1

3.8K 190 8
                                    

Hari ini, hari yang gue entah gue tunggu atau enggak datang.

Hari ini tepatnya hari Senin, gue bakal masuk ke sekolah baru gue. Satu lagi, itu manusia didepan pintu yang dari tadi gak berhenti-berhenti ngegedor pintu gue, siapa sih?

Ayolah, kalian pasti tau lah gimana rasanya baru tidur jam 2 pagi setelah nonton drama korea yang menjebak gue. Ini jam 6 dan artinya gue baru tidur 4 jam.

"Dek, lo mau sekolah enggak sih?!" teriak kak Joy sambil ngegoyang goyangin badan gue.

Oh, udah masuk kamar gue dia. Seenggaknya lebih baik daripada gedor-gedor pintu.

"Iya, ntar gue bangun. Masih ngantuk, 5 menit lagi ya? Oke, sana gih." kata gue, yang pada akhirnya bernada mengusir.

Gak sejahtera tau gak?

"Mau ngasih tau aja, ini udah jam 6 lewat." tolong catet, dia ngomong gitu sambil ninju-ninju lengan gue.

Kejam banget kan kakak gue?

Ya mau gimana lagi? Pada akhirnya gue bangun. Daripada kak Joy disini murka kan gak lucu.

Astaga, mata gue.. Lingkaran hitam, rambut yang udah gak ada bedanya sama sarang burung, ileran, jangan lupakan mata gue yang masih blom bisa terbuka sempurna.

Alhasil, gue kalo jalan pun kadang nabrak tembok.

"Tzuy, abis lo mandi, langsung ke meja makan ya? Gue udah bikinin roti panggang, sama susu tuh." kata kak Joy sambil taruh 2 gelas susu di meja makan.

Hobi masak emang dia tuh.

"Iya, makasih kak." jawab gue sambil ambil handuk yang ngegantung di deket tangga.

Nih, mau mandi dulu ya..

°°°°°°

"Waduh, udah bel lagi." gumam gue sambil lari ke arah papan nama.

Gue sebenernya gak tau sih itu papan apa namanya. Pokoknya, papan-nya itu ditempel beberapa kertas yang ada nama-nama siswa sama siswi.

Dan untungnya gue udah sampe lorong sekolah, jadi engga bakalan di stop di gerbang sekolah sama pak satpam.

Katakan terimakasih ke kak Joy yang udah sedia ngebut buat anterin gue. Hehe, makasih kakak cantik.

"Ih, mana sih nama gue. Ini sekolah banyak banget muridnya ampun." kata gue sambil ngeliat papan nama yang ada di lorong tempat gue sekarang.

Tangan kanan gue pun gak pernah absen untuk menempel dikertas sambil menelusuri nama-nama.

"Ini dia 10-G! Ini kan kelas 10-F, berarti itu kelas 10-G." gue langsung lari ke kelas yang ada nama gue.

Udah gak ada waktu buat jalan santai lagi tolong.

Pas di depan pintu, gue udah ngeliat gurunya lagi ngenalin diri. Ya udah, gue langsung ngetok aja pintu nya.

"Misi bu, maaf saya telat." kata gue sambil membungkuk.

"Iya, lain kali ga boleh ya. Oh iya, kenalin diri dulu ya?"

"Iya, bu. Halo nama saya Tzuyu." Setelah itu gurunya langsung suruh gue duduk di sebelah cewek rambut panjang gitu.

Bukan si manis jembatan ancol kok.

"Hai, nama gue Tzuyu, nama lo siapa?" tanya gue sambil mengulurkan tangannya di depan perempuan tersebut.

Dia terkejut sebentar sebelum menyambut uluran tangan gue, ingat ya sambil senyum tentunya, "Nama gue Nayeon, salam kenal."

"Tzuyu, lo anak baru ya?" tanya Nayeon yang harusnya dia udah tau.

Gue ngangguk, "Iya, gue pindahan dari sekolah seberang." kata gue terus ngambil pen.

"Oh, lo kenal sama Eunwoo dong harusnya?" tanya Nayeon kaget.

"Oh, gue kenal kok. Tapi ya gue gak tau dia kenal gue atau enggak. Emang kenapa?" 

"Ah, gapapa dia kakak gue hehehe."

"Oh, kirain apa hahaha." terus nyambung nyatet.

°°°°°°

Bel istirahat udah berbunyi dari 5 menit yang lalu.

Bisa di bilang juga gue sama Nayeon udah lumayan akrab.

Dengan semangat Nayeon sama gue pergi ke kantin sebrang kelas kita. Daritadi di jalan, Nayeon sama gue ketawa mulu, dan gara gara ngga liat jalanan, gue nabrak anak laki laki yang tinggi nya nggak beda jauh dari gue, ya gue sepundak nya haha.

"Eh, maaf ya aku engga liat." kata gue. Berusaha tanpa pake lo gue.

"Ya elah! Cewek kan? Kalo cewek tuh harusnya lebih hati-hati! Liat kan tangan gue kena jus, jus gue tumpah semua lagi!" padahal salah dia juga yang tiba-tiba muncul?

"Lah, kan gue udah bilang maaf. Lo mau gue ganti itu jus nya? Sini gue ganti." biasa lah holkay, ganti jus doang kan?

Abis itu gue langsung jalan ke kantin sama Nayeon dan yang pasti nya sama si cowok nyebelin ini.

"Nih jus nya, udah kan? Lo tu siapa?" tanya gue heran.

Diliat dari penampilan bukan anak cowok yang biasa aja. Ini kayak lebih bandel?

Mukanya oke. Maksudnya ya gak jelek-jelek amat.

"Gue? Gue Jaemin, Na Jaemin. Anak kelas 11. Oh ya, lo pasti Tzuyu kan?" nunjuk hidung gue.

Ralat, bukan nunjuk, tapi udah nempel di hidung gue. Gak jelas banget kan?

"Iya gue Tzuyu tapi lo tau darimana?" sambil nepis tangan dia yang ada di depan hidung gue.

Dia terkekeh, "Gak penting gue tau darimana, eh gue balik ya? Makasih nih jus mangga nya." enak ya, udah dapet jus langsung balik.

"Idih, cowok aneh!" tanpa sadar gue teriak gitu. Gak tau juga dia denger atau enggak. Gak penting.

"Udah udah. Info aja nih, dia itu kakak kelas yang paling di kejar kejar sama cewek cewek." waduh, jangan jangan Nayeon salah satu nya?

"Jangan bilang lo juga suka sama sih Jaemin Jaemin itu? Parah sih, Yeon kalo lo suka." kata gue sambil menggeleng gak percaya.

Dia menggeleng kuat, "Enggak lah, gue ada suka sama anak kelas Jaemin juga. Temennya Jaemin." kata Nayeon enggak setuju.

"Siapa sih?" tanya gue.

Nayeon terlihat lagi menatap pintu kantin, "Bentar bentar, biasanya sih dia sering lewat sini. Eh, itu dia." Nayeon langsung senyum.

"Yang mana sih? Gue ngga liat." kata gue walaupun udah jinjit jinjit.

"Yang itu tuh." nunjuk cowok nya dari kejauhan.

Tetep aja gue ga bisa liat masa? Apakah gue begitu pendek?

Derita banget gila.

°°°°°
hey there!
don't forget to vote and comment yap!
see u next time!

kakak kelas ft. jaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang