10 - Sudden Emergency

283 64 9
                                    

"Minaa ada telfon!" Panggil Mama untuk yang ke-4 kalinya dengan alasan yang sama. Mina meninggalkan handphonenya dan pergi mandi, sampai sedaritadi ada notifikasi telefon masuk namun gadis itu belum selesai mandi juga.

"Iyaa sebentar," Mina yang baru menyelesaikan kegiatannya berlari menuruni tangga dan mengambil ponselnya, lalu mengangkat telfon tersebut.

"Halo," Sapa Mina begitu telefon terhubung.

"Min? Lo dimana?" Tanya seorang gadis di seberang sana dengan panik.

"Rumah. Kenapa San?" Tanya Mina balik, berbeda dengan Sana, Mina justru sangat tenang.

"Dahyun kecelakaan."

🎓🎓🎓

"Nay!" Seru Mina begitu sampai di depan ruang operasi, menghampiri teman-temannya yang saat ini sedang dalam keadaan pucat.

"Gimana?" Tanya Mina.

Nayeon tidak menjawab, melainkan hanya menggeleng kepalanya. Bahkan kakak kelas mereka, Wendy, kini sedang menangis histeris di sebelah mereka.

Mina mengambil tempat duduk di antara Sana yang saat ini sedang berusaha menghubungi Yunhyeong, dan Jinwoo yang sedang berusaha menenangkan Bunda Dahyun.

Mina takut.





Sekitar pukul setengah sebelas malam, Junhoe datang bersamaan dengan Mingyu. Kedua pria itu tidak sengaja berpapasan di lobby rumah sakit dan kebetulan memang saling mengenal.

Melihat itu Mina merasa sedikit lega, sedikit sekali.

Entah karena Mingyu atau Junhoe.

"Gimana?" Tanya Mingyu dengan sedikit panik, namun terlihat lebih panik dengan kondisi gadisnya saat ini.

Mina menggeleng pelan tanda tidak tau.

Akhirnya Mingyu hanya duduk di sebelah gadis itu dan menepuk pundaknya pelan, berusaha untuk menenangkan sampai akhirnya terdengar bunyi dering dari ponselnya.

Mingyu segera mengangkat telfon itu, dan wajahnya cukup terkejur begitu mendengar suara dari ujung sana.

"Iya Pa, aku pulang sekarang," Kata Mingyu akhirnya yang berhasil membuat Mina menoleh heran.

"Kenapa?" Tanya Mina.

"Doyeon sakit, Papa nyuruh pulang anterin dia soalnya rumah lagi kosong," Jawab Mingyu berusaha memberi penjelasan.

"Kamu mau ikut? Atau mau tungguin Dahyun?" Tanya Mingyu sebelum Mina sempat menanggapi penjelasannya sebelumnya.

"Aku tunggu sini aja."

Mingyu mengangguk. "Ya udah aku tinggal dulu gapapa? Maaf sayang," Ucap Mingyu, nadanya terdengar penuh penyesalan.

"Iya gapapa, sana cepet kasian Doyeon," Jawab Mina berusaha untuk memahami situasi.

"June, tolong jagain cewek gua ya," Kata Mingyu kepada June sebelum akhirnya pergi lagi dari rumah sakit.

🎓🎓🎓

"Nay ayo pulang, udah malem nanti kakak lu nyariin."

Ini sudah yang ke-9 kalinya Bobby berusaha membujuk Nayeon untuk pulang, tapi gadis itu masih bersikeras untuk menunggu Dahyun. Bahkan Junhoe sudah menyerah karena Mina tidak kunjung membuka suaranya sedaritadi.

Dahyun sudah selesai operasi dan kini dipindahkan di ruangan ICU karena kondisinya yang masih belum stabil.

"Nayeon pulang, nanti sakit." Kata Bobby lagi, kali ini dengan nada yang lebih tegas dan dingin.

Nayeon tetap tidak peduli.

Namun akhirnya Mina bangkit dari duduk dan berdiri di hadapan Nayeon yang masih belum beranjak dari kursinya.

"Nay pulang yuk, ga lucu kan kalo Dahyun sembuh malah kita yang sakit?"

Entah mungkin karena suara Mina yang begitu lembut dan menenangkan, berhasil membuat Nayeon justru mulai menangis lagi setelah sempat berhenti tadi.

Akhirnya mereka pulang, dan akan kembali setelah beristirahat.

Mereka hanya bisa menanti, entah kabar baik atau buruk.

🎓🎓🎓








Look At MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang