Hai aku lanjut lagi..
Lagi ngebut namatin cerita satu-satu
Makasih sama yang masih baca cerita ini.
Besok part terakhir aku publis
Masih ada typo
Happy reading
****
Perjalanan Kyuhyun bisa memilih untuk menggunakan akses darat, sungai, atau pesawat kecil. Namun, karena akses jalur darat tertutup longsor mau tidak mau Kyuhyun terpaksa menggunakan jalur sungai. Kapal reguler tersedia di pelabuhan yang berada di kota Samarinda, ibukota Kalimantan Timur. Kapal tersebut cukup besar dan cukup nyaman untuk melakukan perjalanan panjang. Perjalanan dilakukan pada sore hari, dan keesokan pagi nya Kyuhyun sudah sampai di sebuah desa bernama Long bagun. Desa pemberhentian terakhir untuk kapal berukuran besar.
Selama perjalanan Kyuhyun disuguhi berbagai keindahan alam borneo, mulai dari kehidupan perkotaan, perkampungan dayak, selain itu Kyuhyun juga melihat keindahan hutan tropis Kalimantan timur. Desa atau kampung dayak yang dilewati berada di pinggiran sungai Mahakam. Rumah mereka sebagian besar terbuat dari kayu dan berbentuk rumah panggung. Hal ini menyesuaikan dengan letak perkampungan mereka yang berada di dekat sungai untuk mengantisipasi pasang surutnya air sungai.
Sesampainya di desa Long Bagun, Kyuhyun sejenak beristirahat dan melepas lelah di sebuah penginapan kecil dengan harga yang cukup terjangkau. Sebelum melanjutkan perjalanan menuju desa Long Apari di Hulu Mahakam, Kyuhyun meminta pada pemandunya untuk bertanya dulu kepada awak kapal long boat yang biasa pergi kesana. Karena untuk pergi ke hulu Mahakam, harus memperhitungkan kondisi sungai . Jika ia ingin naik menuju hulu Mahakam, maka kondisi air tidak boleh pada saat tinggi atau pasang. Karna selain arus deras yang harus di lawan, biasanya banyak kayu besar bekas pohon tumbang yang ikut di terbawa arus dan akan sangat berbahaya jika tertabrak oleh Long Boat.
Kesiangan harinya perjalanan dilanjutkan menuju hulu Mahakam, tidak jauh dari Long Bagun terdengar suara gemuruh dan terpampanglah keindahan air terjun yang tinggi dan cukup deras jatuhan airnya menghantam bebatuan sebelum percikkannya mengalir ke sungai.
Di tengah perjalanan, disebelah kanan dari arah hilir terpampang batu dinding yang tinggi dan panjang batuan tersebut terdiri dari batuan kapur, dan di puncaknya terdapat pepohonan yang mengering dan tumbuhan berukuran kecil. Pada bagian atas batu dinding terdapat beberapa bentuk seperti gua-gua kecil, konon dahulu tempat tersebut dijadikan sebagai kuburan.
Selain pemandangan indah yang tersuguh selama perjalanan, Kyuhyun juga menemukan masyarakat lokal yang beraktivitas sebagai penambang emas baik menggunakan mesin ataupun manual dan tak jarang Kyuhyun jumpai masyarakat yang sedang memasang rengge atau menebar jala untuk menangkap ikan.
Terkadang tak mudah untuk melalui perjalanan menuju Hulu Mahakam, jika kondisi perairan tidak bersahabat dan tak bisa melewati beberapa titik riam, seperti riam panjang dan riam udang yang cukup dikenal berbahaya, maka nyawa bisa jadi taruhannya. Karena sekali tidak bisa mengendalikan kapal untuk melalui riam tersebut, maka kapal akan karam bersama barang dan orang yang ada di kapal tersebut. Dari beberapa kejadian, sulit dilakukan penyelamatan atau penyelaman di daerah tersebut. Hal ini karena kondisi air yang keruh, dalam dan arus yang terlalu deras. Namun, kondisi terkini telah di buat jalan darat bagi mereka yang akan melanjutkan perjalanan, yakni dengan turun dari Long Boat dan berjalan beberapa ratus meter, agar bisa melalui titik berbahaya tersebut, walaupun kapal dan kemudi harus tetap berjibaku melawan keganasan riam udang. sayangnya Kyuhyun harus melewati ganasnya riam sungai mahakam karena akses jalur darat yang tertutup, dia tak ingin menunggu lagi untuk bertemu keluarganya.
***
Petir saling sahut bersahutan malam ini, membuat Kyuna dan Hyuna nampak memeluk Hyunmie semakin erat. Hujan turun sangat lebat. Mak Hului juga ikut menemani karena terjebak hujan lebat, jadi tidak sempat pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
IAM NOT ANGEL(END)
FanfictionSudah pernah di post beberapa kali di tempat lain.. Ini versi perbaikan Kyuhyun tertekan dengan berakhirnya hubungan cinta yang ia jalin selama 2 tahun terakhir dengan kekasihnya Sang wo, pertemuan yang tak di duga dengan seorang dokter yang menolon...