"hai joshua."
dia datang, diwaktu yang sama sekali enggak pas.
"h- hai, kyung." joshua cuma tersenyum sementara hati terasa kayak keiris-iris. mana minkyung pake gandengan sama jun.
"lo lagi mau ngeliatin kak sojung ya?" tanya minkyung pada joshua.
joshua cuma senyum. manggilnya udah beda ya sekarang, batinnya.
"iya. diundang ke acara wisudanya. aku gak tau kamu juga wisuda." balas joshua.
minkyung cuma terkekeh, "iya nih, gue lulus setahun lebih cepet."
joshua ngangguk lalu mengulurkan tangannya, "selamat ya, kyung. aku gak heran kalau kamu bisa lulus lebih cepet."
"hehe, makasih! gue malah heran sama diri sendiri."
joshua gak bisa bohong. waktu pertama kali papasan sama seokjin terus ketemu sama minkyung setelah 1 tahun gak pernah jumpa, joshua langsung nervous. mana ya minkyung makin hari makin cantik plus makin manis. joshua bukannya gagal move on, tapi emang belum move on alias masih sayang minkyung.
masalah joshua dengan sojung, mereka gak pernah pacaran. sojung ngerti kalau joshua belum bisa ngelupain minkyung. mangkannya gadis itu nyoba buat bantu joshua ngehapus semua perasaannya.
tapi kalau kata joshua, as long as minkyung bahagia, he also happy too! walau ya sebenernya bahagia campur sakit hati itu gak bisa diabaikan gitu aja. tapi lagi-lagi joshua yakin kalau cinta dan sayang sama seseorang, gak harus kita miliki. biarkan mereka bahagia dengan apa yang membuat mereka bahagia.
kalau mungkin selama ini joshua belum bisa bikin minkyung bahagia, joshua rela siapapun jadi sumber kebahagiaan minkyung.
"gimana lo sama kak sojung?" minkyung bertanya santai sekali.
joshua cuma ngelirik sojung kemudian terkekeh, "gak gimana-gimana. masih sendiri-sendiri."
"jadi lo masih jomblo dong??" tanya minkyung setengah berteriak.
joshua ketawa, "iyaa lah. mau fokus nge-band dulu."
minkyung ikutan ketawa sambil ngangguk, "ah elo kaya anak sma aja sok-sok an fokus. emang mau fokus un."
"ya enggak sih, kyung. cuma ya, aku pengen tujuh belas band sukses dulu baru deh nyari pengganti kamu."
minkyung ketawa trus nepuk bahu joshua, "bisa aja sih, kak joshua ini."
joshua langsung malu sambil nunduk kalau udah denger minkyung manggil dia kakak. karena emang joshua lebih tua dari minkyung. jadinya cowok itu keinget waktu awal pdkt sama minkyung yang dimana gadis itu masih manggil dia kak joshua. how cute.
seokmin🐒
bangggg
seokmin🐒
dimana seh lama amat. udah mau rehearsals nihjoshua bangkit dari tempat duduknya kemudian mengantongi ponselnya, "kyung, aku balik duluan ya. mau latihan."
"oh iya iya! makasih ya, josh udah mau nyamperin keluarga aku."
"iya gapapa. tadi juga gak sengaja papasan sama seokjin. mangkannya sekalian."
joshua langsung pamit sama mama dan papa minkyung, gak lupa salaman sama jun dan pelukan bentar.
"take care, bang." kata jun sambil nepukin pundak joshua.
"lo juga ya, jun. jagain minkyung. kalo pms kaya maung." bisik joshua kemudian mereka ketawa kenceng berbarengan.
"apa-apaan ini lagi gibahin gue ya??" entah datang dari mana, tiba-tiba seokjin jalan kearah mereka.
"kagak anjir, pede lu kaga sembuh-sembuh dan, jin." joshua noyor kepala seokjin.
"sianjing. makin terkenal makin bobrok."
ya gitu terus kalo joshua sama seokjin udah ngumpul yang ada satu kebun binatang tersebutkan.
"gua duluan ya! mau latihan." pamit joshua.
"iya ini yang artis kita persilahkan pulang duluan." cibir seokjin.
"bacot, babi."
"mulut lo ya, anjir."
"bising weh, abang-abang!" jun nepuk bahu kedua abang-abang itu sambil menggerutu pelan.
"yaudah gua pulang! btw, jun congratulations ya! gue belum sempet ngucapin selamat karena lo jadian."
"gapapa kok, bang."
"jagain minkyung buat gua ya, jun?"
"siap!"
buat joshua, ngeliat minkyung bahagia sama jun, udah lebih dari cukup buat dia.
FIN
♡♡♡
finally, ending! series pertama dari tujuh belas band akhirnya compelete!
are you ready buat series kedua dari tujuh belas band? ada yang bisa tebak siapa nih yang bakal jadi series kedua dari tujuh belas band?? (yang jelas anak vocal team ya!)
anyway, terimakasih buat semua pembaca yang udah antusias buat congratulations-nya joshua ini!
love love,
fia♡
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] congratulations ; joshua hong
Fanfictentang joshua--si gitaris band tujuh belas, yang masih sayang mantan. - the 1st series of inspired from congratulations by DAY6 copyright 2018, bloomingkim