Season 1 Episode 14

70 9 0
                                    

Suited For Succeed


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, menjadi teman seseorang bukan hanya tentang kita yang membantu teman kita, tapi juga tentang kita yang meminta bantuan teman kita itu saat dalam kesulitan. Kalau kita dalam kesulitan, tidak ada salahnya meminta bantuan teman-teman kita, atau menerima bantuan bila teman kita menawarkannya. Tapi ingat, saat teman menawarkan kita bantuan, terkadang kita terlalu banyak meminta kepada teman kita itu. Hati-hati, itu malah hanya akan merugikan temanmu dan dirimu sendiri, dan belum tentu hal yang kau minta itu adalah hal yang terbaik. Jangan meminta terlalu banyak pada temanmu, karena itu bisa merugikanmu dan juga temanmu. Dengan kata lain, kau harus bersyukur bila temanmu menawarkan bantuan, bukanya meminta terlalu banyak. Seperti saat Rarity menawarkan untuk membuat gaun untuk Grand Galloping Gala yang akan keluar kepada Mane 6 yang lain. Diapun membuat kelima gaun dengan tema yang sesuai denagn mereka berlima. Saat ditanya, teman-temannya merasa bahwa itu semua tidak seperti yang mereka inginkan. Dimulai dari Fluttershy, teman-temannya mulai meminta Rarity untuk membuat gaun yang sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. Tapi mereka tidak sadar, kalau hal itu malah membuat Rarity menjadi stres dan capek. Saat sudah jadi, Rarity melihat hasilnya, yang tentunya sangat jelek, walaupun terlihat bagus di mata teman-temannya. Lebih buruknya, dia bahkan menyadari kalau gaunnya sendiri bahkan belum siap dan tidak ada cuku waktu untuk membuatnya. Saat kelima gaun itu ditampilka di fashion show, semua yang melihat termasuk Hoity Toity, desighner ternama dari Canterlot, mengomentari gaun itu secara negatif. Hal itu membuat Rarity sangat frustasi, dan sangat down. Kelima temannya, akhirnya meminta maaf dan membuatkan kembali desain baju yg Rarity sudah buat, ditambah dengan mengundang kembali Hoity Toity untuk menilai ulang semua gaun itu. Siapa sangka, semua gaun itu mendapat respon sangat positif darinya. Dia bahkan diminta untuk membuat gaun seperti itu lagi untuknya Selasa nanti.


Yg ingin bertanya, menambahkan, atau memperbaiki, silahkan di komen. Biasakan liat komen \v:/

MLP Friendship and Life Lesson (CANCELLED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang