7 - Her Favorite Month

267 69 13
                                    

Sudah 2 hari Mina tidak meladeni berbagai ocehan Mingyu yang masih tidak terima jika gadisnya cemburu karena Chaeyeon.

Baginya, Mingyu seharusnya introspeksi diri. Bukan pertama kalinya Mina cemburu, namun Mingyu tidak pernah berubah.

Mina bukan gadis yang overprotective, bahkan Mingyu seharusnya bersyukur karena gadis itu hampir tidak pernah melarangnya untuk pergi dengan siapapun.

Kejadian Chaeyeon adalah yang ke-3 semenjak mereka mulai menjalin hubungan. Wajar jika Mina merasa lelah.

Sesungguhnya ia hanya ingin dihargai.

🎓🎓🎓

Libur usai UTS sudah dimulai, biarpun hanya 3 hari, Mina tetap sangat menghargai setiap detik yang ia habiskan di rumah untuk bersantai-santai.

Saat ini gadis itu sedang membereskan meja riasnya yang sebenarnya masih rapi jika menurut sudut pandang Dahyun.

Jenuh? Tentu. Namun tiba-tiba sebuah keajaiban datang.

Su (4)

Dahyon
Gue mau gojek makan di rumah Hanbin

Dahyon
Mau ga lo pada?

Dahyon
Lagi rame nih

Sana
Mau Hyunn gue lagi nungguin Yoyo

Nayown
Mauu laperr, gue kesana ya

Dahyon
Sok sini

Dahyon
Sini woy @Mina

Mina
Ikutan dong laper

Mina
Tapi lagi males gue Mingyu ngilang

Nayown
Gas sih Min

Mina
Sebelah rumah lo kan? Gue mandi bentar

Dahyon
Syapz

Mina meninggalkan handphonenya di nakas lalu bergegas mandi.  Gadis itu bukan tipikal yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk mandi, terutama karena ia tau kalau temannya sudah pasti belum mandi.

Karena seorang Dahyun mempunyai prinsip, mandi hanya untuk orang yang tidak percaya diri, dan Dahyun sangat percaya diri.

Namun setelah Mina selesai mandi, ponselnya sudah dibanjiri oleh notifikasi dari line yang membuatnya kebingungan dan segera membuka app tersebut.

Junhoe

Junhoe
Minaa

Junhoe
Lu ke rumah Hanbin kan?

Junhoe
Titip beliin gua teh javana dong hehe

Mina
Oke Jun

Gadis itu tersenyum sekilas, lalu mengambil kunci mobilnya dan memakai sendal jepit secara asal. Ia berjalan keluar dari rumah dan memanaskan mobilnya, lalu melajukan mobilnya menuju rumah Dahyun yang sesungguhnya tidak bisa dibilang dekat.

20 menit kemudian mobil Mina sudah memasukki komplek perumahan Dahyun. Ia tidak perlu kesulitan mencari rumah Hanbin karena motor Jinhwan terparkir tepat di depan sebuah rumah yang tidak jauh dari rumah Dahyun.

Mina segera memarkirkan mobilnya di depan rumah Hanbin, lalu memasukki rumah bercat putih itu. Ternyata teman-temannya sedang bersantai di ruang tengah sambil menonton FTV siang Indosiur.

Di saat yang bersamaan, gojek pesanan mereka datang. Ke-11 orang yang ada di rumah Hanbin spontan berseru senang.

Hanbin dan Junhoe berjalan keluar untuk mengambil makanan sementara sisanya membereskan ruang tengah agar mereka bisa makan dengan leluasa.

"Yey makan!" Seru Chanwoo begitu melihat Junhoe dan Hanbin yang masuk ke dalam rumah dengan 4 kantong kresek berisi makanan.

Dahyun dan Nayeon menata pizza dan mcd yang mereka pesan di lantai, lalu mereka mulai makan.

"Ada air putih ga?" Tanya Mina karena minuman yang mereka pesan hanya pepsi dan lemon tea.

"Ambil aja di dapur," Jawab Hanbin sembari menunjuk arah dapur yang ada di belakang rumah.

Mina bangkit berdiri dan berjalan menuju dapur, diikuti oleh Junhoe yang katanya juga ingin mengambil minum.

"Jun, gojeknya tadi siapa yang bayar?" Tanya Mina begitu mereka berdua sudah jauh dari anak lain.

"Gua," Jawab Junhoe singkat sambil mengambil satu botol aqua berukuran kecil.

Mina mengeluarkan handphonenya dari saku, "Nomor rekening lo berapa? Bayar stengah-stengah deh sama gue."

"Ga usah Min, santai aja," Kata Junhoe.

Gadis di depannya tentu saja menggeleng dengan tegas lalu berkata, "Junhoe dih. Gue yang ga tenang jadinya."

Junhoe tertawa kecil melihat sifat Mina yang sangat tidak enak-kan terhadap orang lain. "Nama gua ribet ya Min? Panggil June aja biar gampang," Ucap Junhoe tidak nyambung dengan topik pembicaraan.

"Hah kok gitu?" Tanya Mina.

"Supaya kalo ada yang nanya gua siapa, bisa dijawab Myoui Mina's favorite month."

Mina memasang wajah cringe. "Idih pengen banget?"

"Pengen lah. Coba, bulan favorit lu apa Min?" Tanya Junhoe.

Mina tidak menjawab, hanya diam dan tidak berminat untuk memberikan jawaban sama sekali.

Sebaliknya, yang ada malah Junhoe yang menjawab pertanyaan sendiri dengan suara yang dibuat-buat seperti suara Mina.

"My favorite month is Goo Junhoe," Ucap pria itu dengan cempreng.

Mina hanya tertawa.

Look At MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang