Apa itu artinya Sasuke tidak akan menjadi Sasuke yang Hinata kenal?
Hinata merasakan gemuruh tidak nyaman di dadanya. Ia takut jatuh cinta seorang diri. Sudah puas dulu rasanya ia mengagumi Naruto yang mencintai Sakura. Kini, ia takut jatuh cinta pada Sasuke, dan Sasuke sama sekali tidak menginginkan dirinya.
"Kau takut, dik? Padahal aku sudah susah payah mencarikan dunia paling aman untuk kau tinggali"
Mata Hinata membola.
"Yami?"
.
.
.
Chapter XVII
"Kencan yang Berkhianat"
.
.
.
Yami mengambil wujud bayangan hitam dalam cermin di kamar Hinata. Pakaiannya serba hitam, persis sebagaimana ia melihat Yami sehari-hari. Awalnya Hinata sempat berfikir bahwa ia tak akan bisa melihat Yami karena Byakugannya yang tak kunjung bisa aktif.
"Apa yang kau takutkan, dik?" tanya Yami lagi.
Bayangan hitam itu bergerak mendekat. Hinata merasakan hembusan angin yang membuat bulu kuduknya berdiri. Yami terlihat seperti bidang dua dimensi. Seperti cetakan gambar bidang datar tanpa ruang.
"Kenapa aku bisa ada disini?" tanya Hinata. Ada banyak pertanyaan di benaknya.
"Aku memilihkan dunia ini. Hanya disini kau bisa hidup nyaman. Tanpa perang dan tanpa misi ninja yang berbahaya."
Yami tersenyum. Poninya terangkat, memperlihatkan dua rinnegan di belah matanya. Yami bercerita banyak. Baru kali ini dia terasa begitu banyak bicara, bahkan hal-hal tak penting sekali pun.
Dunia bergerak sebagai parallel. Sebab akibat. Aksi reaksi. Tiap sebab yang berbeda menghasilkan akibat yang berbeda. Tiap aksi yang berbeda menghasilkan reaksi yang berbeda. Ada ribuan jalan cerita di dunia yang bergerak seiring namun tak saling bersinggungan. Dan dunia ini, dengan jalan raya dan hiruk pikuk perkotaan yang digerakkan listrik, adalah dunia yang dipilihkan Yami.
Hinata tak bisa berkomentar banyak. Dia tak sepenuhnya tak sepakat bahwa dunia adalah dunia yang jauh lebih damai dan aman. Setiap kepala dilindungi asuransi. Orang-orang tak perlu memegang senjata untuk makan. Elektronik dan teknologi memudahkan kehidupan. Ada banyak hal-hal indah yang dulu hanya jadi cita-cita di dunia ninja terwujud disini.
"Apa ada cara untuk kembali?"
Dentuman keras. Hinata terpelanting dan gelap mengambil tempat. Jeratan serupa bayang-bayang menimbulkan sakit di kaki dan tangannya. Satu rintihan lepas dari mulut hime Hyuuga. Matanya menatap tajam sosok Yami yang kembali hilang kendali.
...
Uchiha adalah penakluk wanita paling handal dan elegan. Setelah Uchiha Itachi mempersunting Haruno Sakura, seluruh atensi pindah ke bungsu Uchiha. Sasuke bukannya tak suka perhatian yang ia dapatkan. Justru ia bisa mengambil banyak untung lewat perempuan-perempuan yang mendekatinya lewat jalan bisnis. Satu-satunya hal yang tidak ia suka adalah perempuan gila yang membuka baju demi perhatiannya.
Ini mungkin terdengar kurang sopan dan kalian boleh tertawa. Sasuke sama sekali belum pernah menjalin hubungan asmara dengan perempuan mana pun.
"Umurmu 28 tahun bulan depan Sasuke. Kapan kau membawa calon menantu untuk Mama?"
Sasuke diam saja. Semenjak umurnya 25 tahun, percakapan macam ini sudah jadi hal wajib di meja makan tiap akhir pekan ia pulang ke rumah utama.
"Mama kan sudah punya cucu dari Itachi. Bahkan sebentar lagi akan tambah satu" balas Sasuke.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sekai no Fuin (Segel Dunia)
Storie d'amoreTentang kita, dan dunia yang kita tinggali. Aku yakin bahwa segala sesuatu yang ditakdirkan bertemu, pasti akan bertemu. Selebihnya hanya masalah jalan cerita. Namun meski begitu, di dunia seperti apa pun, aku pasti akan tetap bersyukur pernah berte...