Episode 04 - Luna Eclipsed
"Jangan hanya memandang orang dari luarnya, karena orang yang besikap kasar bisa jadi baik, dan sebaliknya"
Kita pastinya sering sekali melihat orang-orang yang sifatnya itu emosian, sering mengintimidasi, sampai yang suka mengancam. Memang, banyak orang yang memiliki sifat seperti itu, dan yup, kita pasti juga sering menduga kalau orang seperti itu adalah orang yang tidak baik. Kalau kalian sering begitu, berarti cara pandang kalian masih salah. Don't judge a book by it's cover. Seseorang mungkin saja bisa terlihat kejam/ jahat seperti itu, tapi ingatlah kalau mereka masih sama seperti kita, manusia ciptaan Allah Swt. Dan bagaimanapun juga, kita jangan sampai tertipu oleh penampilan. Orang yang terlihat jahat, bisa saja memiliki hati yang baik, begitupun sebaliknya. Jadi, bahkan seseorang yang terlihat sangat menakutkan dan mengitimidasi, saat kita mencoba menawarkan diri menjadi temannya, bisa jadi dia aslinya adalah orang yang sangatlah baik dan menyenangkan, tapi lagi bermasalah saat berinteraksi dengan yang lain. Disitulah tugas kita sebagai teman yang baik untuk membantunya belajar banyak tentang persahabatan dan membuatnya lebih dikenal orang sebagai orang yang baik. Maka, janganlah terlalu berprasangka buruk maupun baik kepada orang asing. Tapi ini kembali ke diri kita juga tentang ingin mempercayai orang asing itu atau tidak. Seperti saat Putri Luna pertama datang ke Ponyville setelah sekitar seribu tahun untuk ikut merayakan Nightmare Night. Dengan bantuan Twilight dan Spike, Luna berhasil menjadi lebih dekat dengan para pony lain, sampai Pinkie dan para anak-anak ketakutan saat melihatnya. Akhirnya, semuanya berakhir dengan dirinya yang mendeklarasikan berakhirnya Nightmare Night selamanya. Twilight, yang sedih melihat itu semua, mencoba meyakinkan Pinkie kalau Luna benar-benar sudah berubah. Pinkie menjawab dengan tenang kalau sebenarnya dia sudah tahu itu, tapi mencoba pura-pura takut karena itu menyenangkan. Itu memberi Twilight ide untuk membuat Luna menakut-nakuti para pony sekali lagi didepan patung Nightmare Moon. Sesaat setelh para anak-anak kabur ketakutan, Pipsqueak pelan-pelan mendekat dan bertanya apakah Putri Luna bisa menakut-nakuti mereka lagi di Nightmare Night tahun depan. Dengan senang hati, Luna menyatujuinya, dan menyatakan kalau Nightmare Night tidak jadi dibatalkan, dan itupun membuat para pony lain terutama para anak-anak sangat senang.
.
.
.
Yang ingin memperbaiki, menambahkan, memberi saran, kritik, atau ingin membagikan pengalaman saat kalian bertemu dengan orang baik tapi keliatan seram/ jahat kyk yg pernah terjadi di setiap seri film Home Alone, silahkan tulis di komen. Biasakan liat komen \^>^/
KAMU SEDANG MEMBACA
MLP Friendship and Life Lesson (CANCELLED)
FanficHighest Rank: Pony #1 (7-10-2018) Hanya pesan moral dari setiap bagian Serial My Little Pony yang berhasil saya ambil dan kumpulkan, dan ditulis disini. Entah dari karakter, maupun tiap episode. Semoga berguna ^^