Mereka berdua duduk di rooftop sekolah. Iya, Zaza yang nyuruh Jaemin kesini.
"Kenapa manggil gua?" tanya Jaemin dengan tampang dinginnya.
"Gua pengen nanya sesuatu. Boleh ga?" tanya Zaza.
Jaemin ngangguk aja.
"Lu tau kan kalo Gita lagi musuhin gua karena dia nganggep gua yang bunuh Lami?" tanya Zaza.
Jaemin lagi lagi ngangguk aja.
"Tapi kenapa tadi dia fun fun aja sama gua? Beda banget sama Gita yang kemaren. Apa lu ada ngasih tau sesuatu ke Gita?" tanya Zaza penasaran.
Jaemin diem dan gak nanggepin pertanyaan Zaza.
Seketika Jaemin inget kalo pas di taman kota waktu kemaren, Gita pernah bilang,
'Okay. Biar gue yang urus biar Zaza gak dianggep sedemikian rupa. Yang penting saat ini lu jangan kasih tau siapapun tentang foto itu'
Dan
'Gua yakini, mulai besok, Zaza gaakan diperlakukan kayak tadi siang'
Okay. Jaemin ngerti sekarang kalo Gita bener bener tepat janji untuk ngebalikin nama baik Zaza.
"Jaem? Jaemin? Woy jawab dong" ucap Zaza.
Jaemin bangun dari lamunannya dan natep Zaza, "Iya, gua ada ngasih tau sesuatu ke Gita"
"Apa?" tanya Zaza.
"Maaf, ini pribadi, jangan ikut campur" tolak Jaemin.
"Apa itu ada sangkut pautnya sama kejadian Lami di bunuh?" tebak Zaza.
"Iy--"
"Yaampun kalian berdua ngapain berduaan disini sih?? Gua daritadi malahan jadi nyamuk njir"
Ucapan Jaemin kepotong karena suara seseorang.
Itu.. Mingyu.
"Aming? Ngapain disini?" tanya Zaza.
"Awalnya sih cuma mau muterin sekolah, tapi kebetulan liat lu berdua, yauda gua samperin" ucap Mingyu.
"By the way kalian lagi bahas apaan sih? Seru banget keliatannya" ujar Mingyu.
"Hah? Eh e-enggak kok, cuma bahas daftar anak paskib yang bakal ikut lomba, hehe. Iya kan Jaem?" ucap Zaza bohong.
"Mmm" gumam Jaemin.
"Ke kelas kuy" ajak Mingyu.
Yawda tuh mereka berdua masuk ke kelas. Dan parahnya lagi, ternyata di kelas gurunya udah dateng. Yaps itu pak Ipul.
"Pak, maaf agak terlambat, saya sama Zaza habis mendata Mingyu buat masuk esktra paskibra" bohong Jaemin.
Tuh anak pinter banget cari alasan dan tumbenan banget pak Ipul ga ngoceh.
Pak Ipul ngeluarin kertas hvs sejenis formulir biodata siswa gitu.
"Formulirnya diisi, jangan ada yang kosong, gak boleh pake tipe-x ataupun correction pen. Paling lambat dikumpul saat pulang sekolah di ketua kelas. Terima kasih"
Di form itu ada biodata siswa, tinggi badan siswa, berat badan siswa, dan lain lainnya.
Zaza P.O.V
Anjay sejujurnya gua paling males banget kalo ada disuruh isi biodata siswa. Why? Bcz karena masalah tinggi badan dan gua bete banget kalo misalnya temen temen ngejekin gua bantet, pendek, cebol.
Gais, gua udah minum susu tiap hari. Loncat loncat tiap hari juga udah. Minum berbagai jenis kalsium juga udah. Tapi ngapa gua ga nambah tinggi njir?
Faktor gen? Ga mungkin lah. Daddy tuh tinggi banget kek tiang. Mama? Kata daddy, mama juga tinggi. Sepupu gua juga pada tinggi. Lah gua? Cebol banget.
Apakah diriqu seorang anak nyasar dari bawah kolong jembatan hm? Apaansi anjeng alay banget gua njir.
"Za? Tinggi lu berapa? Wkwk." Gita tiba-tiba nyamperin gua.
"163 cm woy. Ga nambah nambah dari dulu" ucap Zaza.
"Yaampunn, gua aja 173 cm loh Za" ledek Gita.
Sombs amat sih kutil anoa.
"Yawda si, gapapa bantet, yang penting gua imut" canda gua ke Gita. Walaupun kita berdua masih agak canggung, tapi kita tetep keliatan akrab gitu.
"Iya hahaha"
"Eh Mingyu! Daniel! Sini!" panggil Gita.
Anjir dah ngapa harus manggil si Daniel bangsat?
"Kenapa manggil?" tanya Daniel & Mingyu bersamaan.
"Tinggi badan lu berapa?" tanya Gita.
"Gue 175" ucap Mingyu.
"Kalo gue 174" ucap Daniel.
IYAWDA SIH ITS OKAY GUA EMANG PALING PENDEK :"(
•••
Gua lagi dikantin sama Gita. Iya, kita udah temenan layaknya temen biasa. Tapi siswa siswa lain yang gakenal sama gua, masih sangkut pautin tentang kejadian Lami di bunuh 2 bulan lalu.
Ga sengaja gua ngeliat anak sepergengannya Jaemin lagi nongkrong nongkrong di sebelah selatan. Disana juga ada si Renjun kok.
"JAEMINNN" teriak gua.
Padahal gua cuma manggil Jaemin, tapi temen temennya dia yang lain juga ikut noleh.
"ACIEE CIEEE DOI LU YA JAEM?"
"ACIAA CIAAA SIAPA LU TUH? KOK GA PERNAH CERITA SIH??"
"CIE NANA UDAH GEDE NIH YE"
"PEJE DONG JAEM"
"PEJE WOY"
"GAS POL YAA JAEM"
Demi apa? Temen temennya si Jaemin pada ribut. Gua liat muka Jaemin kayak bete gitu.
"Knp?" tanya Jaemin.
"NANTI UNBLOKIR LINE GUE YA!" teriak gua yang ngebuat temen temennya Jaemin makin ngeledek kita berdua.
Dan entah kenapa gue seneng aja di ledekin kayak gitu.
Kayaknya..
Gua suka sama Jaemin.
Hai Jaemin, doi baru gue 👋👋
tbc
SERIUSAN WOY SAKING JARANGNYA BUKA WETPED, GUE AMPE LUPA KALO CHAPTER INI UDAH DI BUAT DARI BULAN LALU.
maapkeun aq.