Green Isn't Your Color
Rahasia adalah suatu hal tertutup yang hanya segelintir orang yang tahu, minimal hanya orang itu dan Tuhan yang tahu tentang rahasianya itu. Biasanya itu sebuah hal orang itu jadikan rahasia karena dia takut kalau rahasia itu kebongkar, bakal muncul masalah lagi. Kadang, kita merasa kalau kita harus terus menjaga rahasia itu. Kadang, rahasia itu sengaja/ tidak sengaja diketahui orang lain, dan kita memaksanya untuk tidak mengumbar rahasia itu. Tapi ada kalanya juga, kita harus mulai memberitahukan rahasia itu ke orang lain dengan harapan agar kita dapat mencari jalan keluar yang lebih baik. Bila kita memiliki rahasia, janganlah terlalu menyimpan rahasia itu untukmu sendiri, karena bisa jadi itu akan menjadi masalah besar. Begitupun sebaliknya, teman yang diminta untuk menjaga rahasia haruslah menjaga rahasia itu karena itu adalah aib orang lain. Karena itu, kita harus bisa belajar kapan waktunya untuk menjaga rahasia, dan kapan waktunya untuk membuka rahasia itu dan memberitahukan apa yang kau pikirkan dengan orang terdekatmu. Karena tidak baik juga bila kita terlalu menjaga rahasia itu agar tidak diketahui orang lain. Misal, kita tidak sengaja menghilangkan salah satu barang berharga yang orang lain minta kita untuk menjaganya. Nah, kita pastinya tidak ingin kalau dia tahu hal ini, karena takutnya dia bakal kenapa-napa. Jadi kita mencoba untuk merahasiakan hal itu, dan mencoba menggantinya. Nah, disini menurutku kita bisa mencoba memberitahukan tentang hal ini ke dia. Memang sih kemungkinan dia bakal marah, tapi bisa jadi dia memaafkan kita dan. Seperti saat Twilight diminta untuk menjaga rahasia Rarity yang iri dengan Fluttershy yang jadi model oleh Fhoto Finish, juga rahasia Fluttershy tentang dirinya yang sebenarnya melakukan itu semata-mata untuk tidak membuat Rarity kecewa. Tapi pada akhirnya, setelah masalah yang makin besar karena rahasia itu, merekapun memberitahukan perasaan mereka masing-masing, dan berjanji agar tidak lagi saling menyembunyikan rahasia diantara teman.
Maaf hari ini agak telat, dan gk dilengkapin ama pesna moral spesial Ulang Tahunku. Maaf ya, hari ini aku lagi agak sakit, jadi mikir aja susah v": Tapi tenang, Insya Allah besok akan aku post itu, mumpung akhir pekan. Jadi, kek biasa, kalau ingin komen, saran, kritik, nambahin, atau mungkin perbaikin yang salah, ato numvang lewat v: Di komen adja. Biasakan liat komen, yay \v:/
KAMU SEDANG MEMBACA
MLP Friendship and Life Lesson (CANCELLED)
FanficHighest Rank: Pony #1 (7-10-2018) Hanya pesan moral dari setiap bagian Serial My Little Pony yang berhasil saya ambil dan kumpulkan, dan ditulis disini. Entah dari karakter, maupun tiap episode. Semoga berguna ^^