Afwan kalau kemarin Author enggak sempat nge up. Afwan banget 🙏🙏🙏
Semoga di part ini Author bisa bikin readers seneng. Syukron
***
*
*
*Aldi pov
Ancaman umi kemarin membuatku selalu berfikir keras, hingga sekarang aku belum mendapatkan seorang akhwat yang menurutku tepat untukku.
Apa aku serahkan semua ke umi dan abi ya?
Ya sudah lah. InsyaAllah abi dan umi tau yang terbaik buatku.
Setelah salat istikharah aku langsung menelpon abi dan umi untuk memberitahu perihal itu.
"Assalamualaikum abi, umi"
"Waalaikumsalam Aldi, ada apa nak?" tanya seseorang yang ku yakin itu adalah Umi.
"Tentang yang bulan kemarin Umi sampaikan ke Aldi, insyaAllah Aldi siap kalau Umi dan Abi mencarikan akhwat untuk Aldi. InsyaAllah Aldi yakin Umi dan Abi pasti mencari seorang akhwat yang terbaik untuk Aldi" jelasku.
"MasyaAllah... Ya Nak. InsyaAllah Abi dan Umi tidak akan mengecewakan kamu Al. Besok kamu ke sini kan? Sekalian kita bicarakan perihal ini" jawab Abi dari seberang sana.
"InsyaAllah Abi. Ya sudah Al cuman mau beritahu itu aja. Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
***
Keesokan harinya, setelah subuh. Pagi pagi sekali, Aldi sudah melaju menuju pondok pesantren abinya di Bogor.
Di jalan Aldi selalu berdzikir memohon yang terbaik untuk dirinya.
***
"Assalamualaikum Umi, Abi" Aldi memasuki rumah milik kedua orangtua nya.
"Waalaikumsalam. Masuk nak Aldi, Umi dan Abi masih di dalem" seorang wanita separuh baya mempersilakan Aldi masuk.
"Iya mbok Nah"
"Eh Aldi sudah sampai" wajah umi terlihat berseri seri.
"Iya Umi. Gimana Mi?" Aldi langsung to the point.
"Jadi gini to Al. Kamu masih ingat sama teman Abi, pak Sulaiman?" tanya abi.
"InsyaAllah masih ingat Abi. Emangnya kenapa?" jawab Aldi dengan muka penasaran.
"Kemarin pak Sulaiman ada bilang kalau beliau punya seorang anak yang baru lulus dari Kairo. Nah Abi dan pak Sulaiman telah membicarakan tentang hal ini"
"Kriteria seperti apa yang kamu inginkan?" tanya abi.
"Kalau Aldi sih manut aja sama Abi dan Umi, yang penting wanita itu mempunyai akhlak yang baik dan solehah" Aldi menjawab pertanyaan abinya.
"Abi sebenarnya sudah menemukan seseorang yang cocok dengan kriteria yang kamu inginkan. Kira kira kamu mau Abi jodohkan dengan anak pak Sulaiman? Namanya Aldilla"
Bismillah...
"InsyaAllah Aldi mau Abi" akhirnya jawaban atas pertanyaan pertanyaan yang selama ini Umi dan Abinya tanyakan terjawab. Itu artinya dia sudah bisa melupakan seseorang yang pernah mampir di hidupnya.
"Alhamdulillah, hari ini insyaAllah Abi hubungi dulu pak Sulaiman. Baru kita tetapkan, kapan kita main ke rumah beliau" ujar abi.
"Iya Abi" jawab Aldi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aldilla
SpiritualAldilla Khoirunnisa Sulaiman Seorang lulusan universitas tertua di dunia, Al Azhar Kairo. Seorang gadis yang baik, polos, pintar, solehah dan lemah lembut. Selama ini ia tidak pernah terbersit di pikirannya tentang seorang ikhwan. Hingga akhirnya...