3 Equestria Girl 'Half hour'Short

123 8 0
                                    

(Spesial ulang tahunku yang ke 16 pada 26 Juli kemarin. Telat 3 hari berarti, maaf v":)

Dance Magic

Berkompetisi pastinya sudah sering kita dengan dan lihat, entah itu kompetisi secara resmi seperti lomba atau olimpiade, maupun kompetisi yang dibuat-buat diantara dua orang atau lebih untuk mengetes siapakah yang lebih hebat, atau sekedar latihan saja. Nah, biasanya saat berkompetisi/ bersaing, tujuan kita pastinya satu, yaitu untuk mengalahkan lawan-lawan kita untuk meraih kemenangan. Tapi kadang, kita terlalu sibuk untuk bersaing dan meraih kemenangan, tanpa berpikir tentang apakah mungkin ada cara lain agar kita semua bisa sama-sama berhasil, seperti bersatu menjadi satu tim. Seperti ini, misal ada dua orang, anggap saja Andi dan Budi. Nah, Andi ini sangat pintar dalam matematika, dan Budi sangat pintar dalam sejarah. Mereka ini bersaing banget untuk bisa menjadi juara kelas dan meraih rangking 1. Nah, kalau mereka terus-terusan bersaing satu sama lain, bisa jadi mereka hanya pandai di mata pelajaran itu-itu saja. Tapi kalau mereka belajar bersama, bisa jadi Andi dan Budi sama-sama meraih nilai terbaik di mata pelajaran Matematika dan Sejarah. Apalagi saat mereka belajar bersama murid yang pandai lainnya, seperti pandai di Fisika, Bahasa Inggris, dan lain-lain, mereka semua bisa jadi juara kelas, atau bahkan paling pintar di sekolah itu. Nah, dalam hal ini, kita juga harus mengerti, kapan harus bekerjasama, kapan kita harus menyelesaikan itu sendiri. Kalau kita disuruh untuk mengerjakan suatu tugas sendiri-sendiri, ya berarti kerjain sendiri, kayak ulangan misalnya. Tapi kalau misalnya saat latihan, belajar, membentuk tim untuk lomba, dll, kita bisa bekerjasama dengan yang lainnya, agar kita bisa lebih meningkat, tapi tetap harus sungguh-sungguh untuk meningkatkan diri kita, bukan untuk mengambil kesempatan orang lain dengan berbuat curang seperti mensabotase latihan orang lain. Seperti cerita The Rainboom dan Shadowbolts saat mengikuti lomba video musik untuk memenangkan hadiah uang yang banyak. The Rainboom ingin hadiah itu untuk bisa memenuhi dana perbaikan Camp Everfree yang mana deadline-nya akan ditutup seminggu lagi, sedangkan Shadowbolts ingin hadiah itu untuk bisa mengadakan pesta dansa musim semi di kapal pesiar. Persainganpun terjadi diantara mereka. The Rainboom, sudah unggul dengan membuat konsep gerakan tapi tertinggal karena mereka tidak terlalu bisa menguasainya. Sedangkan Shadowbolts, yan mencuri konsep gerakan mereka, lebih unggul karena ternyata mereka semua lebih bisa menguasai gerakan tarinya. Setelah terpukul karena tidak bisa menemukan konsep gerakan tari yang baru, Rarity pergi ke Cafe dan tidak sengaja bertemu Shadobolts yang ternyata juga bingung karena masih belum memiliki lagu original. Setelah sedikit perbincangan, akhirnya The Rainboom dan Shadowbolts bersatu dengan nama Crystal-Rainboom, dan membuat videonya bersama-sama, yang ternyata membuat mereka menjadi pemenang!


Movie Magic

Tidak ada, karena aku satuin ama Mirror Magic. Lagian, klo gk salah Movie ama Mirror Magic itu berhubungan.


Mirror Magic

1. Iri hati adalah salah satu penyakit hati yang tidak hanya merugikan orang itu saja, tapi juga orang lain. Iri hati biasa terjadi bila seseorang kesal karena dirinya tidak bisa sehebat orang lain. Kenapa iri hati itu merugikan, dan mungkin bisa berbahaya? Nah, bila orang sudah terlanjur iri dengan orang lain, apa saja bisa dia lakukan demi menjadi yang paling hebat, tidak peduli itu halal apa tidak. Misalnya, si A iri banget karena dia kalah saat lomba lari dengan si B. Nah, karena iri, dia bisa saja berlatih dengan terlalu keras sampai merusak dirinya sendiri demi bisa menyaingi si B, berbuat curang saat berlomba melawannya lagi, atau yang lain. Selain itu, iri hati juga bisa jadi salah satu pemicu dendam bersarang didalam hati kita. Balsa dendam tidak lain hanyalah sebuah perbuatan buruk yang tidak akan pernah memberi kepuasan, dan hanya akan membuatmu menyesal seumur hidupmu. Jadi intinya, bila kita tidak ingin menjadi orang yang sangat menyesal sampai seumur hidup, janganlah sekali-sekali menyimpan dendam didalam hati kita. Dan yang tidak kalah penting, jangan pernah kita merasa atau bahkan melampiaskan rasa iri hati kita kepada orang lain. Karena orang lain, bahkan diri kita sendiri bisa terkena imbasnya. Seperti yang Juniper Montage lakukan di Movie Magic dan Mirror Magic. Di Movie Magic, Juniper iri dengan Chestnut karena dia yang dipilih menjadi pemeran Daring Doo oleh pamannya, Caster, dan bukan dirinya. Jadi dia mencoba mensabotase produksi film Daring Doo dengan mencuri artifak dan merusak properti film. Setelah tercyduk oleh Mane 7 dan para kru, dia diusir dari studio dan disuruh menjadi pekerja di bioskop. Lalu di Mirror Magic, dia iri dan ingin balas dendam kepada Mane 7 karena semua yang sudah mereka lakukan di studio. Lalu dengan bantuan cermin yang tidak sengaja terkena sedikit sihir Equestria, dia memerangkap Mane 7 didalam Limbo dan menjadi raksasa yang terlihat seperti artis tapi sekaligus juga menakutkan. Untungnya berkat Starlight, dia bisa dihentikan, dan kembali ke wujud normalnya.

2. Tidak ada kesalahan yang tidak bisa dimaafkan atau tidak bisa diperbaiki selagi belum terlambat. Selama kita masih hidup, selama masih ada waktu untuk berubah, dan selama kita masih diberi kesempatan, cobalah untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan meminta maaflah kepada orang lain. Ingat, semua orang pernah berbuat salah, itulah yang manusia lakukan setiap waktu. Jadi jangan pernah mengatakan tidak saat dimintai maaf, atau saat ingin meminta maaf, karena itu bisa menjadi hal yang membuatmu menyesal di kemudian hati. Jangan malu, jangan segan, bermaaf-mafanlah dengan orang lain. Jangan hanya saat Idul Fitri saja, tapi juga setiap hari bila perlu. Jangan pikir karena kita terlanjur bikin salah, berarti kita sudah tidak ada kesempatan buat menjadi baik, karena banyak kesempatan untuk jadi baik. Siapa tahu, bisa jadi beberapa orang diantara kita awalnya adalah orang jahat yang sekarang sudah menjadi baik. Seperti yang dialami oleh Sunset, Sci-Twi, Starlight, dan Juniper. Juniper iri dengan Mane 7, sampai berubah menjadi raksasa yang hanya meemntingkan kepopulerannya, lalu dia disadarkan oleh Starlight, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Juniper merasa menyesal telah melakukan itu kepada mereka, dan mereka memaafkannya, dan mengatakan kalau mereka juga pernah melakukan kesalahan seperti Juniper. Sunset pernah membuat seluruh murid CHS menjadi budaknya untuk bisa menguasai Equestria di MLP EG pertama. Lalu Sci Twi pernah tidak bisa mengendalikan sihir yang telah dia ambil dan membuat retakan antara dunia itu dan Equestria dan hampir menghancurkan keduanya di MLP EG Friendship Games. Dan Starlight, juga pernah mengambil semua Cutie Mark pony satu kota dan membuat semuanya 'Setara' di MLP S5 Cutie Map, bahkan hampir menghancurkan satu Equestria saat merubah masa lalu saat terjadinya Sonic Rainboom pertama karena persahabatannya yang hancur yang dia pikir karena Cutie Mark di MLP S5 Cutie Re-Mark.


Yang ingin memberi saran, komentar, penambahan, perbaikan, dll, silahkan ketik di komen ya. Biasakan liat komen \v:/ (Sumpah, ini pesan moral yang paling susah buat aku jelasinnya v"": )

MLP Friendship and Life Lesson (CANCELLED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang