Karya kuncili
Apakah bisa gembok hidup tanpa kunci..
Karena yang tergembok akan tetap membutuhkan kunci..
Gimana kalau yang dibutuhkan gembok malah pergi..
Apa akan ku temukan kunci yang baru
Atau malah gembok tetap terkunci?Hembusan angin bertiupan dari segala arah membuat Rafa yang sedang terlelap di bawah tempat rindang dan silauan matahari meredup karena menutupi senja...
Dedaunannya berguguran membuat lelap itu semakin nyenyak..
Pohon yang terlihat tua ditutupi lelumutan tangguh seperti tubuhnya yang berdiri kokoh dikala tidur saja dengan sayup-sayup matanya semakin indah..
Bukan mata yang menjadi perhatian pada burung yang beterbangan tapi pohon yang menjadi pusat perhatian saat senja..Rafa tiba-tiba terbangun karena hiyuk periuk suara burung yang hinggap di pohon itu..
Tempat dimana dapat bercerita pada waktu..
Meninggalkan kepenatan..
Karena diluar sana banyak kebisingan untuk bicara
Mengemukakan pendapat seperti bicara pada dinding memantul tanpa pernah direspon..
Mengelilingi tempat itu..
Menyusuri setiap jalan..
Angin itu tetap bertiup menutupi kelelahan hari ini..Hingga melewati sebuah jembatan dengan air yang mengalir begitu derasnya..
Rafa yang biasa tersendiri..
Kini wajah bersemi..
Entah ada badai apa yang membuatnya suka tersenyum tersendiri..
Rafa sejak bertemu Fatin
Jika dia sedang berada dari kejauhan pasti terasa senang..
Rafa yang pandai merangkai kata-kata menuliskan deskripsi tentang wanita itu melalui rangkaian kata yang indah..
Ia tuliskan dalam sebuah buku..
Buku itu harum sekali sama seperti bau parfum yang selalu ia gunakan..
Dan dipertengahan halamannya terdapat sebuah mawar kering yang masih indah jika diserasikan dengan buku nya..
Bukunya disimpan di tempat dimana sulit untuk ditemukan..Hari sabtu, waktu di saat semua orang untuk weekend, refreshing bahkan jalan-jalan..
Aku yang kembali pada keseharian yang baru..
Langkah awal untuk menuju kesuksesan..
Ya nama nya adalah Fatin
Gaya bicara nya dengan bahasa baku..
Karena dari keluarganya pun biasa begitu..
Namun jika bertemu keluarga besar..
Maka bahasa daerah yang menjadi keakrabannya..
Setiap orang yang bicara padanya pasti akan memberikan tanggapan yang baik sama seperti dirinya menanggapi oranglain
Walaupun ia baru tapi cukup terkenal di angkatannya..
Hidup itu adalah sebuah titipan yang di anugerahkan kepada sang ilahi..
Entah baik atau buruk tinggal kamu yang akan menjalankannya..
Agamanya pun kuat sama seperti didikan orangtuanya kepada dirinya..
Hingga jika ingin bicara dengan laki-laki pun setidaknya harus ada tiga sampai empat orang..
Dan kini Fatin sudah tumbuh menjadi wanita tegar dan kuat
Walaupun terkadang teman-teman bilang sedikit tomboy terus memperbaiki lagi..Bukan Rafa biasa jika tak membuat kesan..
Melalui cara tersendirinya..
Dia mengirimkan sesuatu yang dititipkan ke teman Fatin..
Isi suratnya begini..Aku mulai menyukaimu..
Tolong maafkan aku..
-Rafa-Teman dekat Fatin itu bernama Karin..
Karin tak membacanya..Semua terasa baik-baik saja..
Hingga akhirnya..
Rafa harus dibawa ke rumah sakit karena badannya yang ngedrop akibat terlalu lelah..
Karin membantu Rafa
Begitupun FatinKarin yang terkenal akan keakraban namun terkadang lalu menyendiri..
Itulah Sosok Karin..
Jangan pernah katakan sesuatu tanpa alasan..
Karena setiap persoalan pasti ada jalan keluar..
Jika tak ada jawabannya curhatlah dan mintailah petunjuknya..Lalu siapakah yang dicintai Rafa? Apakah gembok yang dicari Rafa akan ditemukan atau hanya Rafa yang memiliki kunci tanpa gembok..
Tok tok tok..
Assalamualaikum wr. Wb
Walaaikumsalam wr. Wb jawaban salam balasan dari Umi Khodijah dan Abi Khafi..Dan ternyata Fatin kedatangan tamu..
Nama nya Ridwan..
Dia pria paling populer akan kekuatan imannya..
Hingga ada yang pernah ingin berpacaran dengannya pun dia tak mau..
Tapi ia tak pernah sombong akan kemampuan yang dimilikinya..
Ridwan datang bersama orangtuanya..
Tante Aisyah dan Om Solihin
KAMU SEDANG MEMBACA
TENTANG MENCINTAI-MU (SUDAH TERBIT)
Adventure"Setiap paranada waktu menuliskan sebuah cerita" Judul sebelumnya, " NADA WAKTU " diganti " TENTANG MENCINTAI-MU (SUDAH TERBIT, 2020)" Disini teman-teman akan menemukan tulisan versi puisi dan cerpen Jadi stay tune ya😘😘 Puisinya hanya diupload di...