12; unexpected moments

1K 160 19
                                    

"kelas dibatalin lagi, nih, kyung."

minkyung hampir teriak pas tau kalau ternyata kelas hukum perdata yang diajar oleh bu yoona harus diundur.

"kok diundur, sih? gue udah sampe gak mandi ini dateng ke kampus!" sungut minkyung dengan wajah bantal.

bayangkan saja, tadi subuh minkyung mendapatkan notifikasi kalau hari ini akan pengambilan nilai quiz. tau sendiri minkyung itu termasuk mahasiswi butani—buta nilai. dan akan melakukan apapun untuk mendapatkan nilai sesempurna mungkin. gak heran kalau ipk nya gak pernah turun dari 3.20 terus.

"anjir jorok bener sih anak perawan!" komentar kyulkyung sambil menoyor kepala minkyung sadis.

"lagian juga dia mabok apa ngasih jadwal suruh dateng jam 7? sejarah banget dateng pagi-pagi." celetuk felix yang kali ini ikutan cerewet.

anak kelas udah misuh-misuh, kyulkyung marah-marah gak jelas dibarengi rena yang ngedumel di sampingnya. minkyung sebenernya pengen marah tapi masih ngantuk banget. mana belum sarapan juga.

mood-nya makin hancur pas meriksa ponselnya dan gak ada notifikasi penyemangat—chat dari joshua—yang biasanya ngebuat dia senyum seketika.

minkyung mendecak, "gue pulang aja, deh."

pas minkyung berbalik, kyulkyung malah narik tote bag cewek itu sehingga minkyung hampir terjungkal ke belakang.

"lo mau pulang?"

"iya kenapa, hm?"

"temenin ke gramed, ya?" pinta kyulkyung sambil memamerkan puppy eyes-nya.

minkyung memecingkan matanya, "ini jam setengah delapan, joo kyulkyung. gramedia mana yang buka jam segini??"

kyulkyung cengengesan, "sebenernya mau ngajak lu jalan soalnya udah lama gak jalan kita."

minkyung memutarkan bola matanya, "kalo mau, ke rumah gue dulu. tunggu ampe jam 12." kemudian gadis itu berjalan meninggalkan kyulkyung di belakang.

"lah? terus gue ngapain selama itu?!"

"nungguin gue tidur."

kyulkyung yang sadar kalau minkyung sudah lumayan jauh dari dirinya langsung berlari menyusul.

"iKUTTTTTT!!"


















🐱

















"udah siap?"

joshua tersenyum menatap sojung dalam balutan pakaian sederhana tapi sangat eye-catching buat cowok berumur 23 tahun itu.

sojung mengangguk, "ayo. kakek aku udah penasaran ketemu kamu."

joshua tertawa sebentar, "wah! jangan-jangan kakekmu karat juga?"

sojung gantian tertawa, "mungkin? eversince dia dulu anak band waktu masih muda," joshua kemudian mengamit jari-jari sojung, "tapi dia bener-bener antusias dengerin cerita aku tentang kamu."

"jadi? tandanya udah dapet 'yes' nih?" joshua tertawa kecil disambut pukulan pelan dari sojung.

joshua membukakan pintu mobil untuk sojung kemudian mempersilahkan gadis itu masuk. selanjutnya ia langsung menyusul masuk ke dalam mobil.

joshua kemudian memasang seatbelt untuk dirinya kemudian melirik sojung yang masih sibuk memeriksa sesuatu di dalam tasnya.

"safety first, kim min- sojung."

[1] congratulations ; joshua hong Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang