+ 6

1.8K 313 10
                                    

"Jun... Bangun! Kamu mentang-mentang udah lulus jadi bisa ngebo seenaknya."

Jadi inget iklan milikita -_-

"Lima menit lagi, maaa.." gumam June.

"Apaan? Bangun sana! Cari kerja.. Mau sampai kapan kamu nganggur gini?" Omel Mama Koo.

"Maa, please..." sahut June melas.

"Mandi."

******************************

"Aku berangkat, maa." June keluar rumah dengan menenteng tas dan map coklat, cape dinyinyirin Mamanya mulu.

"Eoh, mau kemana Jun? pagi-pagi udah rapi." sapa Bobby saat bertemu June di depan rumah.

"Apaan sih mas Bobby, biasanya juga aku rapi, kok." Jutek June.

"Maksud mas, tumben pake setelan formal. Mau kemana emang?" tanya Bobby sabar.

"Gak liat aku bawa map coklat? Ya mau ngelamar kerja lah." June masih cuek.

"Mau ngelamar kemana emang? Udah punya tujuan?"

"Ihh.. Mas Bobby bawel.. Kemana aja lah, yang penting dapet kerja." dengus June.

"Iyalah, terserah kamu." Bobby menghela nafas, "Padahal mau di bantuin tadi."

"Apa mas? Mas Bobby mau bantu aku cari kerjaan?" telinganya tajam amat, heran.

"Iya, tadinya.. Tapi kamu nya kayak gak suka, yaudah." ucap Bobby.

"Yaudah apa? Enak aja! Aku mau kok, bantuin ya mas.." June berlari, mengenggan tangan Bobby, "bantuin ya mas.."

"Uhm, siniin cv kamu, siapa tau di bank ada lowongan."

"Wahh.. Seriusan? Makasih ya mas," June memekik senang, "ini."

"Yaudah mas bawa. Kamu mau kemana sekarang, mas soalnya mau berangkat kerja."

"Aku nebeng ya mas sampe kafe depan," pinta June.

"Loh nggak dirumah aja?"

"Nggak mau ah, nanti diomelin mama lagi." cemberut June.

"Yaudah yuk." Bobby mengusak surai June lembut.

******************************

"Cieee.. Dianter sama siapa tuh.." ledek Jinan saat June memasuki kafenya.

"Apaan sih Kak Jinan, ngada-ngada.." June blushing, mukanya udah kayak udang goreng.

"Apanya? Orang dianterin gitu mana diusak lagi rambutnya.. Duhh soft banget kayaknya." Ucap Jinan.

"Mas Bobby emang gitu bawahannya, kak." kesal June.

"Di jadiin pacar juga gakpapa kali, Jun."

"Tau ah, sebel.. Minta password nya dong." ucap June jutek.

"Yeu.. Mesen dulu dong," gantian Jinan mendengus sebal, Sahabatnya ini emang gak tau malu. Setiap ke kafenya pasti cuma numpang wifi-an.

"Iya nanti, sekarang passwordnya dulu, kak." ngeyel lagi -_-

Loakin aja sahabat yang kek gitu mah! Jangan ding, nanti kalo susah, kamu butuh. Makannya kalo lagi seneng ajak juga! :)

Buronan Mertua, Kim BobbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang