Season 1 Episode 21

58 6 0
                                    

Over A Barrel


Persahabatan adalah hal yang sangat hebat dan sekaligus bisa menjadi sangat kuat. Kenapa bisa menjadi sangat hebat dan kuat? Bayangkan, bila kita memiliki musuh, dan bilang saja kita sangat tidak menyukainya. Nah, bila kita tetap keras kepala dan masih ingin terus membencinya, hal bisa saja menjadi sangat buruk. Tapi dengan persahabatan, bahkan orang yang jahat sekalipun, bisa saja menjadi orang baik. Kita hanya perlu tahu banyak tentang persahabatan, dan mempraktekkannya. Salah satu hal yang terpenting dalam persahabatan, bahkan mungkin dalam hidup kita, adalah sikap saling berbagi. Kita jangan menyepelekan hal kecil seperti ini. Ingatlah, orang bisa jadi sangat menyukai orang yang suka berbagi, dan bisa jadi sangat membenci orang yang pelit alias tidak suka berbagi. Jangankan dalam hal duniawi, dalam hal agamapun kita sangat dianjurkan untuk memiliki sikap yang satu ini. Sama seperti pelajaran agama yang lain, hal ini tidak muncul tanpa sebab. Seperti yang kukatakan tadi, orang akan sangat membenci bahkan bisa jadi musuh bila kita pelit, dan orang akan sangat menyukai kita bila kita senang berbagi, bahkan dia bisa saja menjadi teman kita tidak peduli apakah dia oang biasa atau musuh sekalipun. Contohnya seperti kisah para penduduk Appleloosa dan suku Indian-eh... maksudnya para kerbau dengan kebun apel Appleloosa. Para penduduk Appleloosa resah karena para kerbau ingin agar mereka memindahkan kebun apel itu karena tanah yang ditanami semua pohon apel itu awalnya adalah tempat lari para kerbau (yang mana jalur mereka berlari sekarang adalah dekat lintasan kereta api, dan bisa membahayakan kereta yang lewat), padahal kebun itu sangat penting untuk kelangsungan hidup para penduduk Appleloosa. Rainbow Dash berpikir kalau kebun itu harus dipindahkan, sedangkan Applejack menyarankan agar kebun itu harus dipertahankan. Tapi, Twilight berpikir kalau tanah di kebun itu sama-sama penting bagi kedua kubu, bahkan Pinkie sampai menyanyikan lagu tentang mereka yang harus saling berbagi, tapi hal tersebut gagal. Akhirnya, kedua kubu tersebut memutuskan untuk saling bertarung untuk menentukan siapa yang akan menguasai tanah tempat kebun apel itu. Para kerbau menyerbu Appleloosa, dan para penduduk mencoba melindungi diri dengan menlempar pie apel yang uniknya bisa membuat kerbau yang berlari jadi berhenti dan pusing. Untungnya, semua ini bisa berhenti saat Thunderhooves, ketua suku para kerbau, terjatuh saat dilempari banyak pie apel tepat di mukanya saat ingin menyerang Sherif Silverstar. Saat dia terjatuh itu, dia menjilat pie apel di mukanya, dan terkesan dengan rasanya. Akhirnya, keputusan terbaikpun dikemukakan. Appleloosa boleh mempertahankan kebun apel mereka, asal mereka membagikan pie apel milik mereka kepada para kerbau, sementara itu penduduk Appleloosa membuat jalur diantara kebun apel mereka agar para kerbau bisa melanjutkan tradisi lari mereka. You've got to share, you've got to care.

Maaf kmaren aku gk aktif. Soanya kmaren aku bener2 mikir keras buat nyelesaiin pesan moral kejutan itu, mana ditambah ama kuota abis dari pagi ampe malem yg bikin aku susah buat liat detail episodenya v": Tapi alhamdulillah banget. Hari ini, abis aku post pesan moral ini, aku akan  post pesan moral kejutan itu. Maaf banget aku gabisa nepatin janji. Soalnya kmaren2 aku juga ada halangan buat bikin ini. Tapi akhirnya, aku bisa menyelesaikannya, dan akhirnya beban dikepalaku berkurang.

Oke, jadi seperti biasa. Yang ingin memberi saran, kritik, penambahan, perbaikan, numpang ngobrol, atau mungkin hanya ingin bilang Hhmm dari Nissa Sabyan- Deem Assalam, silahkan tulis di komen. Biasakan liat komen \v:/

MLP Friendship and Life Lesson (CANCELLED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang