebelum masehi siluman rubah ekor sembilan kembali ke cina pada masa Dinasti Zhou. Ia merubah identitasnya lagi menjadi Baoshi dan menjadi selir Raja You namun siluman rubah ekor sembilan kembali diusir oleh para tentara.

Pada tahun 753 masehi, siluman rubah ekor sembilan merubah wujudnya menjadi gadis usia 16 tahun bernama Wakamo yang kemudian menipu Kibi Makibi, Abe no Nakamaro, dan Jianzhen agar bisa menaiki kapal mereka yang sedang dalam perjalanan pulang ke Jepang.

Dan kisah di atas menurut Hokusai berlanjut ke kisah Tamamo no Mae yang tidak kehilangan ingatannya serta yang memantrai Kaisar Konoe agar menjadi selirnya, walau banyak juga yang tidak setuju bahwa kisah diatas berhubungan dengan Kisah Tamamo no Mae.

Baiklah hanya itu yang bisa ku dapat sampaikan pada kalian.

Mengenai kehidupan ku selanjutnya, setelah kedatangan makhluk satu ini... Aku tak tahu apa yang akan terjadi... Apa harus kukatakan ini adalah kutukan? Atau sebaliknya?

Entahlah...












—═हई͜͡ৡ( I N D I G O ) ͜͡ৡईह═—

[ERERI] - I N D I G O - (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang