Cutie Mark Chronicles
Takdir adalah salah satu hal yang paling menarik sekaligus misterius yang pernah ada. Setiap orang memiliki takdir mereka masing-masing. Dimulai dari jodoh, kehidupan, kematian, rezeki, dll semuanya pasti telah ditentukan oleh Allah Swt. Ada dua jenis Takdir dalam islam, yaitu Qada dan Qadar. Qada itu takdir yang sudah ditentukan Allah dan tidak bisa diganggu gugat, seperti jodoh, kematian, rezeki, dll. Sementara Qadar, adalah takdir yang mana ditentukan oleh kita sendiri, seperti kepandaian, prestasi, dll. Yang akan dibahas disini adalah salah satu hubungan Qada dengan salah satu hal yang dekat dengan kita, yaitu persahabatan. Persahabatan memang adalah hal yang pastinya diperlukan perjuangan untuk mendapatkan apalagi mempertahankannya. Kebanyakan orang sibuk mencari sahabat yang baik untuknya, entah itu dari orang yang dia kenal, atau yang dia baru kenal. Tapi kadang, Allah memberikan hubungan khusus antara seseorang dengan sahabat baiknya, bahkan jauh sebelum mereka bertemu satu sama lain. Jadi, bila kau sedang merasa kesepian, cobalah berdoa dan menatap langit. Siapa tahu, mungkin kau dan sahabat masa depanmu sedang menatap ke langit, atau bahkan pelangi yang sama. Seperti hubungan khusus yang dimiliki oleh keenam Mane 6 sejak kecil, atau lebih tepatnya, sejak mereka mendapatkan Cutie Mark mereka.
1. Dimulai dari Sonic Rainboom pertama yang diciptakan Rainbow Dash saat berlomba dengan para bully demi nama baik Fluttershy. Siapa sangka, itu membuatnya mendapatkan Cutie Mark-nya. Dimulai dengan kecepatan Rainbow Dash yang makin tinggi dan diakhiri dengan ledakan pelangi, hal itu ternyata tidak hanya membuatnya sadar akan jati dirinya, dan bahkan membantu kelima sahabatnya menyadari siapa mereka sebenarnya.
2. Applejack yang merupakan pony pedesaan, ernyata saat masih kecil dibawa ke Manehattan untuk menjadi pony perkotaan. Disana, ternyata dia tidak bisa beradaptasi, dan malah rindu kampung halamannya. Saat melihat kearah jendela karena rindu kampung halamannya, diapun melihat pelangi tersebut, dan sadar kalau dia harus kembali ke Kebun Apel Manis. Disana, dia merasa senang bisa kembali, ditambah dengan Cutie Marknya yang akhirnya muncul.
3. Lalu Fluttershy saat terjatuh dari Cloudsdale saat perlombaan Rainbow Dash, dia bertemu dengan banyak binatang di hutan dan kagum dengan semua itu. Bahkan berkat Sonic Rainboom yang membuat banyak binatang disana ketakutan, dia mengetahui bakatnya dalam hal merawat binatang saat dirinya berhasil menenangkan para binatang yang panik itu sekaligus mengerti bahasa mereka, ditambah dengan Cutie Marknya yang muncul.
4. Kemudian Rarity yang saat masih kecil mencoba merancang baju yang bagus untuk pertunjukkan. Tiba-tiba saat dia sedang mencoba memikirkan impiannya menjadi seorang fashion designer, tanduknya tiba-tiba bercahaya dan membawanya menuju ke suatu tempat sampai akhirnya berhenti didepan sebuah batu besar. Awalnya dia kesal, karena mengira batu itu tidak ada hubungannya dengan mimpinya, sampai tiba-tiba efek Sonic Rainboom sampai kesana, dan membuat batu besar itu terbelah, memperlihatkan kumpulan batu permata indah didalamnya. Rarity akhirnya bisa membuat baju pertunjukan yang sangat anggun dengan banyak permata itu, dan membuatnya mendapatkan Cutie Mark-nya.
5. Bahkan sejak kecil, Twilight sangat semangat dalam hal mempelajari sihir. Saat hari tes untuk masuk sekolah, Twilight sangat gugup saat disuruh untuk menetaskan satu telur naga. Tepat saat dia ingin menyerah, dia mendengar suara menggelegar dari Sonic Rainboom, yang tiba-tiba membuatnya bisa menetaskan telur itu. Sayangnya, sihirnya itu langsung berubah menjadi tidak terkendali, sampai membuat Putri Celestia sendiri harus datang dan menenangkannya. Sadar akan bakat sihirnya yang luar biasa, Putri memutuskan untuk menjadikan Twilight sebagai muid pribadinya, yang termasuk membuat Twilight mendapat Cutie Mark-nya.
6. Masa lalu pony penuh rasa gembira ini, penuh dengan hal yang tidak menyenangkan saat dia masih berada di rumahnya di Kebun Batu. Pada suatu hari saat dia sedang melihat langit mendung diatas, Sonic Rainboom tiba-tiba muncul, membuat rambutnya yang awalnya lurus menjadi keriting dan agak berantakan, sekaligus membuat langit mendung diatas menjadi penuh warna. Membuatnya ingin selalu tersenyum, dan membagikan kebahagiaannnya itu kepada semuanya. Keesokan harinya, saat keluarganya baru keluar dari rumah, Pinkie mengundang mereka masuk kedalam lubung, yang ternyata isinya adalah pesta yang dia buat sendiri. Awalnya mereka semua speechless karena terkejut, tapi kemudian mereka langsung bersenang-senang dan menari bersama Pinkie dan membuatnya sangat senang. Dua kali senang tepatnya karena hal itu bisa membuatnya mendapatkan Cutie Mark-nya.
Maaf kali ini agak panjang ya, soalnya biasanya aku hanya memberitahukan bagian2 penting dari episode MLP, dan menurutku semua bagian dari episode ini itu penting, karena semuanya berisi masa lalu dari para Mane 6. Oh ya, jadi intinya, kalian jangan pernah putus asa kalau belum mendapat sahabat, jodoh, ataupun hal yg tepat dalam hidup kalian. Karena siapa tahu, Allah sedang menguji kesabaran dan ketaqwaan kalian dan bila kalian lulus... Allah mungkin menyiapka hadiah yang mungkin tidak pernah terbayangkan oleh kita semua.
Oke, seperti biasa, yang ingin menambahkan, memperbaiki, ngasih kritik, saran, numvang lewat, atau numpang nanya "Hai, namaku (Nama kalian). Bisakah saya menjadi temanmu? ", boleh ketik di komen. Biasakan liat komen \^>^/
P.S. Makasih banyak untuk para pembaca buku ini. Kenapa? Karena... alhamdulillah buku ini sudah sampai 1.000 read!! YAY!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
MLP Friendship and Life Lesson (CANCELLED)
FanfictionHighest Rank: Pony #1 (7-10-2018) Hanya pesan moral dari setiap bagian Serial My Little Pony yang berhasil saya ambil dan kumpulkan, dan ditulis disini. Entah dari karakter, maupun tiap episode. Semoga berguna ^^