Feeling Pinkie Keen
Maaf ya semuanya. Untuk pesan moral episode ini... aku lewatin dulu ya. Kenapa? Karena ternyata pesan moral episode ini jadi kontroversial. Nih inti, pesan moralnya
"Hanya karena kau tidak bisa melihat ataupun merasakannya tapi temanmu bisa, bukan berarti hal tersebut tidak ada. Kau hanya perlu percaya kalau itu ada"Bila kalian mengerti maksudku, pasti dah pada tahu maksudnya. Jadi begini, episode ini kan ngajarin kita tentang 'kita harus percaya bila teman kita bisa merasakan/ menemukan sesuatu tapi kita tidak, meskipun itu bertentangan dengan akal sehat kita'. Kalo misalnya teman kita itu menemukan sesuatu yang diluar akal sehat, misalnya aja kek tentang alien, ramalan masa depan, dll yang mungkin sedikit menyimpang, kita disini diajarkan untuk percaya. Nah, ramalan itu kan tidak selalu benar, dan bukti kalau alien itu ada juga masih dikit banget, tapi cukup membuktikan kalau'kita tidak hidup didunia ini sendirian'. Sebenernya banyak lagi sih yang laennya.
Coba. Misalnya Tuhan orang islam itu kan Allah, dan Tuhan orang kristen itu Yesus Kristus. Kalo kkita Islam, dan temen kita itu Kristen, kan bisa berabe klo dikaitin ama pesan moral ini. Nah karena itu, aku memutuskan untuk tidak menyelesaikan pesan moral ini, karena takut kalau bakal nimbulin banyak salah paham. Apalagi Indonesia negara dengan banyak kepercayaan kan? Memang kita gapapa kalo sekedar menghormati kepercayaan yang kurang sesuai dengan kepercayaan kita, tapi kita juga belom tentu boleh melakukannya, kan?
Apalagi sang penulis naskah, Lauren Faust, pernah mengatakan kalo dia juga agak ragu dengan episode ini, dan pengen banget balik ke masa lalu buat memperbaiki ini semua. Jadi sudah jelas, episode ini pesan moralnya sedikit... sulit dimengerti, apalagi buat anak kecil yang masih sangat labil. Jadi maaf, sekali lagi aku bilang, aku gabisa menyelesaikan pesan moral ini, karena ini benar-benar diluar kemampuanku, apalagi kalo ampe sang penulisnya ampe ngomong gitu...
Silahkan bila ada yang ingin mengungkapkan sesuatu di komen, bilang aja.
Nih Link ke website tentang komentar Lauren yang bikin aku mikir 2 kali buat menyelesaikan pesan moral ini:
http://mlp.wikia.com/wiki/File:Faust_Feeling_Pinkie_Keen_interpretation_2011-02-11.png
KAMU SEDANG MEMBACA
MLP Friendship and Life Lesson (CANCELLED)
FanfictionHighest Rank: Pony #1 (7-10-2018) Hanya pesan moral dari setiap bagian Serial My Little Pony yang berhasil saya ambil dan kumpulkan, dan ditulis disini. Entah dari karakter, maupun tiap episode. Semoga berguna ^^