"Aku ga mau surprise apa-apa buat ulangtahunku besok,"
Kamu yang lagi milih sayuran nengok terkejut kearah Seungmin yang hari ini nemenin dirinya belanja.
"Engga mau?" ulang kamu.
Seungmin yang lagi gelendotan di trolly itu ngegeleng pasti. "Enggak." jawabnya mantap.
Beneran?
Huh untungnya kamu belum beli apa-apa buat Seungmin sih. Baru rencananya ntar malem minta anter dek Jeje buat beli kue sama hadiahnya.
Kalo udah beli, siap-siap dah Seungmin ditimpuk kepalanya. Bikin mubazir aja nih.
"Tapi kenapa? Bukannya semua orang pengen kejutan buat ulangtahunnya ya? Kamu mau yang lain?"
Ngedenger kamu yang langsung peka, Seungmin nyengir lebar. Lalu menegakkan badannya dari trolly dan ngangguk antusias.
Kamu terkekeh ngeliat tingkah Seungmin, tapi juga tertarik. Kamu lalu mendekat ke Seungmin dan naruh bayam segarnya kedalam trolly.
"Apa itu?"
Cowok itu lalu ngerogoh saku celana jeans nya, ngeluarin tiga kertas yang lumayan lusuh soalnya disimpen asal disana. Lalu ngacungin ketiganya didepan wajah kamu.
"Voucher Permintaan Untuk Kim Seungmin yang Lagi Ulangtahun." seru Seungmin bangga sambil nyengir lebar.
Kamu menghela nafas dan naruh kantong belanjaanmu keatas meja dapur rumah Kim.
Huft.
Kamu pikir, alasan Seungmin yang gak mau dikasih kejutan ulangtahun itu karena enggak pengen ngerepotin kamu, mengingat kamu yang akhir-akhir ini lagi banyak pikiran dan banyak tugas.
Tapi nyatanya malah makin bikin repot.
Hari ini tepat di hari ulangtahun Seungmin tanggal 22 September, pagi-pagi buta kamu kudu belanja di toko bahan kue deket rumahmu, lalu ngebawa belanjaanmu ke rumah Seungmin.
Yah, sebenernya gak susah karena kedengarannya cuman belanja doang kan?
Tapi kenyataannya bukan gitu. Voucher Permintaan Buat Seungmin---yang dicetuskan Seungmin sendiri---udah cowok itu pakai satu buat,
"Besok pagi-pagi buatin aku tart ulangtahun!"
Padahal selama ini kamu sekalipun gak pernah yang namanya bikin kue. Gak pernah juga gak tau gimana cara buatnya.
Kamu takut kuenya gagal, kamu takut kuenya gosong dan malah bikin Seungmin kecewa.
Lagian apa susahnya sih tinggal beli di toko? Rasanya pun bakal lebih enak kan?
Kamu mendesah kesel. Lalu ngeluarin benda persegi panjang yang biasa dipanggil hp dari slingbagmu dan ngebuka resep tart yang semalem kamu baca.
"Semoga enggak bantat," gumammu
Kamu kemudian naruh hpmu keatas meja setelah benda itu nunjukkin daftar bahan dan cara bikin kue tart dengan mudah, lalu beralih menata belanjaanmu keatas meja. Kaya terigu, telur, gula dan lain-lain.
"Semoga enggak salah masukin garem!" gumammu lagi agak mengomel, lalu menuju ke lemari penyimpanan di dapur buat ngambil mangkok.
"Pagi," suara lembut Kim Seungmin menyapa pendengaran kamu yang sibuk mecahin telur dan misahin kuningnya.
Kamu nengok, natap Seungmin yang cuman berlapis kaos dan celana pendek, lagi ngusap rambut basahnya pake handuk.
"Pagi," sapa kamu balik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kitkat • SKZ Imagine
Fanfiction[ bahasa ] Enjoy my short story starring by Stray Kids and You! © 2018, Baby.