Season 2 Episode 1-2

65 8 3
                                    

The Return of Harmony

"Pertemanan tidak selalu mudah, tapi tidak ada salahnya untuk dipertahankan"


Persahabatan memang adalah salah satu hal paling indah yang pastinya ingin sekali dimiliki oleh semua orang, apalagi persahabatan sejati yang sudah dibentuk dari lama. Tapi bagaikan air sungai yang tidak selalu tenang, persahabatan datang dengan banyak rintangan yang pastinya ingin agar persahabatan itu pecah. Tapi, teman sejati tidak akan menyerah. Dia pasti akan terus mempertahankan persahabatan mereka walaupun mereka sudah terpecah sekalipun. Karena walaupun persahabatan tidak selalu mudah, dan mungkin bisa saja menemui akhirnya sewaktu-waktu, tidak ada salahnya kita mencoba mempertahankannya sebisa kita, dan bila perlu, memperjuangkannya sampai akhir. Seperti quotes terkenal Twilight di episode ini. "Friendship isn't always easy. But there's no doubt it's worth fighting for. "Ini merepresentasikan usaha Twilight yang awalnya hanya mencoba mengumpulkan semua teman-temannya agar Discord bisa kalah. Tapi dia salah, dan dia belajar kalau yang dibutuhkan untuk melawan Discord, dan untuk mengaktifkan Element of Harmony selama ini ada didalam diri mereka sendiri. Persahabatan. Saat pertama, dia merasa kesal dengan semua teman-temannya yang dicuci otak dan menjadi menyebalkan. Ini membangkitkan sifat egoisnya yang membuatnya memaksakan kehendak untuk menaruh Element of Harmony di keempat temannya, juga Spike karena tidak adanya Rainbow Dash. Tapi itu ternyata tidak membuahkan hasil, malah membuat Twilight menjadi ikut 'Discorded'. Dan saat dia menyadari hal itu, diapun mencoba mengembalikan ingatan perjuangan persahabatan Mane 6 yang dulu dan menghilangkan efek 'cuci otak' yang Discord terapkan pada mereka. Di akhir, merekapun kembali bersatu. Dan dengan kekuatan persahabatan yang sudah kembali ke diri mereka masing-masing, mereka akhirnya bisa mengalahkan Discord dan merubahnya kembali menjadi batu. Equestria-pun akhirnya kembali selamat dari ancaman besar!


Yang ingin memperbaiki, menambahkan, memberi saran, kritik, atau ingin membagikan pengalaman saat mempertaankan persahabatan, silahkan tulis di komen. Biasakan liat komen \^>^/

 Biasakan liat komen \^>^/

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
MLP Friendship and Life Lesson (CANCELLED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang