Karya Eka Febriyanti
Bagaimana kelanjutan hidup Andre?
Setelah kepergian Anya..
Yang pasti Andini dan Bayu telah hidup bahagia..Akankah Andre tetap melanjutkan hidup walau bayang-bayang Anya tetap menghantuinya..
Dan apakah cintanya tidak akan berkurang?
Atau malah dia menemukan cinta yang baru lagi..
Lalu mendapatkannya..Andre duduk terdiam di mobil dengan suasana kesejukan diluar..
Sejuk sekali..
Tanpa keramaian tanpa kerusuhan bahkan kegaduhan.
Andre masih mengingat kejadian dimana Anya ada dihadapnya kala itu.
Lalu suara dari segala arah menghampiri kami berdua..
"Maafkan aku.. Anyaku sayang.." Desihnya.
Ternyata semenjak itulah rasaku tak pernah pudar
Hingga engkau pergi pun masih membayangiku..
Andre masih mengharapkan Anya kembali. Tapi apa mau dikata bahwa semuanya tak mungkin bahwa Anya akan pergi selama-selamanya.
Andre ingin bertemu Anya lagi..
Rindu ini masih belum bisa berkurang Anya
Apa bisa Andre tetap menjalankan hidup ini tanpa Anya
"Anyaku sayang.. Maafkan aku jika setelah ini aku bisa mencintai orang lain.
Dan maafkan aku bahkan akan melukai diriku sendiri.." Masih dalam rasanya itu.
Terkadang diriku masih terluka
Dengan hal yang sama..
Kini aku mulai merindukan banyak kenangan..
Suaramu menemaniku dikala sakit
Apa itu suara Andini?
Tapi itu kamu. Kamu sempat bangun..Bayu dan Andini telah dikaruniai dua orang anak yang kembar namun berbeda jenis kelamin..
Anak perempuannya bernama Anyarani nama yang hampir mirip dengan kakaknya Anya.
Dan anak laki-laki bernama Abay.Andre kini hanya mengenang sosok Anya
Hingga suatu ketika..
Brukkkkk..
Andre mengulangi hal yang sama seperti kejadian Anya dan dirinya
Yang membedakan itu hanya kecelakaan biasa..
Dan wanita itu langsung pergi sebelum Andre menyapa dan meminta maaf..
Andre masih mengingat wanita itu..Aku terbiasa dilupakan..
Sudahlah berusaha sebaik mungkin itu cukup bagiku..
Andre mencari sosok itu..
Tapi ia pergi entah kemana..
Lalu Andre berlalu pergi dengan meninggalkan rasa bersalah.Hari kemarin telah berlalu..
Tinggallah hari ini..
Dan esok yang entah akan bagaimana..
Tapi tetap direncanakan.Di pasar, sosok wanita itu seperti melintasi Andre sekilas. Atau mungkin rasa bersalahnya pada wanita itu menyebabkannya jadi kepikiran?
Sejak hari itu dimana pun Andre ada sosok wanita itu.
Hingga beberapa hari kemudian.
Andre berencana untuk mengunjungi rumah Anya dan Andini. Yang pasti hanya ada Ibunya yaitu Ibu Ani.
"Assalamualaikum, bu." Ketok Andre pada rumah itu sambil mengucapkan salam.
"Waalaikumsalam. Eh ada nak Andre. Silakan waktu." Sahut dari balik pintu dan itu Ibu Ani.
Ketika keduanya telah duduk di kursi. Yang sebelumnya Ibu Ani telah membawa air minum.
"Monggo diminum nak. Ada apa gerangan datang kesini? Kangen ibukah. Kangen Anya atau mungkin Andini." Ibu Ani yang bertanya banyak sekali.
"Iya bu. Terima kasih. Hihi saya datang kesini tak kangen pada Anya ataupun Andini. Jika Ia, saya bisa datang ke makam Anya dan pergi ke rumah Andini." Jelasnya.
Andre yang belum menjawab pertanyaan terakhir. Dan sedikit membuat Ibu Ani tambah penasaran. Hingga mengulangi lagi pertanyaannya.
"Ada apa gerangan nak." Tanya ulang Ibu Ani.
"Begini bu. Kemarin saya sempat menabrak seorang perempuan. Habis itu dia nggak apa-apa. Waktu saya mau ambil obat. Dia menghilang begitu. Setelah beberapa hari kemudian dia sering melintas di dekat saya." Cerita Andre terhenti dan tiba-tiba merinding.Setelah Ia cerita ada sosok yang aneh beberapa kali lewat di depannya.
"Ciri-cirinya nak?" Tanya Ibu Ani.
"Dia cantik. Bola matanya besar dan coklat tapi jika dilihat dari kejauhan itu hitam. Pakai hijab. Habis itu cari bicaranya lembut sekali. Mukanya oval. Haduh sambil mengaruk-garuk kepala, lupa difoto lagi." Jawab Andre.
"Begitu ya. Ya sudah. Kamu balik ini sholat habis itu dzikir. Setelah itu cari perempuan itu untuk minta maaf." Jawab dan solusi Ibu Ani.
"Baiklah bu." Jawaban Andre.
KAMU SEDANG MEMBACA
TENTANG MENCINTAI-MU (SUDAH TERBIT)
Adventure"Setiap paranada waktu menuliskan sebuah cerita" Judul sebelumnya, " NADA WAKTU " diganti " TENTANG MENCINTAI-MU (SUDAH TERBIT, 2020)" Disini teman-teman akan menemukan tulisan versi puisi dan cerpen Jadi stay tune ya😘😘 Puisinya hanya diupload di...