[2 Juni. Sabtu, 10:18]
"Nay, take off jam berapa?" tanya Reece yang memulai video call sama Naya.
/"11. Lo ngapa sih vidcall segala? Ganggu woy gue lagi jalan ke bandara nih!"/ omel Naya yang lagi di mobil. Mukanya nggak jelas karena goyangan dari mobil.
"Jam 11?! Yah gimana kalo gue nggak bisa nyamperin lo ke bandara?" Reece panik. "HIH KINTIL INI MANAJER MANA DAH NGGAK DATENG-DATENG?!"
/"Yaudah, Reece, nggak papa. Yang penting New Hope Club dulu, okay?"/
"Lo sama pentingnya, Naya."
/"Nanti gue ditemenin Hana kok."/
"Tapi kan, kita nggak ketemu lagi lama. Setahun loh, Nay."
/"Setahun doang sih."/
"Lama ish!"
/"Udah, bye."/
"Berak!!1!" umpat Reece kesal. "Mana sih ini orang ha?!" omelnya. Hari ini New Hope Club janjian sama manager label yang mau kontrak mereka. Label yang sama dengan The Vamps, senior mereka di sekolah yang kini nama bandnya naik daun.
"Kalo setengah sebelas Om Joe belum dateng, lo pergi duluan aja," kata Blake.
"Iya udahlah ntar kita bilang lo cepirit apa-apa kek, sans. Kita tau kok Naya penting buat lo," timpal George.
"Hah seriusan?" tanya Reece yang nggak nyangka dua temennya bakalan ngasih izin. Kedua sohibnya ngangguk. "WOY MONYET GUE NGGAK NGERTI DAH! LO BEDUA, UNCH AYAFU."
"Mending lo berangkat sekarang aja deh," usul George. "Ntar nggak keburu."
"Samlekom!" pamit Reece yang langsung lari keluar ruangan di label itu.
Naya yang baru sampe di bandara dianterin keluarga Hana mendadak mau nangis.
"Untuk kesekian kalinya gue harus pindah lagi," ucapnya pelan. "Tapi hari ini lebih berat. Soalnya gue punya kalian."
"Nanti kan balik lagi," balas Hana sambil mengusap bahu Naya.
"Berantemnya kita bulan kemaren kenapa malah bikin gue nggak mau ninggalin kalian sih? Harusnya kita nggak usah baikan aja biar gue langsung berangkat tanpa kepikiran terus."
"Yang ada lo jadi tatang galaw, Nurlela!"
"Tatang galaw dah basi bego."
"Ada kuda makan nasi, yaudah sih!" Kedua sahabat itu ngobrol sampe dikagetkan suara cowok yang menggema di dekat mereka.
"Naya!" panggil Reece yang kemudian cium tangan ke orang tua Naya. Papa sama Mama Naya kasih kode ke Naya mereka masuk ruang tunggu duluan.
"Kok kesini?" tanya Naya setengah kaget. "Kontraknya sama label udah kelar?"
"Udah kok," jawab Reece ngibul.
Naya diem nunggu Reece yang ngomong tapi Reece juga diem sambil garuk-garuk belakang kepalanya.
"Sukses buat NHC, jangan lupa belajar udah kelas 12. Jangan mabal lagi ya, njing. Bilang ke Blake, jangan baik-baik jadi cowok ntar dikira kerdus. Buat George, selamat ya akhirnya ketemu sama Alisha," ucap Naya akhirnya. "Han, jagain bocah-bocah tolol itu ya." Hana nangis kenceng sambil pelukin Naya yang juga mau ikutan nangis.
"Gue?"
"Lo nggak harus nunggu gue balik kok. Kalo lo capek nunggu, lo boleh pergi dan dapetin cewek yang jauh lebih baik daripada gue."
Reece mendecak kesal. "Inget ya, Nayara. Gue sayang cuman sama lo. Gue nggak bakal pergi."
15 menit menjelang keberangkatan pesawat Naya udah diumumin. Hana peluk Naya lagi, Reece cuman bisa berdiri sambil senyum. Setelah Hana melepas pelukannya, Naya langsung berganti memeluk Reece.
"Gue juga sayang sama lo."
Sedetik kemudian Naya benar-benar nangis di bahu Reece. Reece mengelus puncak kepala Naya menenangkan gadis itu. "So, tunggu gue balik tahun depan ya?" pinta Naya. Reece mengangguk mantap. Naya berbalik jalan ke ruang tunggu ninggalin dua temennya yang masih lambai-lambai ke dia.
"Udah kangen aja gue," gumam Reece. "Gimana setaun dah?"
"Balik sono sama Anais."
"Hana jahat ih, diungkit terus!" Reece ngeluarin HP-nya pas nerima notifikasi dari grupnya. "Han, accept invitation di grup dong."
"Udah dari kemarin nyink, lo nya aja nggak nyadar," balas Hana yang juga ikutan keluarin HP-nya
NHC JADI ANAK OM JOE
George : syukuran di rumah gue hari ini
George : fix kita masuk label om joe
George : SOON GUE TAJIR DAPAT DUIT SENDIRI HOREEEEEEEBlake : naya gmn bro? @Reece
Reece : udah berangkat
Reece : ldr nyink:<Blake : jorj aja ldr gjls 3 taun jg msh idup lo masa setaon aja gbs
George : Selasa Alisha dateng donggg
Blake : brengsekus bajingus gue ditinggal jomblo sendiri
Reece : ak jomblo tapi officially jadian taun depan
Blake : @Hana
Blake : sama gue mau ga han?
Blake : barangkali siap nerima gue apa adanya:>
Tamat beneran, makan tuh epilog.
---[mo taw behind the scene pembuatan jamet tyda?]
KAMU SEDANG MEMBACA
Jamet [Reece/NHC]
Fanfiction"Eh, gue digodain jamet." "Jamet siapa dah?" [pernah #1 newhopeclub]