😏 j e o n w o n w o o

713 94 10
                                    

“WONWOO GILA! Ngerem kok gak pake otak sih?!” teriak Roa begitu Wonwoo ngerem mobil mendadak. Bikin dia jadi kejeduk kursi depan. Hoshi, Minhyun sama Seungkwan juga sama kagetnya, tapi karena refleks mereka bagus jadi engga kejeduk ke depan.

“Ngerem mah pake kaki lah, bukan pake otak,” sahut Wonwoo santai merasa gak bersalah udah bikin teman-temannya jantungan.

“Ya maksud gue jangan mendadak dong?” dumel Roa masih misuh-misuh sembari rapihin poni kebanggaannya yang jadi kusut.

“Ya maaf. Salahin tuh yang depan, gue mah ngikut yang depan!” sahut Wonwoo engga mau disalahin karena emang faktanya, kesalahan ada di mobil depan yang mendadak stop.

“Halah alasan!”

“Yee dibilangin batu banget ya ni cewek!”

“ 😡😡😬 “

“ 😠😠😬“

“Kue aman, Kwan?” sementara Wonwoo sama Roa ribut, Minhyun sama Hoshi justru panik sama kue ulangtahunnya bu Kahi, takutnya itu kue kenapa-kenapa. Bahaya kalau sampe rusak, bisa diomelin Baginda Jonghyun mereka.

“Aman-aman,” jawab Seungkwan setelah ngecek kondisi kue yang masih sempurna, sama seperti beberapa menit yang lalu keluar dari toko.

“Lho, Nu, Nu, Nu, kelewat woy,” seru Hoshi panik begitu mobil Wonwoo melintasi Indomart tempat mereka kumpul untuk ke rumah bu Kahi.

Wonwoo langsung aja tepok jidat. Lalu jadi melanin laju mobilnya dan siap-siap buat putar balik.

“Lo sih bawel banget!” kata Wonwoo nengok ke belakang buat liat ada kendaraan engga sembari lirik Roa.

Dari belakang, Roa nyolot, “Kok gue? Lo aja yang liatnya gak bener. Makanya tuh kacamata dipake! Udah tahu mata lo minus, malah gak dipake! Mau minusnya nambah? Hah?”

Kurang dari lima menit, mobil Wonwoo udah sampe di indomart. Udah ada banyak yang dateng, ada kali sepuluh orang.

Roa yang pertama keluar dan turun dari mobil. Disusul Seungkwan, Minhyun, dan Hoshi. Wonwoo turun terakhiran setelah sebelumnya parkir dengan ganteng.

“Lama banget kalian nyampenya. Macet apa gimana?” tanya Dokyeom. “Gue yang anter bebeb aja udah nyampe dari seperempat jam yang lalu.”

“Kalau engga telat, bukan Wonwoo dong namanya,” sahut Siyeon dari tempat duduknya, asal nyemplos gitu aja. Tapi diangguki setuju sama beberapa temannya.

Sorry ya, tapi gue udah siap ya dari jam 7, lama karena nungguin mereka-mereka tuh yang kaya siput,” kata Wonwoo membela dirinya sendiri dengan cara nunjuk teman-temannya yang tadi satu mobil sama dia. “Apalagi yang onoh, gila, dandannya lama banget padahal begitu-begitu juga bentukannya.”

“Apa? Maksud lo gue?” sahut Roa yang sadar butul kalau yang dimaksud Wonwoo itu dia. “Padahalmah emang lo-nya aja yang emang lama bawa mobilnya gegara salah jalan. Hih. Malah nyalahin gue lo!”

“Udah sut, jangan pada ribut, malu diliatin mba-mba indomaret,” lerai Sungyeon berniat mau misahin Roa sama Wonwoo.

Masalahnya ini tempat umum, kalau kaya waktu sekolah mah gak apa orang berantem di dalam kelas atau area sekolah kan. Lah ini pinggir jalan, depan indomart, kan gak enak diliatin orang yang lalu lalang, kirain berantem apaan aja.

“Ya habis, dianya duluan!” kata Roa merasa sebel jadi hentakin kaki sambil melotot tajam kearah Wonwoo.

“Kenapa lo melotot-melotot gitu huh?” sahut Wonwoo bukannya takut malah seneng liat emosi Roa naik. Menurut Wonwoo, ekspresi marah Roa itu gemesin, percis kaya anak kucing yang lagi asik main terus mainannya diambil.

Pernah SekelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang