[20 Januari. Sabtu, 17:15]
welkam tu usupso"Kak, kado buat cewek apa ya?" tanya Blake sehabis pusing muterin Usupso.
"Buat pacarnya ya?" Mbak-mbak yang jaga Usupso malah nanya balik.
"Bukan, buat ulang tahun temen. Saya jomblo," jawab Blake.
"Ah, masa? Cakep gini kok jomblo?"
"Belum nemu yang mau dipacarin sih." Blake nyengir.
"Kebetulan saya juga jomblo," ucap Mbak yang rada menel ini.
"Anu, kadonya. Hehe," kata Blake ngingetin sambil garuk-garuk pipinya.
Si Mbak bername-tag Carissa itu nepuk jidatnya. "Kalungnya lucu-lucu loh, Kak."
"Kalung sebelah mana ya?"
"Itu sebelahnya tas. Perlu saya antar?" tawar Mbak Carissa sambil mepetin Blake.
"Nggak-nggak, makasih ya." Blake ngacir duluan takut diapa-apain sama Mbak Carissa.
Blake jalan cepet banget sambil nolehin ke belakang ngecek Mbak Carissa dimana. Merasa aman pas dia liat Mbak Carissa udah balik ngelayanin pelanggan.
Blake pas balik badan nubruk cewek. "Eh kadal babi kuda kampang brengsek, waduh jatuh," ucap Blake yang terkeshok.
Cewek tadi ngambil hp nya. "Lah? Blake?"
"Lah? Naya?"
"Emang nasib gue apa ya? Tiap ketemu kalian mesti ditubruk." Naya berdiri dibantuin Blake. "Ngapain lo?" tanya Naya sambil ngetawain Blake yang cem anak ilang di Usupso ndirian.
"Beli kado."
"Buat Mawar?"
"Iya, lo diundang juga?"
"Iya njir, kenal aja baru 5 menit pas dia kasih undangan."
"Wah-wah aroma dilamar jadi anggota squad nya Mawar nih."
"Bodok amat sama squad-squad," kata Naya. "Dah dapet belum kadonya? Gue dapet sepatu nih, bagus anyink mending buat gue ndiri."
"Mau gue kasih kalung sih. Tapi nggak ngerti yang mana."
"Nih bagus ini." Naya nunjuk choker item tiga lapis. "Cocok buat gayaannya Mawar."
"Yauda bayar yuk."
Naya jalan duluan. Blake di belakang Naya, ngumpet dari Mbak Carissa yang masih curi-curi pandang ke Blake.
"Lo langsung ke Mawar?" tanya Blake. Naya ngangguk. "Naik apa?"
"Ojol."
"Gue bawa mobil, mau sekalian ke tempat Mawar?" tawar Blake.
"Sabi lo bawa mobil? Nggak berat?"
"Lo tau krupuk nggak, Nay? Garing."
"Hilih, ngatain garing tapi bibir lo ketarik juga."
Blake ketawa kenceng. "Bisaan, njir. Eh, baju kita samaan dong woy."
Naya liatin Blake yang pake kemeja item garis-garis putih. Blake liatin Naya yang pake kemeja item polos sama rok garis-garis.
"Kok iya?"
Blake cengar-cengir sendiri sambil jalan bukain pintu mobilnya buat Naya. "Silahkan Nyonya Richardson."
Eh goblok mulutnya, batin Blake
"Terima kasih Tuan Richardson."
Kok selaw? Lampu ijo is det yu? masih batin Blake.
Blake nyalain mobilnya, dipanasin dulu. "Kok kita gemay sih?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Jamet [Reece/NHC]
Fanfiction"Eh, gue digodain jamet." "Jamet siapa dah?" [pernah #1 newhopeclub]