hari jumat minggu ini, tujuh belas band dapet libur sampe hari minggu. ini bener-bener kesempatan yang gak boleh dilewatin begitu aja. apalagi mereka bakal ngelewatin malam minggu tanpa manggung. jadi harus memanfaatkan malam minggu kali ini dengan sebaik-baiknya.
terutama si bungsu, boo seungkwan.
di dalam dorm tujuh belas band, seokmin dan jihoon sedang bermain ps di ruang tengah sambil makanin cheetos. lalu ada jeonghan yang lagi mainan ponselnya sambil nontonin penampilan mereka beberapa hari lalu saat manggung disalah satu festival musik. kemudian ada joshua yang sedang berbaring diatas kasur milik seungkwan sambil memperhatikan adiknya itu seksama.
"lo mau kemana?"
pertanyaan itu sukses terlontar setelah joshua mencoba mencari jawaban atas pertanyaan di kepalanya tentang seungkwan.
seungkwan noleh terus cengengesan, "mau ngedate lah, bang! emang abang aja yang bisa ngedate sama kak min— eh maksudnya dulu."
joshua mendengus pelan sambil tersenyum pahit, "mau ngedate sama siapa emang? lu punya gandengan aja engga."
"yeh liat aja nanti di lambe lambean bakal ada post terbaru tentang gua keciduk jalan sama cewek," ujar seungkwan sambil menatap pantulan dirinya di cermin.
"lo mau jalan sama cewek yang mana, sih? perasaan juga lu gandeng cewek terakhir kali pas lo graduation. itupun si cewek mukanya asem banget pas tau harus dipasangin sama elu." joshua terkikik geli ketika melihat reaksi seungkwan yang sulit dijelaskan.
"itu cewek nyesel, bang, sekarang pernah gituin gue. tau gue makin ganteng, terkenal, banyak duit lagi."
joshua masih ngakak sama perkataan dirinya tadi dan balasan seungkwan.
"gue tuh mau jalan sama kyla, bang!"
seketika tawa joshua berhenti.
"kyla?! lucky fans yang naik keatas stage itu, kan?!"
seungkwan tersenyum simpul, "gausah syok gitu, bang. biasa aja kali."
joshu buru-buru menegakkan tubuhnya, "tapi lo seriusan mau jalan sama kyla? berarti yang lo minta id line nya 2 minggu lalu itu beneran dong?"
seungkwan ngangguk lagi sambil senyum.
"aLIG LU, KWAN, GERCEP BENER!!"
seungkwan cuma haha-hehe doang dipuji sama abangnya secar gak langsung. mana kan joshua termasuk love expert di tujuh belas band.
gak lama setelahnya, ponsel seungkwan yang gak jauh dari posisi joshua sekarang malah berbunyi. menampilkan nama kyla disana.
"tuh cemewew-nya udah nelfonin, tuh." goda joshua kepada seungkwan yang langsung lari ngibrit ngambil ponselnya.
seungkwan langsung ngangkat telfon dari kyla tepat di depan joshua. cowok yang pernah tinggal di amerika selama separuh hidupnya itu cuman senyam-senyum liat seungkwan yang lagi masa-masa jatuh cinta.
disatu sisi joshua seneng karena kalau lagi mode seperti ini, bakal gampang nantinya buat seungkwan bantuin mereka nulis lagu buat album terbaru mereka. sementara itu dilain sisi, joshua tiba-tiba flashback pas masa-masa dia sama minkyung lagi hangat-hangatnya.
udah ah gausah dipikirin tar makin gamup.
"bang! seungkwan pergi dulu, ya. udah telfon supir tadi." kata seungkwan pamit sambil ngambil dompet dan powerbank.
joshua senyum dan ngangguk, "iya, sans. hati-hati, ya."
"eh, bang. ajarin gua bawa mobil, dong!" kata seungkwan tiba-tiba, "gua pengen ngajak kyla jalan-jalan gitu nanti. masa sama supir."
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] congratulations ; joshua hong
Fanfictentang joshua--si gitaris band tujuh belas, yang masih sayang mantan. - the 1st series of inspired from congratulations by DAY6 copyright 2018, bloomingkim