Perjalanan selama di pesawat bener-bener hampa dan ngebosenin, memang sih di sini ada disediain tv, wifi, dan bisa pesen makan minum, tapi tetep aja kalo ga ada temen ngobrol, jalan-jalan ke manapun bakal kurang seru. Ya kali gue harus ngobrol sama orang sebelah, atau gak pramugarinya... sok kenal banget gueh -_-
KOREA
Setelah tiba di bandara, waw, gue ga bisa berkata-kata lagi gaes. For the first time in my life, gue nginjekein kaki di Korea seorang diri. Ga for the first time sih, kan udah pernah waktu kecil banget. Sumpah, kalo gue ga punya malu, gue udah mangap-mangap sambil keliling ga jelas. Tapi berhubung gue dari luar negeri, yah jelas gue jaga image dong, sok cool, sok kalem, sok-sokan deh pokoknya. Luarnya aja sok-sokan, dalemnya udah kaya banteng kepanasan. Gue jalan dengan anggunnya di dalam bandara, sok cantik juga, menelusuri ruangan bandara yang cukup ramai dipenuhi orang-orang sibuk.
Setelah keluar dari bandara, gue dengan segera nyari taxi, dan langsung dapet. Gue langsung memberi tahu sopir alamat apartemen gue, dan tentunya dengan menggunakan bahasa Korea di sertai dengan logat agak ke korea-korean dong. Btw, kemampuan korea gue di puji sama pengajar kursus, katanya gue cepet nangkep apa yang di pelajari, sukurnya gue di bulan ke 6 kursus udah dinilai sangat lancar berbahasa korea, hanya tinggal menambah kosakata dan memperbaiki cara pengucapan gue yang sering keselibet.
Selama perjalanannya, gue banyak sekali bertanya sama om supir, dan om supir pun mau menjawab nya dengan panjang lebar demi gue yang notabennya seorang bule, padahal keturunan korea asli.
"pak, di sini cuaca nya sering ekstrim gak?" – pertanyaan gue ini padahal bakalan ada di internet yah gaes, tapi karna gue penasaran , yah gue tanyain aja semua yang udah gue ketahui dari internet.
"gak kok, gak eksrim. Biasa aja, saya pikir mungkin lebih ekstrim di negara anda." – om supir.
" kalo masyarakat di sini gimana pak? Ramah gak sama bule kaya saya?"
"untuk orang sekitaran saya sih semuanya ramah, tapi gak tau kalo di lingkungan kamu nak. Lingkungan saya ada penginapan turis, jadi saya udah biasa ngomong sama turis."
YOU ARE READING
A Little Dream - Jeon Somi
Fanfictionapa jadinya jika seorang anak yang baru beranjak dewasa menginginkan sebuah hal kecil, tapi berarti besar baginya... memberanikan diri menetap di negara orang, tanpa seorangpun kenalan.....