😊 k i m j o n g h y u n

439 71 24
                                    

Jonghyun yang semula sibuk sama hapenya nanyain keberadaan di mana tim mobil dan tim nunggu Dino berada akhirnya beraksi nenangin anak bu Kahi yang nangisnya makin kenceng.

Tanpa membuang-buang waktu dan usaha. Jonghyun langsung aja pergi ke dapur, terus bilang sama Bu Kahi kalau anaknya bangun.

"Ibu tinggal bentar dulu ya," kata Bu Kahi ka Nayoung sama Sungyeon buat nenangin anaknya, sementara Jonghyun memilih tetap di dapur, bantuin apa yang sekiranya bisa dia bantu.

"Nay, lagi mau buat apa?" tanya Jonghyun nyamperin Nayoung di meja makan, lagi sibuk sama bawang merah, bawang putih, rawit, cabe, tomat, dan bahan-bahan lain yang Jonghyun gatau namanya apa.

"Ini, mau bikin sambel," jawab Nayoung, "Lo lagi gak sibuk kan? Bantuin kupas bawang putih dong!"

Diminta begitu, tentu aja Jonghyun gak nolak. Dia langsung narik kursi di samping Nayoung dan bantuin Nayoung kupas bawang putih.

"Seberapa banyak?" tanya Jonghyun dengan tangan bergerak ngupas bawang putih satu persatu.

"Semuanya," jawab Nayoung yang juga sibuk ngupas bawah merah sambil sesekali mengedipkan mata, perih.

"Ok," sahut Jonghyun semangat.

Padahal Jonghyun tahu cara yang lebih cepet buat kupas bawang putih, tapi demi agar supaya bisa deket Nayoung, Jonghyun rela deh kupas kulit bawang putih satu persatu gini.

"Btw, yang lain udah pada di mana?" tanya Nayoung udah selesai kupas bawang merah dan lagi motong tomat.

"Kalau tim mobil udah mau sampe, kalau Baekho, Mingyu baru banget berangkat," jelas Jonghyun yang dapat anggukan Nayoung.

"Udah nih, terus apa lagi?" sahut Jonghyun udah selesai ngupasin bawang putih. Padahal ngerjainnya udah dilambat-lambatin, tetep aja kelarnya cepet :/

Nayoung jadi menyapukan padangannya ke seluruh dapur, mengingat-ngingat apa aja yang harus dikerjain. "Oh itu, cuci timun sama selada. Terus potong timunnya."

"Ok," sahut Jonghyun, jadi ngambil keranjang berisi timun sama selada, lalu nyuci di wastafel.

"Sambil nyanyi banget nyucinya?" kata Sungyeon yang berada tepat di samping Jonghyun, lagi ngegoreng ayam buat yang ketiga kalinya.

Sebenernya hampir semua masakan Bu Kahi udah mateng, tumis kangkung, tempe bacem, tahu goreng, perkedel jagung, sayur sop, telor balado, dan sambel goreng ati.

Cuma tinggal sambel sama ayam goreng aja yang belum selesai.

"Yaudah sambil nangis, huehuehue," kata Jonghyun jadi pura-pura nangis, tapi kemudian gak lama kemudian dia ketawa.

"Seneng banget ya kayanya lo hari ini," komen Sungyeon di sela-sela tawa Jonghyun.

"Seneng dong, kan ketemu temen-temen yang udah lama gak ketemu."

"Hm? Masa? Yakin cuma gara-gara itu?"

"Emang lo gak seneng ketemu temen-temen lo?"

"Seneng sih, tapi lo tuh senengnya beda kay—"

"Selesai!" seolah tahu apa yang bakal diomongin Sungyeon, Jonghyun motong ucapan temennya itu, lalu bergegas kembali ke tempatnya lagi buat motong timun.

Melihat itu alis Sungyeon jadi terangkat. Kayanya ada sesuatu di antara mereka. Ah bukan mereka, lebih tepatnya Jonghyun ke Nayoung. Soalnya Nayoung sih biasa-biasa aja.

"STOP IM NAYOUNG! STOP!" suara Dokyeom tiba-tiba memenuhi dapur ketika Nayoung bersiap ngulek semua bahan persambelan di atas cobek batu.

Pernah SekelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang