aku ulangtahun!; Seo Changbin

3.5K 536 43
                                    

"Aku ulangtahun!" seru Changbin kesel begitu y/n pagi ini dateng ke rumahnya tapi gak ngucapin apa-apa buat dirinya yang hari ini menginjak 20 tahun.

Bahkan setelah ngecek kulkas atau tas y/n, gak ada yang namanya kue atau hadiah.

Y/n yang lagi masak itu ngangguk santai.

"Udah tau, ini makanya aku masakin sup rumput laut," jawab y/n, datar.

Changbin mendengus, memutuskan buat duduk di meja pantry aja.

Y/n itu selalu aja, datar dan dingin. Bahkan seringkali gak peka.

Tapi entah kenapa Changbin malah sayang banget.

Cowok itu masih menggerutu, kesel soalnya pacarnya sendiri gak ngucapin apa-apa. Padahal orang tua changbin, sahabat, temen, juga temen kelas pagi tadi udah memenuhi notif hpnya Changbin.

Y/n yang masih sibuk masak ngebuka toples garam, kosong. Dia lupa mau beli dulu pas perjalanan kesini.

Cewek itu pun mendekat ke Changbin, masih dengan centong sayur di tangan.

"Beliin garam dong?" pinta y/n.

Changbin ngangkat wajahnya, natap y/n sebentar trus ngangguk.

"Pasti ntar kalo aku balik, kamu ngasih surprise kan?" tanya Changbin. Nyengir seneng.

"Surprise apaan? Emang kamu anak SMA yang ulangtahun masih harus di kasih kejutan?" tanya y/n jutek.

"-udah beliin dulu cepet, ntar malah gak enak nih sup kamu," suruh y/n sambil ngedorong punggung Changbin biar cepet keluar.

Changbin berdecak kesel, lalu nurut aja ke supermarket bawah buat beli garam.























Cowok bermarga Seo itu masih ngedumel sendiri, mencet pin apartemennya dengan penuh hentakan kesel.

Changbin ngebuka pintu apart nya.

Sepi. Bahkan sepatu y/n juga udah gak ada di rak.

Cowok itu pun masuk, ngecek y/n di dapur dan beneran udah gak ada.

Tapi di meja makan, udah tersedia panci sup, gorengan berbagai macam, juga banyak banget snack kesukaan Changbin.

Di atas piring juga ada sticky note warna biru yang menempel.

Changbin ngambil sticky note itu, dan dibaca.

'kamu lama. aku udah minta garem ke kak chan. Dihabisin ya, aku mau kuliah. Selamat ulangtahun!'

Changbin tersenyum getir.

Bahkan di hari ulangtahunnya pun y/n juga ninggalin dia. Ngucapin lewat tulisan doang.

Cowok itu berjongkok, ngusap wajahnya kasar. Lalu mendengus.

Capek, kesel.

Siapa yang gak kesel kalo pacar lu masih aja sejutek itu bahkan pas lo ulangtahun?

"Ah apa bener ya gua masih childish, ultah aja minta kejutan?" lirih Changbin, masih dengan nunduk lesu.

"Iya maaf bercanda, jangan nangis gitu dong, hehe,"

Changbin auto nengok ke belakang begitu ngedenger suara lembut y/n. Ada y/n beneran, senyum lebar dan ngebawa cake cokelat diatas tangannya, lengkap dengan lilin yang menyala.

"Happy bday bin-visual ku!" seru y/n sambil ketawa, bikin Changbin tersenyum lebar dan ngehampirin dirinya.

"Kamu apa-apaan sih?" tanya Changbin, masih tersenyum lebar gak percaya.

"Oh gak suka?"

"Nggg! Sukaaaa!" manja Changbin, lalu mengatupkan tangan.

Jir mengatupkan bahasa gua.

"Make a wish!" seru y/n.

"Semoga kita cepet nikah!" seru Changbin, sambil terkekeh.

Y/n senyum, lalu nahan jidat Changbin yang mendekat mau niup lilin.

"Kalo wish nya ngucapin kaya gitu ntar malah gak di kabulin! Harus rahasia dong, dalam hati!"

Changbin terkekeh, lalu nyubit pipi y/n.

Setelahnya malah gak cepet-cepet niup lilin yang makin lama hampir abis. Malah natap y/n sambil senyum.

"Ngapain sih? Ayo cepet, ntar lilinnya ngebakar kue kamu!" keluh y/n, salting diliatin gini.

"Make a wish lah. Sambil natap calonnya, biar makin dikabulin!"

Changbin ketawa lepas, y/n geleng heran.

Kemudian Changbin niup lilinnya. Masih dengan senyum lebar di bibirnya.

"Kamu ngumpet dimana?" tanya Changbin, nerima kue dari y/n dan ditaroh di meja makan.

"Di belakang pintu, nahan nafas. Untungnya kamu gak ngebuka lebar, ancur tuh kue ntar,"

"Hehe, trus hadiahnya?" tanya Changbin jahil.

"Nyusul ya? Aku masih bingung mau beliin apa, abis kamu punya semuanya," jawab y/n jujur.

Y/n melipat bibirnya ke dalem dan nunduk kecil. Sebenernya merasa bersalah juga gak ngasih hadiah gini.

Tapi Changbin tuh apa sih yang enggak punya??

Changbin sempurna, Changbin kaya, Changbin udah punya semuanya.

Changbin sendiri yang natap ceweknya nunduk sendu itu senyum, lalu majuin wajahnya.

Changbin sendiri yang natap ceweknya nunduk sendu itu senyum, lalu majuin wajahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kamu disini buat aku aja udah hadiah kok, sayang. Makasih cintaku!"












_____

Belum terlambat buat bikin ini kan???

Kalo ada yg mau short story spesial ultah ka changbin lagi bisa cek di ff for you • hwang hyunjin ku ya hehe.

Scroll aja, cari sub judul happy bday!!! Aku bikin di work itu juga semalem hehe

Kitkat • SKZ ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang