[31 Januari. Minggu, 21:32]
"Reece, gue udah bosen pacaran sama lo. Kita putus," kata cewek yang hari itu wajahnya dipoles dengan riasan sederhana. Cuman gincu merah sama blush on kayak bekas ditabok aja. "Ini Harris, pacar gue yang baru."
Cowok yang baru aja diputusin itu cuman kedip-kedipin matanya nggak percaya dengan kalimat terakhir sang mantan—ini mereka baru putus, loh ya, bisa-bisanya sudah bergandengan dengan yang baru.
"Lha? An, rencananya kan kita nonton kembang api bareng. Terus?"
"Lagian nggak modal banget sih nonton kembang api doang. Btw, lo bisa telepon temen lo yang dua itu 'kan? Hana juga bakalan bisa temenin lo. Dadah!" Sejoli itu ninggalin Reece yang cuman garuk-garuk belakang tengkuknya.
Reece buka tas kertas berisi jaket yang daritadi dipelukin sama doi. "Buat apa anjay ginian warna pink?"
Maksud hati sih, pengin kasih hadiah tahun baru ke pacar. Rela balik ke rumah jam 9 malem gara-gara jadi tukang cuci piring di cafe, rela kebut pr di sekolah pagi-pagi dan rela duit gajian kerja paruh waktunya raib gitu aja hanya demi sepotong jaket hypebeast incaran pacarnya.
Apa mau dikata kalau emang takdir berkata lain? Diputusin sekaligus diselingkuhin. Hoki banget ya tahun barunya?
Reece jalan nggak tahu mau kemana. Agak melamun sambil sesekali nabrakin orang. Tenggok kanan orang pacaran. Tenggok kiri sekeluarga bahagia. Dia niat buat cari bangku di area alun-alun yang sepi. Mustahil sih harapannya cari tempat menyendiri di tempat yang dadakan jadi mirip pasar malem itu.
Lewat air mancur, lalu mampir ke abang-abang yang dagang jajanan. Terus cowok itu beli cilok gocengan dua yang masih hangat. Mukanya mupeng banget pas lihat bangku kosong—Oh, nggak kosong. Ada cewek duduk di situ. Reece minta izin duduk di samping cewek itu. Cewek itu iyain sambil tetep bersin-bersin. Mungkin dia lagi digibahin sama temennya, batin Reece.
Reece nawarin sebungkus cilok dan jelas ditolaknya. Ya iyalah, lo sokap siy. Cewek itu membersit hidungnya pake tisu. Dari penampilannya dapat disimpulin kalo cewek ini nggak nyangka keluar malem-malem emang sedingin ini. Dia keluar rumah dengan rok selutut, kaos lengan pendek dan tanpa jaket. Cocok nih dipakein jaket, pikir Reece. Oh—ide bagus!
"Pake." Reece merogoh kantung kertasnya dan ngambil jaket pink-nya. "Ambil aja. Jelas, gue nggak bakal pake ginian."
Cewek itu kayak ragu-ragu. "Thanks." Doi nolak.
Reece pakein jaket itu di bahu cewek tadi. "Nggak usah repot-repot dikembaliin. Itu buat lo." Cewek tadi cuman bengong plus rada-rada nggak peduli juga sama cowok asing itu.
Reece udah ilang mood buat lanjut jalan-jalan sendirian di pasar malem. Pengin pulang tapi jelas nanti gabut. Tangannya merogoh kantung hoodie-nya ngambil hp buat kontakin para partner in crime-nya.
Kak Seto Hooligans
Reece : gue abis diputusin Anais masa:(
Reece : terus gue ndirian di alun-alun, nenenin:(
Reece : temenin ish:(
Reece : nanti aku bundir kalian nangys cariin aku:(
Read by 2Reece : Ah elah, monyet, kerjaannya ngeread doang
Read by 2Cowok itu geregetan sendiri dengan tingkah temannya. Yang dua tukang read dan yang satu sangat fakir kuota.
Hana : ngelayap jam segini w dimatiin mamake lah asuh
Reece : ih masa main sama cowok cakep gabole:(
Read by 2Reece : tolonk yha yg hp nya dipegang terus chat dikacangin fix buang aj hp nya ok gaes
Read by 3Reece seperti ingin sujud syukur temannya yang fakir kuota itu bisa membaca pesannya.
Blake : dibilangin juga jangan pacaran sm anak hits ngeyel
Reece : kali aj jodoh gt
Blake : jodoh gigimu. kyk bumi langit gt g nyadar.
Reece : kalem uy
George : knp y?
Reece : lo tadi ngeread buat apa kalo masih nanya, gblk:(
Reece : kayaknya gue mau nangis
Reece : nangisin nasib punya temen kayak loGeorge : ih cowo baperan
Hana : ih aku mau left aja punya temen kayak kalian
Reece : aku bukan sarkum:(
Reece : yauda sih gausa bacot temenin gue aja di alun-alunBlake : gadak motor, maav
George : gadak niat, maav
Hana : gadak gunanya, maav
Reece : tega smwa
Reece : gue lagi duduk bareng cewe btw
Read by 2Reece : bleki q mana:(
Reece : george pls lah bales gt chat gue
Reece : hana jahad ihGeorge : hmz
Hana : ga guna ah balesin lo
Blake : yauda sih jalan sm cewe itu aj
George : yauda sih jalan sm cewe itu aj (2)
Hana : yauda sih jalan sm cewe itu aj (3)
Reece ngelirik cewek di sebelahnya yang lagi nunduk mainin hp-nya. Lagi nyandu game helix jump. Cowok itu milih nggak gangguin anak orang. Layar hp-nya dikunci terus dia berdiri. Setelah habis sebungkus cilok dia milih buat pulang aja. Pas di motor baru merenung—
"Coba tadi gue ajakin dia maen."
Nyesel juga 'kan lo.
---
KAMU SEDANG MEMBACA
Jamet [Reece/NHC]
Fanfiction"Eh, gue digodain jamet." "Jamet siapa dah?" [pernah #1 newhopeclub]