01. Handsome

708 31 12
                                    

Honoka Miki namanya, gadis ceria yang mendadak populer ketika Masa Orientasi Sekolah. Ia terkenal akan tingkahnya yang menggemaskan dan tergolong orang yang humoris. Banyak orang yang menyukai sikapnya.

Dalam kurun waktu seminggu ia telah melewati serangkaian kegiatan MOS, banyak hal telah ia lakukan tapi ia tak pernah sekalipun melanggar aturan. Sedari dulu Miki tak pernah menjadi siswa yang membangkang. Ia adalah siswa teladan bahkan dimasa lampau ia sering kali menjadi siswa kesayangan guru.

Kali ini pun ia berjanji pada dirinya akan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Memasuki masa Sekolah Menengah. Tentu saja ada hal lain lagi yang diinginkan Miki. Sedari lama ia tak pernah merasakan yang namanya jatuh cinta maka dari itu pula ia bertekad di awal masa Sekolah Menengahnya saat ini ia pasti bisa mendapatkan pacar.

"Hei, cepat kita harus berkumpul!" sahut seorang gadis yang Miki tahu bernama Mayu. Gadis itu adalah teman satu kelasnya, dia baik dan sering tersenyum pada siapapun.

Mereka kemudian berkumpul mengikuti siswa lainnya. Duduk di sisi-sisi lapangan. Dengar dari banyak orang hari ini akan ada kegiatan Demonstrasi dari setiap ekstrakurikuler yang ada di Sekolah.

Benar saja, banyak siswa berpakaian warna-warni memadati lapangan sambil membawa bendera bertuliskan setiap ekstrakurikuler yang mereka ikuti. Ada begitu banyak sampai Miki saja terpungkau. Dari mulai ekstrakurikuler fisik sampai Akademik, dari mulai musik sampai sastra.

Tetapi kemudian tatapannya terhenti pada seorang lelaki yang berada di barisan paling belakang. Lelaki itu hanya memasang wajah datar namun sangat menawan dan tampan. Kedua mata Miki bersinar, pesona lelaki itu benar-benar menghipnotis nya.

"Kau kenapa?" tanya Mayu menatap bingung.

"Lelaki itu tampan sekali."

Mayu pun mengikuti arah pandang Miki karena ia pun sedikit penasaran. "Oh, itu Furukawa senpai," katanya.

"Kau mengenalnya?"

"Siapa yang tak mengenalnya? Dia itu memang sangat populer, siswa tertampan dan juga cool. Dia ketua ekstrakurikuler KIR." Mayu mengatakannya dengan semangat.

"KIR?"

"Kelompok Ilmiah Remaja, ekstrakurikuler yang sering membuat eksperimen dan juga mengedepankan Akademik."

Miki mengangguk-ngangguk lemah. Sebetulnya ia tak begitu mengerti tapi mendengar sedikit ulasan dari Mayu ia merasa lelaki yang membuatnya terpesona itu sangatlah keren.

Saat lelaki itu bersama dengan teman-temannya memperkenalkan ekstrakurikuler yang mereka ikuti. Benar-benar keren, dan Miki merasa ia jatuh cinta pada pandangan pertama.

『••✎••』

Setelah kegiatan Demonstrasi Ekstrakurikuler selesai. Miki berniat untuk pergi ke perpustakaan sekolah. Tapi langkahnya tiba-tiba terhenti ketika melihat seorang lelaki yang tengah terlelap menyandarkan tubuhnya pada sebuah tiang.

Lelaki itu adalah Furukawa.

Dengan perlahan Miki mendekat, langkahnya pelan agar tidak menimbulkan suara sekecil apapun. Tampak dari dekat, lekukan wajah lelaki di depannya benar-benar elok. Miki semakin terpesona.

Saat tangan Miki hampir akan terlurur tiba-tiba saja kedua mata lelaki itu terbuka, "Apa yang akan kau lakukan?" tanyanya.

Miki cukup terkejut, tapi kemudian ia segera memperbaiki ekspresinya. "Aku tidak melakukan apapun. Aku hanya sedang memperhatikanmu saja."

Lelaki itu menatap jengah lalu beranjak dan mulai pergi untuk meninggalkan Miki, tapi sebelum lelaki itu jauh Miki sudah terlebih dahulu berteriak, "AKU MENYUKAIMU! AKU MENCINTAIMU!" Hingga lelaki itu terdiam sebentar kemudian kembali berjalan menghampiri Miki.

"What is love?" Miki gugup ketika Yuki mempertanyakan cinta yang menurutnya adalah pertanyaan yang sangat mudah.

"Cinta itu perasaan yang ada di sini." Miki memegang dada Yuki tanpa takut pemilik dada itu murka apalagi dengan senyumannya yang ia buat imut namun terlihat aneh di depan Yuki hingga dengan kesal Yuki pun menghempaskan tangan Miki.

"Kau tak tahu apa apa soal cinta." Yuki akhirnya pergi meninggalkan Miki yang masih terdiam memandang tangannya yang bekas hempasan Yuki.

***

BERSAMBUNG





Stay Magical | YukiMiki ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang