AKU YANG DILUPAKAN

21 1 0
                                    

Langkah demi langkah menghampiri seseorang dari kejauhan, bertanya-tanya apa yang sedang terjadi..

Dua jam sebelumnya, mobil jeep hitam melintas jalan raya dengan kecepatan melebihi batas rata-rata. Dengan baju biasa putih dengan rok bunga seorang perempuan melintasi jalan raya untuk menyeberang..
Suara dentuman keras..
Perempuan itu terpental jauh..
Dengan membanting stir mobil itu terhenti..
Jauh mukanya ketakutan akan kejadian ini..
Kenapa? Kenapa bisa terjadi?Mengigit jari. Aku takut..
Ayo kita bawa ke rumah sakit ..
Tidak ingin terjadi lagi.
Orang lain yang membawa mobil itu..
Aku kenapa? Aku kenapa?
Haha, dia berdarah..
Tadi baik-baik saja..
Seketika pemilik mobil itu aneh akan sikapnya dengan dapat merubah-ubah dalam waktu yang cukup cepat
"Dok, sekalian cek dia kenapa?" Ucap orang lain yang membawa pemilik mobil itu

Setelah diketahui namanya Bayu, pemilik mobil itu Andre. Dan perempuan itu bernama Anya. Anya belum juga siuman dari kejadian itu.

"Dok, ada apa dengan pemuda itu?" Ucap Bayu menanyakan akan keadaan Andre.

"Dia mengalami stress berat akan kejadian ini. Sebaiknya dirawat untuk pemulihan. Karena jika dibiarkan akan malah membuatnya menjadi gila. Lalu kamu cari tahu mengenai data diri keluarga mereka". Ucap dokter untuk menjelaskan Bayu

Bayu mencari identitas keduanya. Dia mencarinya di dalam jeep sang pemilik mobil. Dan baru mengetahui nama nya Andre yang telah membuat berantakan seisi mobil. Lalu membereskannya kembali. Melanjutkan dengan mencari tahu mengenai identitas sang perempuan dengan paras cantik. Namun menawan. Ia terus mencari yang wanita itu bawa. Akhirnya ketemu juga kamu identitas. Dengan lega akhirnya menemukannya. Ternyata keduanya membawa handphone. Setidaknya sebagai petunjuk untuk memberitahukan keluarga mengenai keadaan anaknya.

Setelah semua beres. Ternyata Andre sedikit trauma akan kejadian itu. Bayu pun sudah bisa mengajaknya mengobrol. Keduanya asik mengobrol. Mereka berdua umurnya sebaya. Hingga setidaknya Andre tetap tenang dengan keadaan sekarang. Hanya saja ketika sedang kumat agak berbahaya.

"Bagaimana keadaan perempuan itu?" Tanya Andre pada Bayu yang membuat Bayu sedikit terkejut
" Keadaannya sedikit baik. Namun dia belum bangun dari siuman. Keluarganya pun telah datang dengan wajah yang sangat cemas. Sedikit informasi Ibumu juga sudah datang tapi tak ingin menganggu anaknya yang sedang tertidur pulas" . Jawab Bayu dengan penuh ragu takut-takut Andre kumat lagi. Ibumu datang dengan penuh kecemasan tapi saya bilang dia baik bu. Dan sekarang sedang tidur. "Alhamdulilah" ucap Ibu Andre, Naina. Yang sedang memberitahukan Andre.

Tiba-tiba gelas yang ada di atas meja jatuh. Bayu yang hanya ke toilet sebentar. Terkejut melihatnya.
" Apalagi yang terjadi ini? Andre kamu kenapa?Ayo istighfar teman.. kamu kuat kok" Ternyata sikap Andre tiba-tiba drop kembali akan kelakuannya aneh. Bayu memanggil suster, " Suster, tolong bantu teman saya dulu".
Lalu..
Semua nya baik-baik saja..

Andre yang dirawat dua bulan di rumah sakit. Di samping teman barunya Bayu yang membantunya dalam pemulihan.
Dan kerja sama orangtua Andre dan dokter Aldo.

Sejak saat tabrakan itu dan di rawat. Yang melihat Anya cuman Bayu. Tanpa Andre.
Tapi..
Andre selalu menanyakan keadaan Anya..
Ternyata..
Anya yang dirawat di rumah sakit itu keadaannya semakin buruk.
Sempat banyak perdebatan antara orangtua Anya dan Andre.
Akhirnya jalan satu-satunya Anya dilarikan ke rumah sakit singapura.
Untuk membuat Anya yang lebih baik dari sebelumnya.

Setelah Andre pulih kembali dua bulan setelah kecelakaan. Dia selalu mencari wanita itu..
Walau bertanya tanpa pernah dijawab..
Hingga..
Dia menanyakannya pada Bayu
" Bayu, boleh saya tanya bro. Gini siapa sih wanita yang saya tabrak dua bulan yang lalu? " Pertanyaan Andre membuat Bayu terdiam.
" Kamu benaran mau tau tentang wanita itu? " Bayu mempertegas pertanyaan dari Andre
" Iya bro" Jawabannya dengan sangat tegas
" Gini bro. Aku sering menanyakan keadaannya tapi semakin hari semakin buruk. Akhirnya dia dibawa ke rumah sakit yang ada di singapura. Kabar terakhirnya dia sudah siuman dan sudah baik. Dan melanjutkan pendidikan disana. Bro sekalian curhat ya, boleh kan. Aku juga sudah mulai suka sama dia. Dari awal pertemuan. Tapi itu hanya penyemangat saja. Sekarang aku sudah mau mengkhitbah seseorang yang lebih pantas untuk diperjuangkan" Begitulah isi cerita singkat Bayu kepada Andre.
Apa yang ingin engkau lakukan bro?
Boleh ku meminta kontaknya.
Maaf bro. Kontaknya nggak aktif lagi sejak satu bulan terakhir.
Wah gimana nih🤔
Hingga ditemukan sedikit informasi mengenainya..
Dari salah satu akun instagramnya
Walau tak pernah mengupload fotonya sendiri..
Baiklah besok aku akan pergi..
Setelah berpamitan kepada orangtua..
Akhirnya Bayu pergi ke singapura dengan naik pesawat..
Disisi lain, wanita cantik sedang berdiri agak tegap di dekat jendela menghadap ke bawah dengan tiupan angin yang cukup kencang meniupkan helain rambut hitamnya sambil menitihkan air mata..
Hingga ku hampiri saja dia tetap larut dalam lamunannya.
Anya..
Dia menoleh lalu menghapus air mata itu..
Siapa ya?
Perkenalkan aku Andre yang akan membantu dokter Elena untuk merawatmu..
Oke baiklah.
Gini ya mas. Aku punya jadwal.
Iya saya tau semua dokter Elena sudah menjelaskannya.
Setelah kejadian itu..
Hati Andre tenang melihat Anya yang baik-baik saja.
Hari demi hari Anya semakin baik..
Lalu..
Begitu pula dengan Andre yang mulai menyukainya..
Hingga ketika dia sudah mau kembali dari rumah sakit..
Andre melamarnya..
Anya yang terdiam ketika itu langsung pergi tanpa menoleh ke belakang apakah itu benar atau hanya bermain-main?
Sambil menangis sepanjang jalan.
Dan menemukan sebuah tempat yang tenang untuk berpikir
Ya, itu di atas gedung.
Andre yang cemas mencarinya keseluruh tempat dan menemukan Anya yang sedang duduk terdiam di tepi dan menangis..
Anya mengatakan " Tetap disana. Dan dengarkan saya bicara. Saya akan hanya membicarakannya sekali saja. Setelah itu tidak akan pernahku ulangi lagi."
Andre menjawab " Oke, baiklah."
Anya langsung berbicara dan menyelesaikannya dengan cepat.
Lakukan mulai jam 12 siang nanti.

TENTANG MENCINTAI-MU (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang