Season 1 Episode 25

54 8 6
                                    

Party Of One

Kita tidak akan pernah tahu apa yang sebenarnya dipikirkan atau dirasakan oleh orang lain, apalagi bila hal itu adalah sebuah rahasia yang mungkin hanya dia dan Allah yang tahu. Dan itu, adalah salah satu penyebab kita sering memikirkan tentang sesuatu bernama prasangka. Ada 2 jenis prasangka, yaitu prasangka baik dan buruk. Singkatnya, "selalu mengharap yang terbaik dari orang lain, dan jauhilah prasangka buruk. Itulah salah satu kunci kebahagiaan". Jadi salah satu hal yang bisa membuat kita jauh dari gelisah dan gundah gulana adalah mendekati prasangka yang baik dan jauhi yang buruk. Bukan berarti juga kita harus selalu berpikir kalau semuanya itu baik. Tapi cobalah untuk selalu memikirkan yang baik tentang orang lain, tapi juga harus membatasinya agar tidak terlalu berlebihan. Seperti Pinkie yang awalnya curiga karena teman-temannya tidak datang ke pesta yang dia buat. Dan setelah melihat gerak gerik teman-temannya yang kelihatan menyembunyikan sesuatu darinya, dia langsung berpikiran buruk kalau mereka tidak lagi ingin berteman dengannya. Itulah membuatnya sedih, rambutnya lurus, dan menjadi gila dengan membuat teman khayalan dari beberapa hal. Untungnya Dash datang dan mengajaknya ke Sweet Apple Acres walaupun harus dengan paksaan karena Pinkie yang sudah kesal dengan teman-temannya itu. Setelah sampai, teman-temannya mengungkapkan kalau semua hal itu adalah usaha mereka untuk membuat pesta ulang tahun Pinkie secara rahasia. Setelah sadar kalau ini adalah pesta untuknya, rambutnya kembali mengembang, dan diapun berterima kasih untuk pestanya dan permintaan maaf karena sudah berpikir yang buruk2. Merekapun berpesta disana di akhir episode.

Yang ingin memperbaiki, menambahkan, ngasih saran, kritik, atau ingin menceritakan pengalaman saat kalian terlalu berprasangka buruk tentang temanmu sendiri bahkan sampai depresi kayak Pinkie  silahkan tulis di komen. Biasakan liat komen \^>^/

MLP Friendship and Life Lesson (CANCELLED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang