Eleven

180 9 0
                                    

P.O.V Hyun
Rumah, 4 hari setelah penembakan gila

Pernah gak sih kepikiran gimana tanggepan nyokap lo ngedenger anaknya dilamar sama cowok secara ngedadak. padahal pacaran aja gak pernah. Jangan pacaran deh, bawa laki pulang ke rumah aja gak pernah. Kalo laki main ke rumah mah sering. Noh, temen-temennya si Upil.

Untuk ukuran emak-emak normal kalo ngedenger kabar kaya gitu pasti kaget, nanya siapa lakinya? atau kamu gak hamil kan? kok ngedadak banget? 

Iya-iya gue udah bayangin gitu juga ke nyokap gue. Tapi emak gue keitung emak-emak yang abnormal. Pas gue bilang,

"Mih, Hyun dilamar!"

"Alhamdulillah, wasukurilah, akhirnya ada yang mau sama kamu! buru-buru gih, keburu lakiknya berubah pikiran!"

"Mamih gak tanya siapa calonnya?"

"Yang penting dia mau sama kamu!"

"Kalo dia itu tukang nguntit daster ibu-ibu?"

"Yang penting dia punya itikad baik buat bikin kamu bahagia..."

---Ya awoh, pincess dibuat dari apa sampe punya emak kaya gini?---

"Mamih!!!"

"Iya apa?"

"Aku serius!!!"

"Mamih juga serius! yang penting dia baik dan gak kasar sama anak mamih!"

---hhh---

"Mih, calon aku itu temennya Kookie!"

"Oh ya? temen Kookie yang mana?"

"Anak Bangtan..."

"Iya anak bangtan itu ada 6 orang. udah gitu perjaka semua lagi, kamu mau kawinin semua? Kuat?"

"Ish! apaan sih!"

"Iya, yang mana sayang?"

"Jimin!"

"Hah??? Chim-Chim?"

"Iya!"

---Gak usah sok kaget deh mak! tadi aja bilang maling daster asalkan baik gapapa. Sekarang dibilang Jimin mukanya kaya mau makan orang gitu---

"Bukannya dia lebih muda dari kamu ya?"

"Iya, kita beda 3 tahun! Kenapa mamih gak setuju ya, karena dia lebih muda?"

"Bukan enggak setuju. Kok dia mau sih sama kamu? Kan kamu udah tua. Dia masih muda mana gitu artis pula jangan lupa ganteng. Pasti banyak ade-ade gemes yang mau sama dia...Terus..."

Gue masang muka males. Emaknya Kookie emang selalu ngajak gue perang setiap hari.

"Mih..." Gue begal tuh kalimat.

"Ya?"

"Jadi gimana? Hari minggu Ibu Ayah nya Jimin mau dateng ke rumah!"

"Cuss lah!"

---Set cepet amat jawabnya---

Gue cuma mikir, dia emak kandung gue bukan sih? atau segitu gak lakunya kah gue, segitu emak gue hoplessnya kah sama hidup gue yang kesepian belaian laki-laki ini?"

Yaudahlah. Seengaknya emak udah nge-acc. Fix hari minggu ini gue dilamar sama si Cimol.

.

.

.

.

.

.

.

.

Pendek aja dulu...Bosen yang panjang-panjang. Takut yang bca juga enge.Makasi ya udah sudi baca cerita akuhh...Terus minta vote nya bole?

TBC

Young HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang